Tren Unik, Merencanakan Kehamilan agar Anak Dapat Zodiak yang Bagus

Kira-kira zodiak apa yang kamu inginkan untuk anak?

13 Oktober 2021

Tren Unik, Merencanakan Kehamilan agar Anak Dapat Zodiak Bagus
Freepik/Sefkiss

Pada masa sekarang ini, membesarkan anak memang tidaklah mudah. Kita harus mengikuti perkembangan dunia yang penuh dengan perubahan dan ketidakpastian.

Karena alasan ini, orangtua rela melakukan banyak hal untuk mengatasi masalah terkait anak dan masa depannya. Salah satunya, merencanakan kehamilan untuk mendapatkan zodiak yang bagus untuk anak.

Cara ini dianggap baik, karena bagi sebagian orang, sifat dan karakteristik kepribadian bisa ditentukan dengan zodiak. Sehingga muncul anggapan bahwa, zodiak tertentu bisa membantu anak menjalani kehidupan dengan lebih baik nantinya.

Lalu, apa alasan seseorang sampai harus merencanakan kehamilan untuk mendapatkan zodiak yang bagus? Berikut ini Popmama.com merangkum informasinya untuk kamu, dilansir dari laman Vice.com.

1. Apa itu zodiak?

1. Apa itu zodiak
Pixabay/GamOI

Zodiak adalah kata yang secara ilmiah merupakan suatu siklus tahunan dari 12 wilayah sepanjang lingkaran ekliptik. Dimana kemudian lingkaran ekliptik ini dibagi dari gugus-gugus bintang dan menjadi 12 area dengan ukuran busur yang sama besar.

Sedangkan secara etiomologi, zodiak berasal dari kata zodiacus, yang artinya ‘lingkaran’ hewan. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi penggunaan nama hewan untuk menamai zodiak.

Dilansir dari EarthSky, 12 nama zodiak yang biasa kamu kenal diantaranya, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, dan Capricorn. Dua belas nama yang tercantum dalam horoskop ini, memiliki kaitan erat dengan bagaimana proses bumi bergerak. Lalu, bagaimana zodiak dikaitkan dengan perencanaan kehamilan?

Editors' Picks

2. Anggapan bahwa zodiak tertentu tidak baik untuk kehidupan anak

2. Anggapan bahwa zodiak tertentu tidak baik kehidupan anak
Freepik/rawpixel.com

Tak sedikit orang di luar sana, yang memiliki anggapan bahwa, zodiak tertentu punya sifat dan karakteristik kepribadian yang kurang baik.

Bahkan ada yang berpendapat bahwa orang dengan zodiak Virgo lebih sering membuat stres orang lain, seolah-olah hanya mereka sendiri yang tinggal di dunia ini. Awalnya mereka tidak ambil pusing dengan hal ini, tapi melihat bukti yang ada, maka munculah anggapan bahwa orang dengan zodiak Virgo jauh lebih menjengkelkan daripada zodiak lain.

Tapi menurut Claire Comstock-Gay alias Madam Clairevoyant, seorang penulis rubrik astrologi The Cut dan juga penulis buku berjudul ‘Madame Clairevoyant’s Guide to the Stars’ mengatakan bahwa, ciri-ciri kepribadian yang terkait dengan setiap zodiak bisa diekspresikan dalam berbagai cara. Menurutnya, tidak semua zodiak Leo adalah orang yang penuh drama, dan tidak semua orang dengan zodiak Virgo gila akan kebersihan, begitu juga dengan zodiak lainnya.

Maka dari itu, sebenarnya kita tidak bisa serta merta menilai karakteristik seseorang hanya berdasarkan zodiak, atau menyamaratakan kepribadiannya dengan semua orang yang memiliki zodiak sama.

3. Orang tua merasa memiliki peran penting dalam menentukan zodiak anak

3. Orang tua merasa memiliki peran penting dalam menentukan zodiak anak
Pexels/Ketut Subiyanto

Tentunya setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anak ya. Namun, pada masa sekarang ini, para calon orangtua dihadapkan dengan berbagai tekanan.

Hal ini terkait dengan perubahan dan perkembangan dunia. Padahal mereka sebenarnya menyadari, tidak semua hal yang berhubungan dengan anak, harus berada di bawah kendali mereka.

Menurut Aiyana Willard, seorang dosen psikologi di Universitas Brunel London yang meneliti tentang evolusi budaya, agama dan keyakinan supernatural, orang merasa sangat tidak nyaman dengan ketidakpastian ini (perubahan dan perkembangan dunia), terutama ketika mereka harus mempertaruhkan kesuksesan dan kesejahteraan anak-anak di masa depan.

Karenanya, banyak orang tua yang merasa bahwa mereka memiliki peran penting dalam menentukan zodiak anak. Sehingga mereka mulai mencari cara, salah satunya dengan merencanakan kehamilan agar anak mereka lahir dengan zodiak yang bagus.

4. Merencanakan kehamilan agar mendapatkan zodiak yang bagus untuk anak

4. Merencanakan kehamilan agar mendapatkan zodiak bagus anak
Pixabay/Free-Photos

Seperti yang kita ketahui, setiap hal yang berhubungan dengan kesuburan memang sulit untuk diprediksi. Termasuk menentukan kapan seseorang bisa hamil dan melahirkan.

Tapi atas dasar keinginan memiliki anak dengan zodiak yang bagus, orang mulai memikirkan berbagai cara untuk merencanakan kehamilan, bahkan menunda kehamilan hingga beberapa bulan. Ini ditujukan, agar anak bisa lahir pada waktu yang sesuai dengan prediksi zodiak yang mereka inginkan.

Misalnya, seseorang yang tidak ingin anaknya lahir pada 23 November – 21 Desember, karena menghindari zodiak Sagitarius, ia berusaha untuk menunda kehamilannya. Bahkan ada yang sampai mengakui bahwa, ia melepas alat kontrasepsi mendekati waktu terjadinya kehamilan, karena menginginkan anaknya lahir dengan zodiak Scorpio, agar kepribadiannya mirip dengan sang Suami.

Kondisi ini bahkan terjadi tak hanya pada mereka yang mempercayai sistem astrologi.

5. Bagaimana sebaiknya merencanakan kehamilan yang tepat?

5. Bagaimana sebaik merencanakan kehamilan tepat
Freepik/tirachardz

Orangtua memang memiliki peran dalam membantu anak, menemukan dan menentukan identitas diri mereka. Tapi pada dasarnya, ke dua belas zodiak yang kita kenal semuanya bagus dan memiliki sifat dan karakteristiknya masing-masing. Tidak ada satu zodiak yang lebih baik daripada zodiak lainnya.

Hal yang terpenting adalah bagaimana kamu dan pasangan bisa mendapatkan kehamilan dan melahirkan anak yang sehat.

Ikutilah saran dari dokter terkait perencanaan kehamilan dan waktu persalinan yang aman. Apabila dokter menyarankan tanggal dan waktu tertentu untuk persalinan, sebaiknya diikuti saja ya. Karena keputusan tersebut tentu sudah diambil berdasarkan pertimbangan medis, supaya kamu bisa menjalani proses persalinan dengan aman dan melahirkan anak yang sehat.

Itulah informasi bagaimana seseorang merencanakan kehamilan, dengan tujuan mendapatkan zodiak yang dianggap bagus bagi anak. Apakah kamu tertarik untuk mencoba tren unik ini?

Keinginan untuk melahirkan anak dengan zodiak tertentu memang tidak sepenuhnya salah. Tapi kamu tidak perlu terlalu serius untuk mengejarnya ya, karena pada dasarnya setiap zodiak itu baik.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.