10 Artis yang Divonis Susah Punya Anak tapi Berhasil Hamil

Ada artis yang menanti momongan selama 13 tahun baru bisa hamil, berkat usaha dan doa!

21 September 2021

10 Artis Divonis Susah Pu Anak tapi Berhasil Hamil
Instagram.com/inul.d; Instagram.com/zaskiasungkar15; Instagram.com/apriljasmine85

Kehadiran anak untuk pasangan menikah menjadi rezeki besar dalam rumah tangga mereka. Namun, kehamilan bukan sesuatu hal yang gampang diprediksi manusia. 

Sebab, tidak semua orang langsung bisa mendapatkan keturunan setelah menikah. Ada beberapa hal yang membuat pasangan suami-istri susah punya anak. Banyak diantaranya karena masalah kesehatan.

Tak hanya dialami oleh orang biasa, publik figur kita juga mengalami hal serupa. Meski begitu segala usaha dilakukan mereka untuk mendapatkan momongan. Ada sejumlah artis yang divonis susah punya anak, tapi berhasil hamil.

Ketika mereka mengungkapkan ada masalah reproduksi tentu menjadi satu hal yang mengagetkan. Namun, pada akhirnya mereka berhasil punya keturunan karena usaha dan doa yang mereka lakukan.

Berikut Popmama.com rangkum 10 artis yang divonis susah punya anak, tapi berhasil hamil.

1. April Jasmine

1. April Jasmine
Instagram.com/apriljasmine85

Artis yang divonis susah punya tapi berhasil hamil yang pertama adalah April Jasmine. Istri Ustaz Solmed ini mengaku jika sempat divonis dokter akan susah memiliki anak. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara talkshow Alvin & Friends

April Jasmine rupanya memiliki PCOS (sindrom polikistik ovarium). Ia bahkan harus merelakan satu tuba falopinya diangkat melalui operasi. Peluang April untuk punya anak semakin kecil.

Namun, setelah sekian lama berjuang usaha dan doa April membuahkan hasil yang manis. Kini, April sudah punya tiga anak, buah cintanya dengan Ustaz Solmed.

2. Chacha Frederica

2. Chacha Frederica
Instagram.com/chafrederica

Sebelum hamil anak pertama, Chacha Frederica sempat menjalani perawatan di Singapura. Rupanya perawatan itu untuk mengobati kondisi endometriosis 0,8 cm yang mengganggu proses pembuahan.

Chacha menyampaikan hal itu lewat vlog Tya Ariestya. Tindakan operasi pun dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Hingga akhirnya Chacha kini menjadi seorang Mama.

3. Dian Nitami

3. Dian Nitami
Instagram.com/bu_deedee

Dian Nitami menjadi artis yang divonis susah punya anak tapi berhasil hamil. Istri dari Anjasmara ini menjadi aktris yang tenar di tahun 1990-an lalu dan tampak selalu kompak dengan keluarganya.

Ternyata Dian sempat didiagnosis dokter akan sulit memiliki momongan. Awalnya, Dian divonis terkena virus toksoplasma. Hal itu membuatnya tidak bisa memiliki anak dengan cepat.

Memutuskan mengadopsi anak, mukjizat terjadi di kehidupan pasangan ini. Dian dan Anjas akhirnya bisa dikaruniai 4 anak kandung.

4. Fitri Tropica

4. Fitri Tropica
Instagram.com/fitrop

5 tahun menanti momongan bukan waktu yang singkat bagi Fitri Tropica dan suaminya,  Irvan Hanafi. Sebelum hamil anak pertama, Fitri memiliki PCOS. Hal itu membuatnya sulit punya anak.

Ia menjalani pengobatan sejak Desember 2018 untuk merapikan siklus datang bulannya. Hingga Maret 2019, Fitrop akhirnya berhasil hamil.

Editors' Picks

5. Haykal Kamil dan Tantri Namirah

5. Haykal Kamil Tantri Namirah
Instagram.com/tantrinamirah

Haykal Kamil dan Tantri Namirah adalah pasangan selebritis yang menggemakan di Instagram. Ternyata, Haykal dari sebelum menikah sempat divonis sulit punya anak karena masalah reproduksi. 

Begitu juga sang istri, Tantri Namirah yang kondisi rahimnya disebut terbalik. Namun, takdir berkata lain. Tantri justru positif hamil di usia pernikahan sebulan. 

