Ampuh Atasi Penuaan, Ini 7 Merek Skincare yang Mengandung Retinol

Sebelum usia 30, yuk atasi penuaan dini dengan skincare berbahan retinol!

18 April 2021

Ampuh Atasi Penuaan, Ini 7 Merek Skincare Mengandung Retinol
shopee.co.id,somethinc.com,tokopedia.com

Siapa yang tak kenal dengan retinol? Ya, salah satu kandungan skincare yang sempat hits ini adalah senyawa turunan vitamin A yang dapat mengatasi tanda penuaan dini pada kulit.

Retinol diketahui mampu menembus lapisan kulit untuk merangsang produksi kolagen serta memperbaiki sel kulit yang rusak. Meski fungsi utama retinol adalah sebagai anti aging, namun selain itu, bahan ini juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, mengontrol produksi minyak wajah, dan meminimalisir tampilan pori-pori.

Itulah sebabnya, kandungan ini seringkali direkomendasikan untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat. Dengan berbagai macam manfaat luar biasa ini, tentu saja banyak orang yang ingin mencoba retinol.

Skincare yang mengandung Retinol ternyata tidak terbatas pada serum saja. Dengan OLAY Regenerist Retinol24, kamu bisa memperoleh manfaat Retinol bagi perawatan wajah melalui rangkaian Night Facial Serum, Facial Moisturizer, dan Night Eye Cream. ​​​​​​

Ampuh Atasi Penuaan, Ini 7 Merek Skincare Mengandung Retinol

Rangkaian perawatan wajah malam hari pada OLAY Regenerist Retinol 24 diformulasikan dengan Niacinamide dan Retinol complex. Sehingga dengan penggunaan terartur dapat membantu memperbaiki noda kulit, meratakan warna kulit, serta mengurangi tanda-tanda penuaan.

Nah, untuk kamu yang penasaran apa saja merek skincare lainnya berbahan retinol yang bisa kamu coba? Berikut Popmama.com telah merangkum ketujuh daftar lengkapnya! 

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
shopee.co.id

Brand lokal asal Jogja yang satu ini memang tergolong baru di industri kecantikan. Meski begitu, koleksi produknya sendiri sudah cukup terkenal di kalangan pecinta skincare.

Avoskin mengusung konsep green beauty, yang berarti, semua produknya berasal dari alam dan diolah menggunakan teknologi canggih untuk menjamin kualitas dari kandungan setiap produk. 

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule diperkaya dengan vitamin E, tea tree, aloe vera, dan raspberry. Selain ekstrak bahan alami, skincare ini juga mengandung 0,09% retinol aktif dan dipadukan dengan 0,1% hexapeptide dan asam ellagic.

Kombinasi dari kandungan ini membuat produk Avoskin sangat efektif dalam membantu menunda tanda penuaan dini. Ampoule ini pun diklaim dapat digunakan oleh perempuan atau laki-laki berusia 20-an. 

2. Erto's Retinol Serum 

2. Erto's Retinol Serum 
shopee.co.id

Selanjutnya adalah Erto's. Retinol pada produk ini bekerja untuk mengatasi masalah kulit kusam, memudarkan flek hitam, dark circles, serta menyamarkan tampilan garis halus di permukaan kulit.

Umumnya, garis halus dan kerutan pada wajah disebabkan karena kulit terpapar sinar matahari secara terus menerus tanpa perlindungan. Itulah sebabnya, serum ini juga mengandung soybean oil yang kaya antioksidan untuk menghalangi efek buruk radikal bebas.

Tak hanya itu, minyak kedelai yang terkandung pada skincare ini juga mempunyai manfaat yang baik dalam melembabkan kulit. 

Editors' Picks

3. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion 

3. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion 
tokopedia.com

Hada Labo merupakan salah satu skincare asal Jepang yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical dengan standar GMP.

Brand ini sendiri memiliki filosofi 'perfect x simple' sehingga pada setiap produknya hanya mengandung bahan berkualitas yang tidak mengandung zat pewarna, zat pewangi, mineral oil, atau zat tambahan lainnya.

Uniknya, pada setiap produknya memiliki pH yang dapat menyesuaikan dengan pH kulit setiap orang untuk menghindari iritasi pada kulit. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion adalah produk dengan kandungan retinol dari Hada Labo.

Retinol pada produk ini berperan untuk meregenerasi kulit serta meningkatkan keelastisitasan kulit. Lotion ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, karena pada kandungannya terdapat hyaluronic acid yang sudah terpercaya dapat meningkatkan kadar air pada kulit sehingga kulit lebih lembab.

Kandungan ini juga secara signifikan dapat membuat garis halus pada kulit memudar sehingga kulit lebih awet muda. 

