Cara Tak Biasa Nagita Slavina Atasi Hidung Bengkak saat Hamil

Lewat vlog terbarunya Mama Gigi menggunakan cara ini agar tetap cantik maksimal saat hamil

11 Februari 2021

Cara Tak Biasa Nagita Slavina Atasi Hidung Bengkak saat Hamil
Instagram.com/raffinagita1717

Lewat tayangan vlog terbaru, Nagita Slavina membagikan ceritanya untuk mengatasi hidung bengkak saat hamil anak pertamanya. Istri Raffi Ahmad ini mengungkapkan jika ia sempat mengalami fase yang cukup umum itu.

Sebagai informasi, hidung yang membengkak saat hamil terjadi akibat peningkatan sirkulasi darah di selaput lendir. Hal ini terjadi karena ibu hamil memproduksi estrogen lebih banyak sehingga hidung akan terlihat lebih luas. Tentu saja hal ini bisa menyebabkan penampilan ibu hamil berubah.

Pembengkakan tersebut tidak hanya terjadi di hidung, tapi juga bisa terjadi di beberapa anggota tubuh dan bagian wajah yang lain.

Bagaimana cara Nagita Slavina mengatasi hidung bengkak saat ia hamil dulu? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya. 

Editors' Picks

1. Atasi hidung bengkak menggunakan penjepit hidung murah

1. Atasi hidung bengkak menggunakan penjepit hidung murah
Youtube.com/Rans Entertainment

Bukan barang mahal dan mewah seperti yang biasa dikenakannya, Mama satu anak ini justru menggunakan penjepit khusus hidung yang murah.

"Ini tuh bisa buat hidung mancung katanya. Jadi waktu hamil Rafathar, hidung aku megar dan bengkak. Jadi, setiap mandi aku pakai ini supaya nggak terlalu megar," ujar Nagita dalam vlog terbarunya, Senin (8/2/2021).

Diakuinya jika hal itu cukup menyakitkan untuk dilakoni. Belum lagi ketika memakai penjepit hidung ini Gigi harus bernapas lewat mulutnya. 

"Beauty is pain," tuturnya sembari mempraktikkan alat itu di hidungnya. 

2. Adik Gigi yang memberikan produk penjepit hidung tersebut

2. Adik Gigi memberikan produk penjepit hidung tersebut
Youtube.com/Rans Entertainment

Rupanya menggunakan penjepit hidung itu bukanlah hasil dari pencarian dan keinginan Gigi sendiri. Ia ternyata dihadiahi penjepit hidung oleh adiknya. Dalam vlog terbaru itu ia mencoba kembali penjepit hidung yang baru ia beli. Ia mengaku kalau kualitas penjepit hidung yang dulu dibelinya lebih bagus dibandingkan dengan yang ia tontonkan di video terbarunya.

3. Perubahan wajah yang bisa terjadi di masa kehamilan

3. Perubahan wajah bisa terjadi masa kehamilan
Instagram.com/raffinagita1717

Ibu hamil bisa mengalami berbagai proses perubahan, dari fisik maupun emosinya. Oleh karenanya, hidung bengkak yang dialami oleh Nagita Slavina bisa jadi salah satunya. 

Selain itu, ibu hamil juga bisa mengalami perubahan fisik di wajahnya karena berbagai sebab. Dikutip dari Parenting Firtscry, berikut adalah beberapa perubahan fisik yang bisa terjadi selama hamil:

  • Muncul melasma
  • Mata bengkak
  • Pembengkakan wajah
  • Bulu mata dan alis rontok
  • Jerawat
  • Muncul bintik hitam hingga tahi lalat
  • Kemerahan di kulit
  • Pembuluh darah yang menonjol
  • Kulit lebih sensitif
  • Deposit kalsium 
  • Kulit menjadi lebih glowing

Itulah tadi informasi mengenai cara unik Nagita Slavina untuk mengatasi hidung bengkak saat hamil. Meski belum diketahui keampuhannya, usaha Mama Gigi untuk tetap tampil cantik selama hamil patut diacungi jempol.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.