5 Artis Tanah Air Berjuang Melawan Infertilitas

Tetap semangat berjuang ya, Ma!

16 Juni 2021

5 Artis Tanah Air Berjuang Melawan Infertilitas
Dok. Pusat Fertilitas Bocah Indonesia

Infertilitas atau masalah kesuburan masih menjadi permasalahan yang terkadang membuat patah semangat, bahkan frustasi untuk mendapatkan buah hati.

Mama dan Papa tidak sendiri dalam berjuang mendapatkan buah hati, terlebih di tengah pandemi. Ada banyak pasangan suami istri yang sama berjuang, Ma, Pa.

Memang masalah di dalam kehidupan akan terus ada, tak hanya infertilitas, namun dengan adanya dorongan dan dukungan dari keluarga, kerabat, dan orang terdekat akan memunculkan semangat dan kekuatan sehingga permasalahan ini dapat dihadapi terasa lebih ringan.

Pusat Fertilitas Bocah Indonesia (Klinik Bocah) menggandeng lima artis Tanah Air yang juga berjuang melawan infertilitas untuk sama-sama mengajak masyarakat sadar akan masalah keseburuan.

Siapa saja lima artis tersebut dan bagaimana cerita mereka dalam melawan permasalahan infertilitas? Berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya.

1. Irine Septiani alami PCOS

1. Irine Septiani alami PCOS
Instagram.com/irindacil

Mantan peserta Indonesian Idol 2018 ini mengaku dirinya alami PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) atau gangguan hormon pada perempuan ketika di usia subur.

Melalui Klinik Bocah, Irine bersama dengan keempat teman sesama artis lainnya yang juga berjuang melawan infertilitas agar lebih sadar dalam melawan permasalahan keseuburan.

Itulah mengapa pentingnya melakukan diagnosa dan konsultasi bersama dokter guna mengetahui keluhan dan mengatasi permaslahan yang dialami.

Editors' Picks

2. Dea Ananda dengan keluhan endometriosis

2. Dea Ananda keluhan endometriosis
Instagram.com/dea_ananda

Di usia pernikahan yang menginjak 12 tahun, pasangan musisi, Dea Ananda dan Ariel Nidji hingga kini belum juga menunjukkan tanda-tanda hadirnya momongan.

Berbeda dengan Irine, Dea mengutarakan keluhan yang ia alami adalah haid tidak teratur atau endometriosis. Sebelum mengetahui diagnosa, Dea menyarankan kepada para pejuang dua garis biru untuk tetap berpikiran positif.

Menurutnya, “Percaya dan jangan pernah berhenti karena kalau udah punya faith pasti akan diberikan jalan.” 

Setelah berkonsultasi dengan dokter dan memilih program hamil yang dirasa sesuai, saat ini, Dea Ananda dan Ariel Nidji diketahui telah melakukan program hamil dengan mengikuti program bayi tabung. 

3. Dhini Aminarti imbau pentingnya konsultasi kehamilan sebelum menikah

3. Dhini Aminarti imbau penting konsultasi kehamilan sebelum menikah
Instagram.com/dhiniaminarti

Pasangan Dhini Aminarti dan Dimas Seto pun saat ini sudah memasuki 11 tahun pernikahan. Di usia yang sudah belasan tahun, keduanya masih tak kunjung diberikan tanda-tanda kehadiran calon buah hati.

Melalui Klinik Bocah, Dhina menyebutkan, “Amat penting untuk berkonsultasi ke dokter sebelum menikah sehingga tidak ada penyesalan.”

Menurutnya, persiapan pra-nikah dengan mempersiapkan kesehatan diri dan melakukan konsultasi adalah langkah awal yang dapat Mama dan Papa lakukan untuk merencanakan program hamil. 

4. Wardah Maulina berhasil mengandung anak pertama setelah 4 tahun berjuang

4. Wardah Maulina berhasil mengandung anak pertama setelah 4 tahun berjuang
Instagram.com/wardahmaulina_

Sama dengan teman artis lainnya, Wardah Maulina pun menjadi salah satu artis Tanah Air yang berjuang melawan infertilitas. Setelah 4 tahun menikah dan berjuang melawan infertilitas, kini, istri dari Natta Reza tengah mengandung buah hati pertamanya. 

Menurutnya, setiap pasangan harus sama-sama berjuang bersama untuk mendapat tindakan yang tepat. Wardah menyebutkan, “Kita harus mengetahui terlebih dahulu permasalahan nya dan jangan hanya fokus kepada istri saja tetapi suami juga untuk berjuang bersama.”

Setelah mengetahui permasalahan bersama, kemudian keduanya memutuskan menjalani program bayi tabung dan saat ini tengah menantikan kehadiran buah cinta pertama mereka.

5. Lidia Fang tengah jalani program egg freezing 

5. Lidia Fang tengah jalani program egg freezing 
Instagram.com/lidiafang_

Ada banyak perencanaan program hamil yang bisa dilakukan setiap pasangan. Salah satunya program bayi tabung yang berhasil dilakukan oleh Wardah Maulina.

Tak hanya itu, ada juga program egg freezing seperti yang dilakukan beuaty vlogger, Lidia Fang. Apa itu egg freezing?

Egg freezing merupakan program hamil dengan cara mengambil sel telur dan membekukannya untuk penundaan kehamilan. Namun, sebelum menentukan program hamil apa yang ingin dilakukan, kembali lagi diingatkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya, Ma.

Itulah deretan lima artis Tanah Air yang berjuang melawan infertilitas.

Sama-sama berjuang, kelima artis di atas kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih sadar akan permalasahan keseuburan demi mempersiapkan diri sebelum menjalani program hamil.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.