5 Merek Scrub Berbahan Kopi yang Ampuh Menghilangkan Stretch Mark

Bisa sekaligus untuk mencerahkan kulit juga, lho!

30 Juli 2021

5 Merek Scrub Berbahan Kopi Ampuh Menghilangkan Stretch Mark
Pexels/Sora Shimazaki

Saat hamil hingga setelah melahirkan, kehadiran stretchmark memang sering kali membuat banyak perempuan menjadi tidak percaya diri, apalagi saat di hadapan suami.

Meski begitu, Mama tak perlu berkecil hati, sebenarnya Mama bisa dengan mudah memudarkan stretch mark dengan menggunakan bahan alami seperti kopi, lho!

Dengan rutin memakai lulur kopi, garis-garis sretchmark pun bisa memudar lebih cepat. Nah, daripada ribet pakai kopi yang ada di dapur, lebih baik pakai saja kelima rekomendasi lulur berbahan dasar kopi untuk menghilangkan stretch mark bahkan mencerahkan kulit.

Simak baik-baik daftar lengkap dari Popmama.com berikut ini, ya!

1. Bali Ratih Traditional Body Scrub Coffee

1. Bali Ratih Traditional Body Scrub Coffee
tokopedia.com

Bali Ratih Traditional Body Scrub Coffee adalah lulur tradisional yang ampuh membantu proses regenerasi kulit dengan mengangkat daki, sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit, dan memelihara lapisan kulit.

Lulur yang satu ini membuat kulit terasa lembut, bersih, dan glowing natural. Kulit yang sehat dan bersih akan membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi kulit.

Selain kopi, Bali Ratih Traditional Body Scrub Coffee mengandung kebaikan bahan alami pilihan di antaranya, rice starch, aquadest,  olive oil, sunflower extract, cocoa butter, beeswax natural serta kebaikan extract dari aroma produk.

Body scrub ini memiliki butiran yang lembut dan harganya pun cukup terjangkau, yakni hanya Rp 28.000 saja!

Editors' Picks

2. C Lab & Co Coffee & Coconut Scrub 

2. C Lab & Co Coffee & Coconut Scrub 
Dok. C Lab & Co

Ditujukan bagi para Mama dengan gaya hidup modern, produk body scrub dari C Lab & Co cocok untuk Mama milenial yang ingin menggunakan waktu me time semakin berharga, rileks dan dapat membantu menyegarkan pikiran.

Body scrub dari C Lab & Co diciptakan dengan formula yang sederhana, efektif membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Terbuat dari 100% Kopi Arabika dari negara-negara penghasil kopi, Body Scrub C Lab & Co mempunyai aroma khas kopi yang memberikan efek segar dan menenangkan. Saat ini keistimewaan produk C Lab & Co sudah bisa ditemukan di Indonesia, antara lain:

  • C Lab & Co Coffee Scrub

Body scrub yang terbuat dari biji kopi Arabika, citrus oil, almond oil, sea salt dan 100% bahan alami. Tersedia dalam tub berukuran 330 gr dengan harga Rp 199,000 dan pouch berukuran 100gr dengan harga Rp 99,000

  • C Lab & Co Coffee & Coconut Scrub 

Body scrub dengan kandungan yang sama dengan Coffee Scrub di atas tetapi dengan tambahan kandungan coconut oil untuk kelembapan ekstra, cocok untuk kulit yang lebih kering atau dehidrasi.

Tersedia dalam tub berukuran 330 gr dengan harga Rp 219,000 dan pouch berukuran 100gr dengan harga Rp 119,000

3. Evete Natural Body Scrub Coffee

3. Evete Natural Body Scrub Coffee
tokopedia.com

Ingin memiliki kulit kenyal seperti bayi?  Evete Natural Body Scrub Coffee solusinya! Lulur yang satu ini berfungsi untuk menghilangkam eksim, selulit, bekas luka, jerawat di punggung, dan menghaluskan kulit.

Evete Natural Body Scrub Coffee mengandung antioksidan yang dapat mengatasi penyakit kulit seperti eczema. Lulur ini juga terbuat dari bubuk kopi alami, gula merah, dan garam laut.

Tekstur scrubnya pun halus, wangi kopi ditambah perpanduan wangi manisnya pun akan membuat Mama semakin rileks.

Selain untuk menghilangkan stretch mark, manfaat tambahan lain dari  Evete Natural Body Scrub Coffee adalah sebagai relaksasi untuk tubuh, melancarkan peredaran darah, dan membuat tubuh lebih segar karena efek dari mint.

Untuk harganya pun cukup terjangkau, yakni kisaran Rp 95.000 saja.

4. Mustika Ratu Coffee Body Scrub

4. Mustika Ratu Coffee Body Scrub
tokopedia.com

Mustika Ratu Coffee Body Scrub dengan butiran alami menjadikan kulit perempuan Indoneisia terasa semakin lembut, halus, sehat, dan bersih.

Mustika Ratu Coffee Body Scrub terbuat dari kopi asli yang mengandung kafein sebagai antioksidan yang sangat baik untuk kulit, bermanfaat untuk menghilangkan stretch mark, mengatasi bau badan, mengangkat sel kulit mati, menjaga kelembapan dan kekencangan kulit serta memberi nutrisi pada kulit.

Cara menggunakannya pun mudah, kamu hanya perlu menggosokkan body scrub perlahan dengan gerakan memutar ke seluruh tubuh dalam kondisi tubuh kering, lalu bilas hingga bersih.

Untuk hasil yang maksimal, Mama dapat menggunakannya dua kali seminggu. Untuk harga, Mustika Ratu Coffee Body Scrub dibanderol dengan harga Rp 42.000.

5. Vienna Whitening Body Scrub Coffee

5. Vienna Whitening Body Scrub Coffee
tokopedia.com

Terakhir adalah Vienna Whitening Body Scrub Coffee. Lulur krim yang satu ini terbuat dari kopi yang berfungsi untuk eksfoliasi alami, merawat kekencangan kulit, hingga membantu menyamarkan bekas stretch mark.

Tak hanya itu, Vienna Whitening Body Scrub Coffee juga dapat membantu meregenerasi kulit dan memberikan efek mencerahkan pada kulit, lho!

Selain mengandung kopi, body scrub ini juga mengandung antioksidan dan collagen yang mampu mengenyalkan kulit. Untuk harganya, Vienna Whitening Body Scrub Coffee dibanderol dengan harga Rp 16.000 saja.

Murah meriah, bukan?

Nah, itulah kelima merek scrub atau lulur berbahan dasar kopi untuk memudarkan stretch mark. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.