Beli Perlengkapan Bayi, Zaskia Gotik Terkena Nyinyir Netizen

Usia kandungan belum 7 bulan, Zaskia Gotik yang membeli perlengkapan bayi terkena nyinyir netizen

17 September 2020

Beli Perlengkapan Bayi, Zaskia Gotik Terkena Nyinyir Netizen
Instagram.com/zaskia_gotix

Di awal bulan Juni lalu, Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud membagikan beberapa kabar bahagia. Mereka berdua kompak mengumumkan kalau Zaskia sudah hamil anak pertama. 

Sebagai calon mama baru, Zaskia yang usia kehamilannya sudah jalan trimester kedua sudah mulai berbelanja beberapa kebutuhan si Kecil. Layaknya orangtua baru lainnya, persiapan tersebut dilakukan untuk memprioritaskan segala kebutuhan si Kecil yang akan lahir nanti.

Dalam unggahan Zaskia yang sedang membeli stroller dan perlengkapan bayi lainnya, istri dari Sirajuddin Mahmud ini mendapatkan beragam komentar miring dan terkena nyinyir netizen. 

"Emang udah 7 bulanan kah? Kok udah belanja perlengkapan bayi." - @riangldeden

"Emang udah berapa bulan, kok keliatan udah gede banget ya." - @ellricka

"Jangan beli dulu belum menginjak 7 bulan. Pamali ntar." - @munjiahimut17x

"Kalau boleh saran mending beli barang-barangnya kalau udah 7 bulan kak." - @widya_0323

Begitulah beberapa komentar yang muncul ketika Zaskia mengunggah foto saat berbelanja kebutuhan anak pertamanya. Walau banyak komentar nyinyir, namun Zaskia tidak memberikan tanggapan sama sekali. 

Terkait dengan pamali ketika belanja perlengkapan bayi sebelum memasuki usia tujuh bulan, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa alasan yang lebih logis. 

Editors' Picks

1. Belum mengetahui jenis kelamin secara pasti

1. Belum mengetahui jenis kelamin secara pasti
mom365.com

Berbelanja perlengkapan bayi sebelum memasuki usia tujuh bulan untuk sebagian orang hanya akan menjadi aktivitas yang sia-sia. Apalagi jika jenis kelamin si Kecil belum diketahui secara pasti. 

Membeli perlengkapan bayi di awal-awal kehamilan saat belum mengetahui jenis kelamin secara pasti, hanya akan membuat finansial keluarga menjadi lebih boros. 

Sebaiknya tunggu untuk memastikan jenis kelamin si Kecil terlebih dahulu. Ini menghindari kesalahan dan pembelian perlengkapan bayi tidak berakhir sia-sia. 

2. Impulsif saat berbelanja perlengkapan bayi akan memicu kelelahan

2. Impulsif saat berbelanja perlengkapan bayi akan memicu kelelahan
Freepik/Alexander-safonov

Membeli berbagai perlengkapan bayi memang membuat pasangan suami istri merasa bahagia apalagi jika ini anak pertama.

Hanya saja membeli perlengkapan bayi sebelum memasuki usia tujuh bulan secara berlebihan dan tidak mengenal istirahat akan membuat ibu hamil menjadi mudah lelah. 

Perlu diketahui bahwa ada berbagai bahaya yang bisa terjadi pada ibu hamil saat merasa kelelahan. Rasa lelah akibat terlalu banyak beraktivitas hanya akan membahayakan ibu hamil, seperti: 

  • Meningkatkan risiko keguguran karena terlalu memaksakan diri
  • Menyebabkan kaki bengkak akibat terlalu banyak berdiri atau berjalan
  • Munculnya flek atau bercak darah setelah menjalani aktivitas keseharian tanpa istirahat

Selain itu, ibu hamil bisa saja tiba-tiba pingsan akibat kelelahan. Sebelum kondisi buruk karena kelelahan terjadi, sebaiknya hindari terlalu banyak berbelanja perlengkapan bayi.

3. Berbelanja saat kondisi kurang sehat hanya akan meningkatkan risiko keguguran

3. Berbelanja saat kondisi kurang sehat ha akan meningkatkan risiko keguguran
Freepik/ronnachaipark

Untuk Mama yang baru pertama kali menjalani masa kehamilan mungkin memiliki ketakutan tentang keguguran. Keguguran memang menjadi salah satu hal yang paling banyak ditakutkan oleh ibu hamil.

Faktor terlalu memaksakan diri untuk beraktivitas padahal sedang sakit dapat meningkatkan risiko buruk. Usahakan tetap fokus terhadap kesehatan, apalagi jika sudah berencana belanja perlengkapan bayi sebelum memasuki usia tujuh bulan. 

Demi menurunkan risiko keguguran sebaiknya tidak memaksakan diri, termasuk ketika ingin berbelanja ke berbagai toko perlengkapan bayi. Apalagi saat ini sudah banyak toko yang menyediakan layanan online. 

Nah, itulah cerita Zaskia Gotik yang berbelanja perlengkapan bayi dan beberapa rangkuman terkait alasan kenapa sebaiknya berpikir ulang ketika ingin belanja perlengkapan bayi sebelum memasuki usia tujuh bulan. 

Harus bijak membeli perlengkapan si Kecil sebelum waktunya nih, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.