Hal itu disampaikan Haykal saat menjadi bintang tamu di acara Okay Bos. Anak pertama pasangan ini lahir pada 6 Januari 2018.

6. Inul Daratista

6. Inul Daratista
Instagram.com/inul.d

Inul Daratista menjadi salah satu artis yang susah punya anak tapi berhasil hamil. Kala itu pedangdut yang terkenal dengan 'goyang ngebor' ini didiagnosis sulit punya anak karena kista.

Bersama suami, Adam Suseno, Inul Daratista habis-habisan untuk mendapatkan momongan. Sampai akhirnya mereka memutuskan menjalani program bayi tabung yang kala itu cukup fenomenal dan belum umum dilakukan di Indonesia.

Kini Inul Daratista dan Adam Suseno hidup bahagia dengan anak semata wayang mereka, Yusuf Ivander Damares yang lahir tahun 2009 lalu. Inul dan Adam bisa memiliki momongan setelah 13 tahun menunggu.

7. Jessica Auryn

7. Jessica Auryn
Instagram.com/xxrynisme

Lewat unggahan di Instagramnya, Jessica Auryn atau Ryn eks Cherrybelle membagikan kisah di balik kehamilannya. Ternyata, sebelum menikah, ia divonis endometriosis yang menyebabkan 30-40 persen menjadi sulit hamil. 

Ia lalu disarankan melakoni sejumlah perawatan oleh dokter. Namun, Ryn tidak melakukannya karena sudah dekat dengan hari pernikahan.

Bersikap santai soal momongan, tak disangka Ryn hamil anak pertama setelah 5 bulan menikah. Bahkan, Ryn juga dikaruniai anak kedua yang melengkapi keluarga mereka.

8. Siti Nurhaliza

8. Siti Nurhaliza
Instagram.com/ctdk

Penyanyi dari Malaysia, Siti Nurhliza juga menjadi artis yang divonis susah punya anak. Bisa hamil, keajaiban seolah datang di kehidupannya dan sang Suami.

Siti dan suaminya Datuk Sri Khalid menanti 11 tahun untuk memiliki keturunan. Siti mengaku sempat beberapa kali mengikuti program bayi tabung tapi menemui kegagalan. 

Akhirnya mukzizat datang di pada pertengahan 2017. Siti dinyatakan hamil, dan melahirkan anak pertama di tahun 2018. 

Ia memulai kembali program bayi tabung untuk mendapatkan anak kedua dan berhasil hamil. Pada 19 April 2021 lalu, Siti melahirkan anak keduanya.

9. Tya Ariestya

9. Tya Ariestya
Instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya memperoleh keturunan dengan cara bayi tabung. Ia sering mengunggah perjalanannya untuk mendapatkan anak di Instagram. Tya menjelaskan kalau dirinya punya masalah PCOS juga.

PCOS membuat Tya Ariestya susah hamil. Karena hal itu ia mencoba tiga kali bayi tabung, dua programnya berhasil dan satu kali gagal. Biaya dan perjuangannya tidak sia-sia karena ia berhasil hamil dan punya 2 orang anak.

10. Zaskia Sungkar

10. Zaskia Sungkar
Instagram.com/zaskiasungkar15

Selama 9 tahun, Zaskia Sungkar dan Irwansyah menanti memiliki momongan. Kakak dari Shireen Sungkar ini mengetahui dirinya sulit hamil setelah menjalani program OPU (Ovarium Pick Up) di sebuah rumah sakit.

Kondisi rahim Zaskia tidak bagus untuk dimasukkan embrio saat itu. Namun, berkat usaha dan doa pasangan ini akhirnya mereka bisa memiliki momongan dan mengumumkan hamil pada tahun 2020 lalu.

Zaskia melahirkan anak pertamanya dengan Irwansyah pada Rabu (31/3/2021). Pasangan memberikan nama anak laki-laki mereka Ukkasya Muhammad Syahki.

Itulah tadi 10 artis yang divonis susah punya anak, tapi berhasil hamil. Untuk Mama dan Papa yang masih menunggu kehadiran si Buah hati, tetap semangat dan berusaha pantang menyerah ya!

Jangan mudah putus asa. Kita bisa belajar dari artis di atas, dengan usaha dan doa mereka akhirnya berhasil memiliki momongan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.