Amankah Suami Pakai Tisu Magic saat Bercinta dengan Istri yang Hamil?

Sebelum menggunakannya, perhatikan efek samping dari penggunaan tisu magic yuk!

8 Agustus 2022

Amankah Suami Pakai Tisu Magic saat Bercinta Istri Hamil
Unsplash/Womanizer Toys

Sebagai pasangan suami istri, penting bagi Mama dan Papa untuk menjaga hubungan agar tetap romantis dan juga harmonis. Salah satunya adalah dengan cara berhubungan seks.

Sebagian besar laki-laki terkadang mencari cara untuk dapat kuat dalam memuaskan pasangan di atas ranjang. Salah satu cara yang cukup populer dan banyak menjadi perbincangan adalah dengan menggunakan tisu magic.

Namun, apa jadinya jika menggunakan tisu magic saat berhubungan dengan istri yang sedang hamil? Apakah akan menimbulkan bahaya bagi Mama dan calon bayi di dalam kandungan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut Popmama.com akan berikan informasi seputar amankah suami pakai tisu magic saat bercinta dengan istri yang hamil?

1. Apa itu tisu magic?

1. Apa itu tisu magic
Freepik/User11167029

Tisu magic merupakan jenis obat kuat untuk laki-laki, yang berbentuk seperti tisu basah. Tisu magic diklaim dapat memberikan berbagai manfaat yang meningkatkan kepuasan saat berhubungan suami istri. 

Tisu magic ini dapat memicu rasa kebal atau anestesi pada penis laki-laki. Dengan rasa kebal tersebut, laki-laki menjadi lebih lama ereksi dan menunda ejakulasi dini. Pasalnya, sifat anestesinya dapat mengurangi sensasi gesekan saat berhubungan seksual.

2. Kegunaan tisu magic

2. Kegunaan tisu magic
Freepik/Racool_studio

Sebagai obat kuat yang sudah sangat dikenal di kalangan laki-laki, tisu magic memang dipercaya memiliki banyak kegunaan yang berkaitan dengan aktivitas seksual. Beberapa kegunaan tisu magic di antaranya adalah:

  • Membuat ereksi menjadi lebih tahan lama

Salah satu kegunaan tisu magic yang banyak diklaim adalah membuat ereksi menjadi lebih tahan lama. Rasa kebal yang timbul setelah mengoleskan tisu magic pada penis mampu mencegah ejakulasi dini, sehingga membuat hubungan seks menjadi lebih tahan lama.

  • Meningkatkan stamina laki-laki

Kegunaan tisu magic yang selanjutnya  adalah meningkatkan stamina laki-laki karena anestesi yang terkandung dalam tisu magic. Hal ini membuat tisu magic banyak diklaim dapat meningkatkan stamina laki-laki dan membuat laki-laki mampu bertahan lebih lama dalam berhubungan seksual.

  • Menghilangkan aroma-aroma yang kurang sedap

Tisu magic juga memiliki kandungan yang mampu menghilangkan aroma yang tidak sedap pada penis. Biasanya tisu magic tersedia dalam berbagai tipe yang memiliki aroma tambahan sehingga dapat membuat aktivitas berhubungan seksual dapat lebih menyenangkan.

Editors' Picks

3. Kandungan tisu magic

3. Kandungan tisu magic
Freepik/freepik

Sebagaimana tertera pada label kemasan produk, tisu magic biasanya mengandung beberapa bahan-bahan aktif. Biasanya, tisu magic mengandung bahan-bahan sebagai berikut:

  • Ethyl alcohol atau etanol,

  • Polyethylene oxide,

  • Benzalkonium chloride,

  • Parfum.

Tak hanya bahan-bahan di atas, beberapa jenis tisu magic juga mengandung bahan alami, seperti ekstrak lidah buaya yang dapat melembutkan kulit. Selain itu, beberapa tisu magic juga juga mengandung zat antiseptik, seperti triclosan.

Meski setiap produk tisu magic memiliki kandungan yang berbeda-beda, namun fungsinya tetap sama, yakni membuat kegiatan berhubungan seksual berlangsung lebih lama.

