Curhat Kehamilan Kedua, Paula Verhoeven Sering Mual dan Mudah Lelah

Berbeda saat hamil Kiano dulu, ini keluh kesah Paula di trimester kedua kehamilannya

28 April 2021

Curhat Kehamilan Kedua, Paula Verhoeven Sering Mual Mudah Lelah
Youtube.com/Baim Paula

Model dan artis Paula Verhoeven kini tengah menikmati masa kehamilan anak keduanya. Melalui video terbaru di akun YouTube Baim Paula, istri dari Baim Wong ini menceritakan kehamilan keduanya yang cukup berbeda dari pengalaman hamil pertamanya.

Sambil menidurkan sang Anak yang tengah sakit, Paula menceritakan keluhannya selama menjalani kehamilan di trimester kedua ini. Mulai dari sering mual, hingga badan menjadi lebih lelah dan sakit.

Untuk mengetahui cerita selengkapnya, berikut Popmama.com telah merangkum keluhan yang dialami Paula Varhoeven di kehamilan keduanya.

1. Sering merasa mual

1. Sering merasa mual
Youtube.com/Baim Paula

Paula mengaku di kehamilan keduanya merasa sering mual. Di usia tiga bulan pertama kandungannya, ia sering alami mual menjelang sore ke malam yang membuatnya merasa tidak enak badan.

"Tapi nggak sampai muntah, cuman mualnya nggak enak banget, aku baru ngerasain mual yang begitu," jelas Paula dalam vlog terbaru di akun Baim Paula.

Editors' Picks

2. Lebih mudah merasa lelah

2. Lebih mudah merasa lelah
Youtube.com/Baim Paula

Jika pada kehamilan pertama Paula sudah bisa bekerja di bulan ketiga kandungannya, namun ia mengaku pada kehamilan ini justru merasa lebih mudah lelah dan merasakan sakit di sekujur badan saat bekerja.

"Waktu (hamil) Kiano lewat 3 bulan yaudah, abis itu kerja lagi, ngapain lagi. Kalau sekarang, lewat 3 bulan badannya masih kayak sakit-sakit," ungkapnya.

3. Menjadi lebih lemas ketika bekerja

3. Menjadi lebih lemas ketika bekerja
Youtube.com/Baim Paula

Merasa mudah lelah dan badan lebih sering sakit, Paula juga mengaku pada kehamilan kali ini menjadi lebih malas dan lemas saat harus bekerja.

Berbeda ketika hamil Kiano dulu, ia bercerita bahwa saat itu tetap bersemangat kerja dan merasa seperti sedang tidak hamil. Paula menambahkan, "Kalau sekarang tuh bawahaannya walaupun kerja tapi kayak lemas."

4. Lebih sensitif, tak bisa dibentak

4. Lebih sensitif, tak bisa dibentak
Youtube.com/Baim Paula

Hal wajar yang sering dialami ibu hamil adalah menjadi lebih sensitif. Paula pun mengaku bahwa baik kehamilan pertama maupun kedua, ia merasa lebih sensitif. Salah satunya adalah tidak bisa dibentak atau mendengar omongan dengan nada yang tinggi.

Paula menceritakan bahwa mendengar bentakan akan membuatnya merasa sedih. Seperti momen di mana waktu dirinya sedang dibentak atau mendengar ucapan dengan nada yang cukup tinggi, hal ini pun membuat perasaannya sedih.

Itulah cerita Paula Varhoeven istri Baim Wong yang saat ini tengah hamil anak kedua mereka. Semoga selalu dalam keadaan sehat sampai waktu persalinan nanti ya, Mama Paula!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.