Penuh Gizi, 10 Rekomendasi Merek Susu untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga

Asupan nutrisi susu untuk ibu hamil penting bagi kesehatan Mama dan si Kecil

17 Juli 2020

Penuh Gizi, 10 Rekomendasi Merek Susu Ibu Hamil Trimester Ketiga
Freepik

Masa kehamilan merupakan suatu kondisi terpenting bagi seorang mama. Pada masa tersebut, Mama diharuskan untuk menjaga kesehatan mama dan calon bayi.  Untuk itu, Mama sebaiknya lebih bijak dalam memilih jenis asupan supaya kebutuhan nutrisi harian tercukupi.

Menjaga pola makan saja tidaklah cukup, Mama bisa melengkapinya dengan minuman yang mampu menunjang tumbuh kembang si kecil di dalam janin. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi susu.

Berikut Popmama.com telah merangkum 10 rekomendasi susu untuk ibu hamil trimester ketiga yang bisa Mama jadikan pilihan:

1. Bebemama sangat cocok mengurangi morning sickness

1. Bebemama sangat cocok mengurangi morning sickness
Bukalapak.com

Susu ibu hamil Bebemama mengandung asam folat, minyak ikan, kalsium, dan serat pangan yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi calon mama serta janin. Rasanya yang lebih ringan, sangat membantu Mama mengurangi mual atau morning sickness. Susu ini cocok bagi Mama yang mengalami morning sickness hingga akhir kehamilan.

Mama bisa mendapatkan susu ibu hamil ini dengan harga Rp 40.000 untuk kemasan 200 gram.

2. Enfamama A+ mampu membantu perkembangan otak janin

2. Enfamama A+ mampu membantu perkembangan otak janin
Bukalapak.com

Enfamama A+ merupakan susu untuk ibu hamil yang kaya akan nutrisi. Susu ini memiliki formula tinggi asam folat, kalsium, zat besi, dan vitamin C yang mampu membantu meningkatkan pertumbuhan serta perkembangan otak janin. Mama bisa membelinya dengan harga Rp 102.500 per 400 gram dan tersedia juga rasa cokelat.

3. Frisian Flag Mama menyimpan 5 formula yang baik untuk ibu hamil

3. Frisian Flag Mama menyimpan 5 formula baik ibu hamil
Bukalapak.com

Susu ibu hamil Frisian Flag Mama mengandung protein, serat pangan, asam folat, zat besi dan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Mama dapat mengonsumsinya satu kali dalam sehari selama masa kehamilan. Bagi ibu menyusui, Mama boleh mengonsumsinya sebanyak dua gelas setiap hari. Mama bisa membeli susu untuk ibu hamil ini dengan harga Rp 25.000 per 300 gram.

4. Frisomum Gold sangat cocok dikonsumsi ibu hamil dan menyusui

4. Frisomum Gold sangat cocok dikonsumsi ibu hamil menyusui
Bukalapak.com

Frisomum Gold merupakan salah satu susu yang bagus untuk ibu hamil dan menyusui. Susu ini mengandung prebiotik yang bermanfaat membantu menjaga melancarkan sistem pencernaan, sehingga sangat baik untuk mengurangi konstipasi atau sembelit selama hamil. Susu ini juga mengandung ALA, LA, nukleotida, asam folat, kalsium dan zat besi yang membantu memenuhi kebutuhan gizi selama masa kehamilan dan menyusui.

Harga susu ibu hamil ini sekitar Rp103.000 per 600 gram.

Editors' Picks

5. Green Soya Tazakka yang terbuat dari susu kedelai

5. Green Soya Tazakka terbuat dari susu kedelai
Bukalapak.com

Jika Mama tidak bisa mengonsumsi susu sapi, tidak ada salahnya untuk menggantinya dengan susu kedelai. Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil sangat baik, karena mengandung serat tinggi dan lemak baik yang aman selama masa kehamilan hingga menyusui.

