Minta Didoakan, Asri Welas Menangis Terisak Jelang Melahirkan

Begini kondisi kehamilan Asri Welas menjelang persalinan anak ketiganya

13 April 2019

Minta Didoakan, Asri Welas Menangis Terisak Jelang Melahirkan
Instagram.com/asri_welas

Asri Welas yang dikenal sebagai penyiar radio dan presenter kocak ini akan segera melahirkan anak ketiganya. Seperti yang sudah diketahui bahwa Asri sempat bercerita bahwa ia sempat mengalami kekurangan zat besi di kehamilannya kali ini.

Padahal zat besi diperlukan oleh tubuh untuk menghasilkan hemoglobi, protein di dalam sel darah merah karena akan membawa oksigen ke seluruh tubuh. Perlu disadari bahwa kekurangan zat besi selama masa kehamilan akan memicu ibu hamil merasa lelah dan mudah meningkatkan terserang infeksi. 

Selain berat badannya menurun daripada saat sebelum hamil, Asri juga sempat bercerita bahwa dirinya perlu banyak minum air putih karena air ketubannya terlalu sedikit. 

Baru-baru ini, dirinya juga sempat mengunggah sebuah video di Instagram. Di video tersebut, Asri terlihat sedang menangis sekaligus meminta doa kepada warganet agar proses persalinan anak ketiganya bisa lancar. 

Melalui video tersebut Asri mengatakan bahwa dirinya harus melahirkan lebih cepat dibandingkan HPL (Hari Perkiraan Lahir) yang seharusnya yaitu pada tanggal 29 April 2019. 

Banyak Cinta Serta Dukungan untuk Asri Welas Menjelang Persalinan

Minta doanya teman-teman agar operasi berjalan lancar, bayi dan Asri sehat. Prediksi melahirkan 29 April 2019, tetapi ternyata ALLAH berkehendak lain sehingga harus dilahirkan cepat. Bismillah doakan yang terbaik untuk kami.

Malam harinya usai mengunggah video tersebut, Asri segera ditangani dengan baik di RSIA Bunda Jakarta. Penanganan infus sudah diberikan untuk menambah air ketuban yang masih kurang di dalam perut. 

Lalu untuk menguatkan paru-paru anak ketiganya ini diberikan suntikan. Asri meminta doa agar operasinya bisa berjalan lancar pada hari Senin pagi. 

Perjuangan dari Asri Welas menjelang persalinan anak ketiganya memang tidak mudah. Warganet dan para sahabat pun memberikan banyak dukungan agar persalinan ketiga dari Asri bisa berjalan lancar. 

"Tangismu menular. Bismillah prosesnya lancar dan ibu bayi sehat selamat bahagia akhirnya bisa berpelukan! We love you and pray for you and baby ceu Salmah!' - Widi Mulia. 

"Sayangkuh, semoga semua lancar ya. Semangat, Tuhan menyertai persalinan Asri ya. Sehat dan selamat ibu dan bayinya ya, Sri. Peluk." - Tika Pangabean

"Sayang si baik hati, semoga kamu dan baby lancar sehat dan penuh berkah. Amin amin, peluk sayang." - Happy Salma. 

"Mba Asri, sehat-sehat ibu dan anak ya mba. Anaknya happy punya ibu yang keren nggak ketulungan." - Ringgo Agus. 

"Lancar ya mba Asri sayang, sehat, tenang ya mba. Doa kamu semua menyertai. Love you mbakku." - Gisella Anastasia.

Semoga menjelang persalinan di hari Senin nanti, Asri dan anak ketiganya bisa diberikan kesehatan. Mari doakan yang terbaik ya, Ma!

Terkait berita Asri Welas perlu disadari saat masa kehamilan, ibu hamil bisa menjadi lebih sensitif dan mudah menangis. Jika Mama ingin mengetahui alasan dibalik ibu hamil yang mudah sekali menangis, kali ini Popmama.com akan merangkumnya. 

