Sedang Hamil, Paula Verhoeven Positif Covid-19 untuk Kedua Kalinya

Baim Wong bingung, mengapa istrinya bisa dua kali terpapar?

22 Mei 2021

Sedang Hamil, Paula Verhoeven Positif Covid-19 Kedua Kalinya
Youtube.com/Baim Paula

Kabar mengejutkan kembali datang dari pasangan selebriti, Baim Wong dan Paula Verhoeven. Melalui unggahan terbaru di akun Youtube chanel Baim Paula pada Jumat (21/05), Baim Wong mengumumkan kabar bahwa sang istri kembali terpapar Covid-19 untuk kedua kalinya.

“Jadi, 18 Mei 2021, jam 5, (Paula) diswab. Gede banget (tulisannya) nih, positif,” kata Baim sambil memperlihatkan hasil tes SWAB milik Paula.

Tengah hamil anak keduanya, Paula kini harus kembali melakukan isolasi mandiri lantaran alami Covid-19 untuk yang kedua kalinya.

Dalam video terbaru keluarga BaPau, Baim menyebutkan bahwa Paula alami Covid-19 yang kedua tanpa adanya gejala. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, berikut Popmama.com telah merangkumnya.

1. Baim Wong sempat kebingungan

1. Baim Wong sempat kebingungan
Youtube.com/Baim Paula

Dalam video terbarunya, Baim memaparkan hasil tes SWAB Paula yang menyatakan bahwa sang istri positif terpapar Covid-19. 

Mengetahui hal tersebut, Baim pun sempat merasa bingung dan bertanya-tanya mengapa istrinya bisa terpapar dua kali, "Bingung nih makanya, kok bisa dua kali positif?” tanya Papa satu anak itu.

Editors' Picks

2. Rencana liburan bersama keluarga Raffi-Gigi pun batal

2. Rencana liburan bersama keluarga Raffi-Gigi pun batal
Youtube.com/Baim Paula

Sebelumnya, Baim dan Paula melakukan tes SWAB untuk keperluan perjalanan mereka ke Bali bersama keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi). 

Setelah melihat hasil tes SWAB Paula yang menyatakan positif, Baim pun langsung menghubungi Gigi terkait pembatalan rencana liburan keluarga mereka.

Baim memutuskan membatalkan seluruh agendanya karena memikirkan kondisi kesehatan Paula yang tengah hamil muda dan harus melakukan isolasai mandiri kedua kalinya.

"Tanggal 18 Mei itu pas banget mau berangkat ke Bali sama Raffi. Jadi bingung juga semuanya, kok positif ya padahal engga ada gejala apa-apa. Kita udah bayar hotelnya, bayar pesawat kita mau liburan bareng ya. Cancel semuanya bingung nih," jelas Baim.

3. Kondisi Paula setelah dinyatakan Covid-19 kedua kalinya

3. Kondisi Paula setelah dinyatakan Covid-19 kedua kalinya
Youtube.com/Baim Paula

Melihat dari paparan tes SWAB Paula, Baim bersyukur bahwa CT dari hasil tes sang istri tinggi, "CT-nya alhamdulillah tinggi," jelasnya.

CT value pada hasil tes Covid-19 sendiri merupakan jumlah siklus yang diperlukan hingga sinyal fluoresens melampaui atau melewati ambang (threshold).

Dalam studi Bordon, dkk (2020), dijelaskan bahwa seseorang dengan nilai CT 38 dan sudah 29 hari sejak mendapat hasil PCR positif, maka dinyatakan tidak bisa menularkan virus lagi.

Meski CT value dari Paula dinyatakan tinggi, namun demi kesehatan dan keamanan sang istri, Baim pun kini tengah mempersiapkan keperluan isolasi mandiri yang akan dijalani istrinya.

Terakhir, Papa dari Kiano Tiger Wong ini juga meminta doa untuk kesembuhan Paula yang saat ini tengah mengandung anak kedua mereka.

"Doain ya bosku," tutup Baim.

    Reinfeksi Covid-19 Bisa jadi karena Antibodi yang Menurun

    Reinfeksi Covid-19 Bisa jadi karena Antibodi Menurun
    Freepik/pikisuperstar

    Pada beberapa jurnal terbaru mengenai virus SARS-CoV-2, antibodi orang yang pernah terpapar Covid-19 bisa menurun dalam waktu kurun dari enam bulan.

    Sehingga adanya antibodi yang menurun, dapat menjadi salah satu penyebab seseorang reinfeksi virus corona tersebut. 

    Melansir Pandemic Talks, gejala dari orang yang reinfeksi virus corona pun bervariasi. Ada yang alami gejala lebih berat dari sebelumnya, ada pula yang tanpa gejala seperti dialami Paula.

    Demikian informasi mengenai kabar Paula yang kembali terinfeksi virus corona. Semoga Mama Paula cepat sembuh ya.

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.