Green Soya terbuat dari ekstrak biji kedelai pilihan yang dicampurkan dengan sari kurma, sehingga kebutuhan nutrisi dan kesehatan ibu hamil tetap terjaga. Harga susu ibu hamil ini sekitar Rp 30.000 per 200 gram.

6. Lactamil sangat baik untuk membantu perkembangan si kecil

6. Lactamil sangat baik membantu perkembangan si kecil
Bukalapak.com

Susu untuk ibu hamil Lactamil ini sangat membantu mempercepat pertumbuhan si kecil di dalam kandungan. Tingginya asam folat mampu memenuhi gizi ibu hamil dan perkembangan otak janin. Susu ibu hamil ini juga mengandung vitamin D, vitamin B6, kalsium, dan protein. Harga susu ibu hamil ini Rp 99.000 per 400 gram.

7. Lovamil memiliki formula “cinta” di dalamnya

7. Lovamil memiliki formula “cinta” dalamnya
Bukalapak.com

Lovamil memiliki beragam kandungan yang disebut dengan formula “cinta”. Huruf C terdiri dari serat pangan, I merupakan asam folat, N adalah omega-3, omega 6 dan zat besi, T merupakan protein, kalsium, fosfor, magnesium dan vitamin D serta A yang mengandung vitamin B1, B2, B3, B6 dan B12. Semua nutrisi ini dibutuhkan janin untuk berkembang secara optimal, sekaligus menjaga imunitas tubuh ibu hamil.

Harga susu Lovamil ini Rp28.000 per 250 gram.

8. Nestle Mom & Me mampu mengembalikan nafsu makan mama yang kurang

8. Nestle Mom & Me mampu mengembalikan nafsu makan mama kurang
Bukalapak.com

Nestle Mom & Me mengandung bifidus BL yang merupakan suplemen makanan dengan formula khusus bagi ibu hamil dan menyusui. Susu ibu hamil Nestle Mom & Me juga bermanfaat meningkatkan nutrisi esensial, mendukung perkembangan kesehatan flora usus mama dan bayi, menjaga pertahanan sistem imun dan menurunkan risiko berkembangnya alergi hingga meningkatkan penglihatan dan perkembangan kognitif bayi sejak masa kehamilan.

Harga susu ibu hamil ini Rp 45.000 per 350 gram.

9. Prenagen Mommy mampu mencegah risiko cacat tabung saraf pada janin

9. Prenagen Mommy mampu mencegah risiko cacat tabung saraf janin
Bukalapak.com

Susu untuk ibu hamil Prenagen Mommy mengandung zat besi, asam folat serta vitamin B1 yang sangat bagus untuk mendukung pertumbuhan sel darah merah. Selain itu, produk susu untuk ibu hamil ini juga mengandung insulin untuk meningkatkan asupan serat pangan harian, kalsium, serta asam folat yang sangat penting dalam mencegah terjadinya risiko cacat tabung saraf otak pada janin.

Harga susu ibu hamil ini Rp123.900 per 600 gram.

10. SGM Bunda memiliki 3 varian rasa yang berbeda

10. SGM Bunda memiliki 3 varian rasa berbeda
Bukalapak.com

Bagi Mama yang tidak suka susu vanilla, SGM Bunda menyediakan beragam pilihan rasa lainnya seperti cokelat, stroberi, dan jeruk. Susu ibu hamil ini mengandung COMPLINUTRI+ yang merupakan nutrisi khusus untuk masa hamil hingga menyusui. Kandungan zat besi di dalamnya sangat bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan tulang pada janin. Harga susu ibu hamil ini Rp28.000 per 250 gram.

Nah, itu beberapa rekomendasi susu untuk ibu hamil trimester ketiga yang baik untuk perkembangan janin. Segera penuhi asupan gizi mama dengan rutin meminum susu ibu hamil ini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.