Semoga dari penjelasan di bawah ini, tidak ada lagi yang mengatakan kalau ibu hamil itu ‘cengeng’ dan mudah sekali menangis ya. 

1. Hormon

1. Hormon
parenting.firstcry.com

Perubahan hormon sangat memengaruhi perasaan atau suasana hati selama masa kehamilan. Namun, ini memang wajar dialami oleh kebanyakan ibu hamil. 

Hormon yang banyak mengalami perubahan akan mudah membuat ibu hamil merasa sedih bahkan mudah tersinggung dengan hal-hal kecil, sehingga lebih sering sering menangis. 

Perlu diketahui bahwa ibu hamil yang kerap menangis akan memicu tubuh menghasilkan hormon stres. Tanpa disadari, hormon ini juga bisa ikut mengalir melalui plasenta dan masuk ke dalam janin. 

Jika ibu hamil terus menerus stres, maka akan berdampak buruk pada janin karena juga mendapatkan hormon stres. Padahal perkembangan janin di dalam rahim perlu diperhatikan karena ketidakseimbangan hormon juga akan menganggu dirinya. 

Baca juga: 5 Cara Alami Tingkatkan Kualitas Hormon Progesteron agar Hamil Sehat

Editors' Picks

2. Terlalu lelah

2. Terlalu lelah
tinystep.in

Menjalani masa-masa kehamilan tentu tidak semudah yang terlihat. Ada fase saat ibu hamil merasa tertekan karena lelah menjalani kesehariannya sekaligus cukup khawatir mengenai kesehatan atau proses persalinan yang akan dijalani nanti. 

Dilansir dari BoldSky.com, Perasaan lelah juga akan muncul saat kondisi perut yang semakin hari bertambah besar. Selain itu, perlu diketahui juga kalau ibu hamil yang mudah merasa kelelahan tentu mengalami beberapa penyebab, seperti: 

  • Perubahan hormon. 
  • Mengalami anemia.
  • Mengalami mual dan muntah selama kehamilan berlangsung. 
  • Mudah merasa cemas dan terlalu memikirkan banyak masalah dipikirannya. 
  • Kesulitan untuk tidur di malam hari dan cenderung menyebabkan emosi yang tidak terkendali. 

Tak jarang, perasaan lelah yang dirasakan selama masa kehamilan memicu ibu hamil mudah menangis. 

Baca juga: 5 Penyebab Ibu Hamil Mudah Kelelahan dan Tips Mengatasinya

3. Terlalu banyak memiliki rasa khawatir dan mudah takut

3. Terlalu banyak memiliki rasa khawatir mudah takut
scarymommy.com

Selama masa kehamilan atau jelang persalinan, tak jarang ibu hamil merasa khawatir terhadap kondisi kesehatannya. Apalagi proses persalinan yang semakin dekat akan membuat perasaannya semakin mendebarkan. Ada perasaan bahagia karena tidak sabar menanti kehadiran si Kecil dan juga perasaan cemas karena takut menghadapi proses persalinan. 

Bahkan beberapa ibu hamil juga memikirkan biaya melahirkan hingga biaya perawatan anaknya setelah lahir. Rasa khawatir inilah yang membuatnya lebih sensitif dan mudah menangis. 

Jika ingin mengatasi perasaan yang tidak stabil ini, ada baiknya berusaha untuk melakukan teknik pernapasan agar dapat mengatur emosi diri sendiri. 

Itulah beberapa alasan pemicu dibalik kondisi ibu hamil yang mudah menangis. Perlu diingat bahwa ibu hamil jauh lebih sensitif dibandingkan ketika ia belum hamil. Bahkan ibu hamil yang menangis bisa dipicu oleh banyak perasaan, seperti rasa sedih, haru atau justru bahagia. 

Wah, semoga pembahasan kali ini bisa berguna ya!

Baca juga: 

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!