TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Potret Tasyakuran Virtual 4 Bulanan Cynthia Ramlan, Tetap Khidmat!

Pandemi bukan halangan untuk Cynthia Ramlan mengadakan tasyakuran kehamilan ketiganya

2 September 2021

Potret Tasyakuran Virtual 4 Bulanan Cynthia Ramlan, Tetap Khidmat
Instagram.com/cynthiaramlan

Tasyakuran kehamilan menjadi salah satu budaya yang berkembang di masyarakat Indonesia. Biasanya acara ini dilakukan saat usia kehamilan memasuki empat bulan, di mana bayi diketahui sudah diberikan ruh kehidupan oleh yang maha kuasa.

Acara ini digelar sebagai bentuk syukur dan doa atas hadirnya calon Buah Hati yang tengah dikandung. Tak hanya di kalangan masyarakat biasa, para selebriti Tanah Air pun banyak melakukan hal serupa dengan mengusung ragam konsep yang berbeda.

Berbeda dari tasyakuran dari sebelumnya, kini banyak calon orangtua yang terpaksa melakukan acara tersebut secara virtual. Hal ini dikarenakan masih mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Salah satu artis yang baru-baru ini mengadakan tasyakuran kehamilan virtual adalah Cynthia Ramlan. Di kehamilan ketiganya, adik dari Olla Ramlan ini mengadakan pengajian bersama keluarga besarnya secara virtual dari rumah masing-masing.

Penuh doa dan tetap khidmat, berikut Popmama.com telah merangkum potret tasyakuran virtual empat bulanan Cynthia Ramlan di kehamilan ketiganya.

1. Dilakukan di usia 4 bulan kehamilan

1. Dilakukan usia 4 bulan kehamilan
Instagram.com/cynthiaramlan

Cynthia Ramlan kini tengah mengandung anak ketiganya bersama dengan sang Suami, Erlangga Tjokro atau yang akrab disapa Elang.

Memasuki usia kehamilan empat bulan, Cynthia dan suami mengadakan acara tasyakuran dan pengajian secara virtual dengan mengundang seluruh keluarga besarnya.

Dengan ditemani suami dan kedua anaknya, Keanu Shankara Tjokro dan Kaiser Arsyanendra Tjokro, Cynthia mengucapkan rasa syukur dan bahagianya karena bisa melakukan acara tersebut meski dilakukan dari rumah masing-masing.

"Alhamdulillah akhirnya bisa silaturahmi bersama Keluarga besar dalam acara Tasyakuran & Pengajian virtual 4 bulanan kehamilan anak ke 3 kami," tulisnya.

Editors' Picks

2. Menghadirkan ustaz yang membantu jalannya pengajian

2. Menghadirkan ustaz membantu jalan pengajian
Instagram.com/cynthiaramlan

Meski dilakukan secara virtual, acara tasyakuran kehamilan ketiga Cynthia Ramlan dilakukan dengan penuh doa dan tetap khidmat. Hal ini lantaran ia dan suami turut mengundang ustaz yang membantu jalannya pengajian.

Melalui caption yang dituliskan adik dari Olla Ramlan, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada beberapa ustaz yang sudah menyempatkan hadir dan mendoakan kehamilannya.

"Terimakasih juga untuk Ustad @evieefendie, @brotheralle dan @enad_luthfi yang sudah membantu dan mengisi acara hari ini," tambahnya.

3. Ucapan terima kasih Cynthia kepada keluarga yang hadir mendoakan

3. Ucapan terima kasih Cynthia kepada keluarga hadir mendoakan
Instagram.com/cynthiaramlan

Cynthia juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh keluarga dan sahabat yang sudah menyempatkan hadir dan turut mendoakan kehamilan ketiganya ini.

Ia menuliskan, "Terimakasih untuk semua keluarga dan sahabat yang sudah hadir dan ikut mendoakan kami, semoga kita semua diberikan kesehatan, keselamatan, dan keberkahan."

Meski hanya dilakukan di rumah saja, Cynthia bersyukur dan bahagia karena semua keluarganya dapat turut hadir untuk mendoakan kesehatan dan keselamatan kehamilan anak ketiganya.

4. Perlihatkan baby bump di usia 4 bulan kehamilan

4. Perlihatkan baby bump usia 4 bulan kehamilan
Instagram.com/cynthiaramlan

Pasangan yang menikah pada tahun 2015 ini tengah menanti kehadiran anggota keluarga baru dari kehamilan ketiga Cynthia. Lewat unggahan terbarunya usai acara tasyakuran, adik dari Olla Ramlan ini tak lupa berbagi foto terbaru kehamilannya.

Dalam foto tersebut, Cynthia tampak begitu bahagia sambil memamerkan baby bump yang mulai terlihat. Tak lupa ia selipkan caption berupa, "Baby loading number 3.

Itu dia momen tasyakuran virtual empat bulanan Cynthia Ramlan. Kita doakan bersama semoga Mama Cynthia selalu diberikan kesehatan hingga persalinan nanti ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk