Sempat Alami Keguguran, Fairuz A Rafiq Umumkan Kehamilan Anak Ketiga

Selamat atas kehamilan anak ketiga Fairuz dan Sonny

26 Juli 2021

Sempat Alami Keguguran, Fairuz A Rafiq Umumkan Kehamilan Anak Ketiga
Instagram.com/fairuzarafiq

Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti, Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian yang baru saja membagikan kabar kehamilan anak ketiga mereka. 

Setelah sempat mengalami keguguran di awal bulan September 2020 lalu, Fairuz dan Sonny pun kini tengah bersyukur dan berbahagia karena kehamilan ketiganya yang sudah memasuki usia empat bulan.

Untuk mengetahui informasi terkait Fairuz A Rafiq hamil anak ketiga, berikut Popmama.com telah merangkumnya untuk Mama.

1. Memasuki usia kehamilan 4 bulan

1. Memasuki usia kehamilan 4 bulan
Instagram.com/fairuzarafiq

Melalui unggahan yang dibagikan Fairuz beberapa waktu lalu, ia menyebutkan bahwa usia kandungannya saat ini adalah empat bulan atau sudah memasuki trimester kedua kehamilan.

Fairuz juga menyebutkan bahwa kehamilan anak ketiganya ini pertama kali mereka ketahui pada bulan Ramadan beberapa waktu lalu. Namun, ia dan suami baru membagikan kabar bahagia tersebut pada Jumat (23/7/2021) kemarin.

"MasyaAllah tabarakAllah.. Alhamdulillah hari ini tepat sudah 16 minggu 6 hari (4 bulan 6 hari) hadiah terindah yang diberikan Allah tepatnya pertama kali kita tahu di bulan ramadan tahun ini," tulisnya.

Editors' Picks

2. Sempat alami keguguran

2. Sempat alami keguguran
Instagram.com/fairuzarafiq

Seperti diketahui bersama, pada bulan September 2020 lalu, Fairuz A Rafiq sempat mengalami keguguran anak ketiga mereka. Meski sempat merasa terpuruk atas kehilangan calon buah hatinya, hal ini tidak mematahkan semangat ia dan suami untuk bisa mendapatkan buah hati.

Setelah beberapa bulan mengalami keguguran, Fairuz dan Sonny kembali dipercayai Allah SWT dengan kehamilan ketiga mereka di bulan yang penuh berkah yakni bulan Ramadan atau pada bulan April 2021 lalu.

3. Fairuz dan Sonny memanjatkan doa untuk calon buah hati

3. Fairuz Sonny memanjatkan doa calon buah hati
Instagram.com/fairuzarafiq

Fairuz meminta doa dengan menuliskan caption, "Setelah 4 bulan kita baru bisa berbagi kabar bahagia ini ke teman-teman semua, mohon doa nya ya agar proses kehamilan ini aku dan anakku di berikan kesehatan, kelancaran dalam lindungan Allah sampai proses kelahiran."

Tak hanya Fairuz, sang suami melalui Instagram pribadinya pun memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk calon buah hatinya.

Sonny menuliskan, "Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, banyak beramal."

Panduan WHO sebagai pencegahan Covid-19 pada ibu hamil

Panduan WHO sebagai pencegahan Covid-19 ibu hamil
Freepik

Pandemi tidak menghalangi setiap pasangan untuk tetap melakukan program hamil demi mendapatkan buah hati. Namun, hamil di kala pandemi ini pun tidaklah mudah, Ma. Diperlukan perhatian ekstra untuk kesehatan mama dan janin yang dikandung.

Seperti panduan kesehatan yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk pencegahan Covid-19 pada Mama yang sedang hamil. Berikut panduannya:

  1. Sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau pembersih tangan berbahan alkohol.
  2. Selalu menjaga ruang atau jarak antara serta menghindari kerumunan yang ramai jika memang memerlukan keluar rumah. 
  3. Selalu kenakan masker dan hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut.
  4. Ketika batuk atau bersih, pastikan menutup mulut dan hidung dengan siku atau tisu yang tertekuk. Jika menggunakan tisu, segera buang tisu bekas tersebut.
  5. Kunjungi dokter jika Mama mengalami gejala demam, batuk, serta kesulitan bernapas. Untuk menghindari kerumunan di rumah sakit, pastikan untuk menghubungi terlebih dahulu sebelum pergi ke fasilitas kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mengurangi kemungkinan penularan virus.
  6. Tetap melakukan pemantauan kehamilan bersama dokter kandungan.

Itu dia informasi terkait Fairuz A Rafiq hamil anak ketiga, serta panduan pencegahan Covid-19 pada ibu hamil. Selamat menjalani kehamilan yang sehat ya untuk Mama Fairuz.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.