Arti Mimpi Menggendong Bayi Perempuan saat Hamil, Pertanda Apa?

Cari tahu apa maknanya yuk, Ma

6 Agustus 2021

Arti Mimpi Menggendong Bayi Perempuan saat Hamil, Pertanda Apa
Unsplash/Kelly Sikkema

Siapa saja dapat merasakan mimpi ketika sedang tidur dan tidak sedikit juga orang yang percaya kalau mimpi memiliki makna serta pertanda tertentu. Terutama jika mengalami yang aneh atau tidak biasa. 

Seperti yang kita tahu bahwa mimpi itu tidak bisa diatur atau sesuai keinginan, sehingga mungkin membuat penasaran apa arti mimpi tersebut. 

Jika selama hamil pernah bermimpi menggendong bayi perempuan, mungkin Mama bertanya-tanya apakah maksud dari mimpi tersebut? Apakah pertanda buruk atau justru menunjukkan kabar baik?

Agar tidak penasaran, berikut Popmama.com telah merangkum arti mimpi menggendong bayi perempuan saat hamil. 

1. Adanya pertengkaran dan perselisihan

1. Ada pertengkaran perselisihan
Unsplash/Damir Spanic

Jika Mama bermimpi menggendong bayi perempuan saat hamil, bisa mengartikan akan adanya pertengkaran dan perselisihan dalam beberapa hari yang akan datang. 

Pertengkaran dan perselisihan ini bisa terjadi antara Mama dengan Papa, ataupun orang-orang yang ada di sekitar. Untuk itu, bangunlah komunikasi yang baik dan evaluasi diri apakah sedang memiliki masalah dengan orang-orang sekitar. 

Editors' Picks

2. Adanya gangguan kesehatan

2. Ada gangguan kesehatan
Unsplash/engin akyurt

Selain adanya pertengkaran dan perselisihan, mimpi menggendong anak perempuan juga bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang sebaiknya lebih diperhatikan. Maka dari itu, sebaiknya Mama mulai menjaga kondisi tubuh dan lebih banyak beristirahat. 

3. Rezeki yang berlimpah

3. Rezeki berlimpah
Unsplash/Arteida MjESHTRI

Di sisi lain ada juga yang mengartikan mimpi menggendong bayi perempuan saat hamil yaitu Mama akan mendapat limpahan rezeki yang luar biasa, sesuatu yang sudah lama diinginkan misalnya kekayaan dan rezeki yang berlimpah. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan bersedekah ya, Ma! 

4. Mendapatkan anugerah dari Tuhan

4. Mendapatkan anugerah dari Tuhan
Unsplash/Fuu J

Pertanda baik lainnya adalah Mama sedang disayang oleh sang Pencipta dan akan mendapat anugerah dari kasih sayang-Nya. Artinya Mama juga harus tetap rendah hati karena telah mendapatkan nikmat dan berkah dari Tuhan. 

5. Ingin diperhatikan dan disayang

5. Ingin diperhatikan disayang
Unsplash/Kelly Sikkema

Makna lainnya adalah menggambarkan keinginan mama untuk diperhatikan dan disayangi oleh orang-orang di sekitar. Jika mungkin selama ini Mama memiliki masalah dengan hubungan sosial yang akhirnya membuat merasa sendiri, cobalah untuk berkomunikasi dengan orang sekitar dan hilangkan sifat pendiam serta kurangnya percaya diri. 

Demikianlah arti menggendong bayi perempuan saat hamil. Tidak selalu menjadi pertanda buruk, tetapi juga ada makna baiknya Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.