4. Pixi Retinol Tonic 

4. Pixi Retinol Tonic 
amazon.co.uk

Siapa yang masih berpikir bahwa Pixi dan Pixy adalah dua brand yang sama? Eits... jangan salah, keduanya berbeda lho! Pixy adalah brand kecantikan Indonesia - Jepang, sementara Pixi berasal dari Inggris. 

Produk yang populer dari brand high end ini adalah exfoliating toner yang dinamakan Pixi Glow Tonic. Salah satu keunggulan toner tersebut adalah kadar AHA yang tergolong rendah.

Rupanya, konsep yang sama juga diterapkan pada Retinol Tonic. Permasalahan kulit seperti jerawat, kusam, hiperpigmentasi, atau muncul tanda penuaan dini dapat diatasi dengan toner retinol ini jika kamu menggunakannya secara teratur.

Selain itu, terdapat pula peptide yang dapat menghaluskan dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Ekstrak bunga melati dan lavender dalam produk ini akan memberikan efek menyegarkan. 

5. Pond's Age Miracle Cell ReGen Day Cream SPF 18 PA++ 

5. Pond's Age Miracle Cell ReGen Day Cream SPF 18 PA++ 
amazon.in

Aktivitas yang kita jalani selama 24 jam non-stop akan membuat kulit lebih mudah mengalami penuaan kulit karena kurangnya waktu tidur, terpapar sinar matahari dan polusi, serta ekspresi yang dibuat oleh wajah.

Oleh karena itu, Pond’s Age Miracle Cell ReGen Day Cream dirancang untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Produk ini mengandung retinol-c complex dan intelligent pro-cell complex yang dapat membantu regenerasi sel kulit lebih cepat, menyamarkan kerutan atau garis halus, serta tanda penuaan dini lainnya agar kulit tampak lebih mudah bercahaya.

Day cream ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 18 PA++ yang akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

6. Somethinc Level 1% Retinol 

6. Somethinc Level 1% Retinol 
somethinc.com

Baru saja dirilis pada tahun 2019 yag lalu, Somethinc kini telah mendapatkan apresiasi yang besar dari penggemar kecantikan.

Telah mendapatkan sertifikat halal untuk skincare dan makeup, rupanya merupakan salah satu alasan mengapa Somethinc begitu digemari oleh skincare junkie.

Alasan lainnya adalah harganya yang sangat terjangkau, cruelty free dan sudah terdaftar di BPOM. Sesuai dengan namanya, Somethinc Level 1% Retinol memiliki kandungan retinol sebanyak 1%.

Uniknya, kandungan retinol ini sudah dienkapsulasi dengan teknologi Gentinol dari Korea yang membuat retinol ini memiliki shield berbentuk kristal, membuatnya tidak menyebabkan iritasi dan aman untuk kulit sensitif.

Shield retinol dalam bentuk kristal ini dibantu dengan ceramide dan hyaluronic acid dapat mencegah kulit kehilangan air dan menjaga kadar air di lapisan kulitmu.

Selain itu, produk ini juga bekerja dengan menembus lapisan kulit dan langsung memperbaiki sel kulit yang rusak. Minyak berlebih pun dapat teratasi karena terdapat kandungan allantoin yang bagus untuk kulit berminyak. 

7. The Ordinary Retinol 1% in Squalane 

7. The Ordinary Retinol 1% in Squalane 
tokopedia.com

Telah berdiri sejak tahun 2013 di bawah perusahaan Deciem, The Ordinary mendapat reaksi yang positif dari berbagai kalangan.

Melalui tagline 'abnormal beauty company', hampir semua produk The Ordinary pun sempat menjadi trending, apalagi ketika Kim Kardashian memakai produk The Ordinary untuk rangkaian skincare miliknya.

Dikemas dalam kemasan botol dengan pipet pada tutupnya, The Ordinary Retinol 1% in Squalene merupakan skincare retinol yang water free. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung 1% retinol murni yang dapat mengatasi garis halus serta tanda penuaan dini lainnya.

Retinol ini juga dapat mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat juga, lho! Ada pula squalane atau minyak nabati yang mampu melembabkan kulit.

Meski begitu, penggunaan retinol ini dapat menyebabkan iritasi kulit jika tidak digunakan sesuai saran yang diberikan. Untuk produk The Ordinary ini sendiri, kamu bisa mengoleskannya sedikit di wajah pada malam dan pagi hari dengan dibarengi penggunaan sunscreen. 

Nah, itulah ketujuh merek skincare yang mengandung retinol dan ampuh mengatasi penuaan wajah. Dari ketujuh pilihan skincare di atas, mana nih yang akan kamu coba terlebih dahulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.