4. Amankah suami pakai tisu magic saat bercinta dengan istri yang hamil?

4. Amankah suami pakai tisu magic saat bercinta istri hamil
Freepik/Racool_studio

Hingga saat ini memang belum ada penelitian mengenai hal tersebut. Jadi, tidak ada jaminan aman atau tidaknya penggunaan tisu magic jika sang istri sedang hamil.

Namun, selama kehamilan, sebaiknya Papa dan Mama lebih berhati-hati saat melakukan hubungan seksual. Sebenarnya, berhubungan intim saat istri sedang hamil dapat memberikan banyak manfaat. Namun, jika tidak dilakukan dengan aman, maka berisiko bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

Pada ibu hamil, tisu magic bisa saja menimbulkan efek samping atau dampak negatif, seperti iritasi pada vagina, gatal, bahkan bisa sampai bengkak, melepuh, mengalami perdarahan, dan sebagainya.

Alternatifnya, saat berhubungan seksual dengan istri yang sedang hamil, Papa bisa melakukan pemanasan atau foreplay yang akan merangsang penuh sehingga ketika bersenggama, istri akan mendapatkan posisi yang nyaman dan cenderung lebih aman.

5. Efek samping menggunakan tisu magic

5. Efek samping menggunakan tisu magic
Freepik/Dragana_Gordic

Sama halnya dengan berbagai produk dan obat lain, kandungan yang terdapat di dalam tisu magic juga bisa saja menimbulkan efek samping, termasuk alergi, iritasi kulit, dan lain-lain.

Lebih lengkapnya, berikut ini adalah beberapa kandungan tisu magic bisa menimbulkan efek samping:

  • Triclosan

Salah satu zat yang terkandung dalam tisu magic yang dapat menimbulkan efek samping adalah triclosan. Efek samping yang bisa ditimbulkan dari bahan triclosan yakni membuat kulit rentan mengalami alergi dan iritasi.

  • Benzalkonium chloride

Tisu magic juga mengandung benzalkonium chloride yang dapat menimbulkan efek samping. Efek samping dari kandungan benzalkonium chloride dapat berupa ruam, kulit mengelupas, pembengkakan, bahkan dapat menimbulkan iritasi kulit yang parah.

  • Ethyl alcohol

Kandungan tisu magic selanjutnya yang berpotensi memicu efek samping adalah ethyl alcohol. Kandungan ini dapat memicu efek samping, seperti kulit menjadi terasa gatal, merah-merah, serta kulit menjadi super kering.

  • Parfum

Kandungan tisu magic selanjutnya adalah parfum yang juga dapat menimbulkan efek samping. Bahkan, efek samping parfum tidak hanya dapat timbul saat terserap kulit, tetapi juga saat Mama menghirup aromanya. Salah satu efek samping dari kandungan ini adalah dermatitis kontak atau peradangan pada kulit .

6. Lakukan ini jika sudah terlanjur menggunakan tisu magic saat istri sedang hamil

6. Lakukan ini jika sudah terlanjur menggunakan tisu magic saat istri sedang hamil
Freepik/user18526052

Jika sudah terlanjur menggunakan tisu magic saat berhubungan intim dengan istri yang sedang hamil, sebaiknya jangan dulu panik. Jika tidak ada keluhan yang mengkhawatirkan, cukup lakukan hal-hal berikut ini:

  • Bilas kemaluan dengan air bersih tanpa menggunakan sabun atau pewangi apap un.

  • Hindari berhubungan seks dengan tisu magic lagi.

  • Jangan menahan buang air kecil.

  • Jika vagina terasa perih, cobalah untuk berendam di air hangat untuk mengurangi rasa perih tersebut.

  • Cukupi kebutuhan air putih dan perbanyak istirahat.

Namun, jika terdapat kondisi yang mengkhawatirkan, seperti perih karena iritasi, gatal-gatal, bengkak, melepuh, hingga mengalami pendarahan, sebaiknya segera hubungi dokter untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

Nah, itulah informasi seputar amankah suami pakai tisu magic saat bercinta dengan istri yang hamil. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk