Selama Hamil, Meghan Markle Dilarang Makan 4 Makanan Favoritnya Ini

Info penting juga nih untuk semua calon mama

22 Oktober 2018

Selama Hamil, Meghan Markle Dilarang Makan 4 Makanan Favorit Ini
Instagram.com/kensingtonroyal

Sebelum menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris, Meghan Markle sudah dikenal sebagai sosok yang peduli kesehatan.

Meghan bahkan memiliki blog (yang kini sudah ditutup) bernama The Tig, isinya sudah pasti seputar gaya hidup sehat, mulai dari aneka makanan hingga fitness.

Bukan rahasia lagi bagi para pengikut The Tig, kalau Meghan adalah aktris cantik yang suka menikmati aneka makanan lezat.

Namun sejak menikah dengan Prince Harry, beberapa makanan favorit Meghan pun harus dicoret karena tidak sesuai dengan aturan makanan kerajaan.

Ya, ternyata tidak mudah ya menjadi princess, semuanya serba diatur. Apalagi, beberapa hari lalu Kensington Palace baru saja mengumumkan kabar bahagia tentang kehamilan Meghan. Wah, tentu saja ini disambut gembira oleh semua orang.

Namun demi kesehatan Meghan dan calon bayinya, maka beberapa makanan dan aktivitas favorit Meghan ini tidak boleh lagi dinikmati. Apa saja sih makanan ‘terlarang’ yang kini tidak boleh lagi dimakan Meghan? Simak infonya yuk, Ma.

1. Sushi

1. Sushi
Freepik/freephoto

Saat masih menjadi blogger untuk The Tig, Meghan berbicara pada EyeSwoon akan kecintaannya pada ikan mentah. Melansir Parents, ikan mentah ini mengingatkannya akan California, kota yang menjadi bagian dari dirinya.

Catatan untuk bumil:

Sebenarnya sushi tidak dilarang untuk bumil, asalkan semuanya serba matang sempurna. Seluruh dokter kandungan tentu akan melarang ibu hamil mengonsumsi ikan mentah (sushi, sashimi, atau makanan tidak matang lainnya).

Dengan begitu, besar kemungkinan tim dokter kerajaan akan melarang Meghan mengonsumsi makanan favoritnya yang satu ini.

Editors' Picks

2. Jus hijau

2. Jus hijau
Freepik/freephoto

Demi menjaga kesehatan, sebelumnya Meghan suka sekali mengonsumsi jus hijau atau jus yang berisi aneka sayuran hijau. Meghan bahkan menyebutnya sebagai filosofi makanan-sebagai-obat.

Catatan untuk bumil:

Sayangnya, semua ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi jus sayuran begitu saja. FDA mengatakan, “Semua jus yang diperas langsung dan dijual per gelas, di beberapa toko jus contohnya, mungkin belum melalui proses pasteurisasi dan bisa membahayakan keamanannya. Label peringatan tidak dibutuhkan untuk produk-produk seperti ini. Ibu hamil dan anak kecil harus menghindari semua jus yang tidak dipasturisasi."

Nah, Meghan dan semua calon Mama harus menghindari jus seperti ini ya.

3. Soft cheese

3. Soft cheese
Freepik/whatwolf

Saat shooting Suits di Toronto, Meghan selalu menghampiri sebuah toko keju bernama Cheese Boutique. Afrim Pristine, salah satu pemilik Cheese Boutique mengatakan pada Reuters, bahwa ia mengenalkan Meghan pada mentega French, yang pernah Meghan posting di media sosialnya.

Meghan memang suka menikmati aneka makanan, yang mungkin juga termasuk aneka keju yang belum dipasturisasi dari toko keju favoritnya itu.

Catatan untuk bumil:

Semua keju lembut (soft cheese) seperti feta atau brie, sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh bumil, karena mungkin masih memiliki beberapa bakteri yang bisa menyebabkan keguguran.

Hingga Meghan melahirkan kelak, ia hanya boleh mengonsumsi keju keras (hard cheese), yang terbuat dari susu pasturisasi atau dimasak dalam suhu tinggi (hingga semua bakterinya mati). Jenis hard cheese ini memang lebih aman untuk wanita hamil.

Jika Meghan atau calon mama lainnya ingin mengonsumsi keju saat hamil, pilihlah jenis yang aman, sepetti cheddar, gouda, parmesan, provolone, dan manchego.

4. Tignanello wine

4. Tignanello wine
Freepik/antonel

Nama blog The Tig diambil dari nama wine favorit Meghan, yaitu Tignanello. Wine ini diproduksi di Tuscany, Italia, yang baik wine maupun kotanya sangat dicintai Meghan.

Catatan untuk bumil:

Demi kesehatan janin dalam perut Mama, sebaiknya Mama menghindari konsumsi alkohol dalam bentuk apapun (termasuk walau persentasenya kecil).

American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), mengatakan kalau fetal alcohol syndrome (FAS) lebih sering terjadi pada bayi yang lahir dari ibu yang suka minum banyak alkohol saat hamil. “Sebaiknya tidak minum alkohol sama sekali saat hamil,” saran ACOG.

Kalau begitu, sepertinya Meghan Markle tidak akan diizinkan minum wine ini ya, Ma.

Baca juga: Apakah Boleh Minum Wine Saat Hamil?

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.