Nola B3 Hamil Anak Keempat di Usia 43 Tahun, Apa Saja yang Dialami?

Nola B3 baru saja membagikan kabar gembira

12 Juli 2021

Nola B3 Hamil Anak Keempat Usia 43 Tahun, Apa Saja Dialami
Instagram.com/riafinola

Nola B3 baru saja membagikan kabar gembira. Di usia 43 tahun, perempuan bernama lengkap Riafinola Ifani Sari ini mengumumkan tengah hamil anak keempat. Dengan usia yang sudah tak lagi muda, tentunya hal ini menimbulkan perasaan yang campur aduk, antara bingung, bahagia, namun bersyukur karena kembali diberi kepercayaan.

Ungkapan kebahagiaan Nola itu diungkapkannya lewat unggahan di Instagram. Dalam sebuah unggahan, dia menampilkan foto dirinya, beserta momen saat menjalani USG. Selain itu, dia juga menuliskan caption panjang tentang perasaannya yang akan segera punya bayi lagi. Berikut Popmama.com ulas untuk pembaca.

1. Setelah 12 tahun berlalu

1. Setelah 12 tahun berlalu
Instagram.com/riafinola

Nola mengunggah fotonya yang berpose sembari menunjukkan baby bump yang tampak sudah jelas terlihat. Dia pun bercerita bahwa dirinya tak pernah membayangkan akan kembali memiliki anak di usia 43 tahun. Pasalnya, selama 12 tahun terakhir, dirinya dan suami telah berupaya untuk ‘tutup pabrik’. Meski demikian, dia menyadari bahwa kehadiran anak keempat adalah anugerah dari Tuhan yang akan dijaganya dengan baik.

“Ngga pernah ngebayangin kalo memasuki usia 43 tahun dikasih kepercayaan lagi dari Allah SWT untuk mengandung anak ke 4, walau kami sudah menjaga sedemikian rupa selama 12 tahun ini aman-aman saja,Tapi ini sudah jadi ketentuan dari Nya yang akan kami jaga dan rawat sebaik-baiknya,” demikian tulis Nola pada kolom caption.

Editors' Picks

2. Hamil tanpa tanda-tanda

2. Hamil tanpa tanda-tanda
Instagram.com/riafinola

Uniknya, kehamilan anak keempat ini justru hampir tidak dirasakan Nola karena nyaris tidak ada tanda-tanda. Dia sama sekali tidak merasakan gejala seperti mual, pusing, apalagi ngidam. Selama ini dia tetap aktif melakukan berbagi kegiatan seperti biasa. Nola bahkan mengaku sempat syuting dengan bahagia dan melakukan ibadah puasa seperti biasa.

“Awal kehamilan ini sama sekali ngga ngerasain mual, pusing, ngidam,dll. Tetap berkegiatan, hobby beberes rumah, malah shooting serial musikal #sitinurbaya dengan sangat happy dan menjalankan puasa seperti biasa,” tulis Nola.

“Sampai akhirnya curiga udah mau lebaran kok nggak datang bulan?? Iseng diam2 beli test pack dan begitu liat hasilnya tangan ini langsung gemeter, perasaan campur aduk, bingung gimana mau kasih tahu suami dan anak-anak karna kaget banget!” beber Nola lagi.

3. Sikap suami malah bikin galau

3. Sikap suami malah bikin galau
Instagram.com/baldynola

Perlu waktu dua hari bagi Nola untuk menenangkan diri dan akhirnya memutuskan untuk memberi tahu keluarga. Anak-anak pastinya senang dengan kabar ini dan langsung berteriak kegirangan. Namun tidak demikian halnya dengan sang Suami, Baldy Mulia Putra, yang malah terdiam membisu. Hal ini pastinya membuat Nola mengaku bingung dan galau.

“Coba tenangin diri sendiri 2 hari sebelum kasih tau anak-anak dan suami.  Begitu mereka tau, anak-anak langsung nangis teriak happy, sementara papa nya? Terdiam dan membisu! Sampai tidur punggungin istri nya lho, diam bengong nya tuh sampe hari berikut nya, tanpa dia sadar itu bikin istri nya galau lho, mungkin karena dia sangat khawatir dengan segala risiko hamil di usia yang sudah tidak muda ini,” lanjut Nola.

4. Kondisi janin Nola B3

4. Kondisi janin Nola B3
Instagram.com/riafinola

Meski demikian, masa heboh dan syok di dalam keluarga Nola perlahan berlalu. Dua hari kemudian, Nola pun memeriksakan kandungannya ke dokter, dan merasa lega karena janin dalam kondisi baik. Hasil USG menunjukkan bahwa janin telah memiliki detak jantung yang normal. Suami Nola pun ikut tenang mendengarnya.

“Sekarang kami ingin menjalankan restu dari Allah ini dengan baik. Mohon doanya selalu untuk kesehatan bayi dan mamanya yang sekarang sudah menjalani trimester kedua. Mohon doanya selalu untuk kesehatan, kelancaran, kemudahan menjalani proses kehamilan ini sampai saat bersalin dan pemulihan nanti,” tulis Nola.

“Sehat sehat, aman nyaman, bahagia untuk kita semua. Terimakasih banyak untuk semua doa baik dan komen manis nya, berkah selalu untuk kita semua ya,” lanjutnya.

5. Hamil di usia berisiko, apa yang harus dilakukan?

5. Hamil usia berisiko, apa harus dilakukan
Pexels/freestocks.org

Kehamilan di usia yang sudah melebihi 35 tahun memang tergolong berisiko tinggi. Selain karena tingkat kesuburannya yang menurun, pada usia tersebut ibu hamil juga rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan. Kondisi kandungan yang tak lagi prima juga akan berpengaruh pada kesehatan dan perkembangan janin. Karenanya, ahli kandungan memang menyarankan agar Mama merencanakan kehamilan di usia 20-30 tahun, saat kondisi tubuh masih prima.

Karena tingginya risiko tekanan darah tinggi dan keguguran pada kehamilan di usia tersebut, maka yang perlu Mama lakukan adalah melakukan pemeliharaan kesehatan dengan baik. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan:

  • Cek kandungan secara rutin
  • Jangan lupa minum suplemen dan vitamin sesuai saran dokter
  • Melakukan rangkaian tes untuk mendeteksi kelainan kromosom pada bayi
  • Menghindari pola hidup yang membahayakan janin
  • Menjaga berat badan agar tetap ideal

Nah itulah informasi terkait Nola B3 hamil anak keempat di usia 43 tahun. Nola B3 sendiri memang bukan satu-satunya public figure yang dapat kejutan kehamilan di usia yang tak lagi muda. Pastinya ada banyak pembaca Popmama.com di luar sana yang mungkin memiliki pengalaman sama. Intinya jangan lupa menjaga pola hidup sehat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.