TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Genap 10 Tahun, Ucapan Ani Yudhoyono pada Cucu Pertamanya Bikin Haru!

Selain banjir ucapan, ketahui juga beberapa fakta unik mengenai Almira

Instagram.com/ruby_26

Tak hanya memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono juga turut merayakan hari ulang tahun cucu pertamanya yang bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Putri kecil dari Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan ini baru saja berulang tahun yang ke-10 pada 17 Agustus kemarin.

Selain manis, ternyata Almira pun merupakan sosok anak yang pintar dan berprestasi. Pasalnya pada tahun 2016 lalu, ia pernah mengikuti olimpiade sains dan berhasil menyabet medali sapphire untuk pertama kalinya.

Hal tersebut juga dengan bangga dibagikan pada akun Instagram sang Mama, Annisa Pohan.

"Bangga sekali ketika untuk pertama kalinya Anakku, Almira ikut Olimpiade Science dan berhasil mendapatkan medali sapphire. Untuk pemula, ini adalah awal yang mengagumkan sayang! Teruslah belajar! #proudmama #myeverything," ungkap Annisa pada caption Instagram pribadinya.

Mengetahui bahwa Almira merupakan sosok cucu presiden yang spesial dan berprestasi, berikut beberapa fakta yang berhasil Popmama.com kumpulkan mengenai Almira Tunggadewi Yudhoyono.

1. Ucapan pertama dari sang Mama, Annisa Pohan 

Kasih seorang Mama memang sepanjang masa, hal tersebut juga dibuktikan oleh Annisa Pohan pada anaknya.

Mengetahui bahwa anak tunggalnya sedang berulang tahun, ia pun segera mengunggah momen berharganya dengan sang Anak di akun Instagram pribadinya seraya memberikan caption berupa harapan pada Almira.

"Happy 10th Birthday @almirayudhoyono , I’ve been the happiest person in the world since you were born. You always make me happy and feel grateful. You have changed my world in a totally different way, one that I’ve always wanted it to be. Please stay humble, be kind, and love everyone around you. 
And Don’t you ever forget that, you and me, forever and ever. No matter what. You will always be in my heart, and I will always be in your heart too. Love, Mommy,
" tulisnya.

2. Ucapan selanjutnya dari sang Papa, Agus Yudhoyono

Tak hanya dari sang Mama, Papa Almira yakni Agus Yudhoyono pun turut mengunggah momen berharganya bersama putrinya yang manis pada akun Instagram @agusyudhoyono.

Meskipun sedang sibuk mempersiapkan segala perencanaan pemilu, ternyata ia pun tak lupa meluangkan waktu untuk merayakan ulang tahun putri tunggalnya tersebut.

Selamat ulang tahun yang ke-10 anakku sayang, my Wonder Woman, Almira Tunggadewi Yudhoyono... 
Papy doakan semoga Aira panjang umur, sehat selalu, tumbuh menjadi anak yang solehah, yang pintar, yang bahagia lahir dan batinnya... Serta senantiasa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, dan kelak kepada bangsa dan negara. Teruslah berlari mengejar mimpi! Semua doa dan harapan terbaik kupanjatkan untukmu... Thank you for being the best daughter in the world, and thank you for bringing so much love, hope, joy and happiness into my life and our little family... I love you so much, and miss you from afar..." ungkap Agus pada caption Instagramnya.

3. Ucapan mengharukan dari sang Nenek, Ani Yudhoyono

Terkenal sangat aktif di media sosial, khususnya Instagram maka wajib bagi Ani Yudhoyono untuk mengunggah momen bahagia bersama cucu pertamanya yang spesial, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Pada akun Instagramnya, Ani Yudhoyono menuliskan caption berupa tilas balik kelahiran Almira yang sangat mengharukan serta membanggakan.

"Saya teringat 17 Agustus 2008 sekitar pukul 05.00, sudah memakai sanggul, saya dan pak SBY menunggui kelahiran cucu yang pertama di RSPI. Karena kesehatan mommy Annisa, dokter menyarankan proses kelahiran secara caesar. Ada 3 pilihan tanggal yang diberikan oleh dr Azen, yaitu tanggal 15, 16, atau 17 Agustus. Annisa dan Agus memilih tanggal di mana paling lama bayi diperbolehkan berada di dalam rahim Annisa.Almira Tunggadewi Yudhoyono, lahir dengan selamat, tepat di Hari Kemerdekaan RI ke-63. Alhamdulillah. Setelah kelahirannya tuntas, kami bergegas kembali ke Istana, karena pak SBY harus memimpin upacara Detik Detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka.  Kami berdua tak bisa menyembunyikan kebahagiaan itu. Rasanya sepanjang upacara berlangsung, wajah kami berbinar-binar karena bahagia. Saya kira perasaan itu pula yang dirasakan oleh setiap kakek dan nenek ketika mendapat anugerah cucu dari Yang Maha Kuasa. Tak bisa dipungkiri kelahiran cucu-cucu memang menambah warna dalam kehidupan kita. Tanpa terasa, 10 tahun sudah usia Aira. Kami bersyukur dia tumbuh sehat, tingginyapun sudah hampir sama dengan saya. Biasanya Aira memperingati hari lahirnya bersama papy dan mommynya. Kali ini tidak bisa, karena AHY dan Annisa sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci. Aira tidak berkecil hati memperingati HUTnya yg ke-10 ini bersama teman-teman pepo dan memonya." ungkap mantan ibu negara dengan jelas pada caption Instagramnya.

4. Almira pun mendapat ucapan dari tantenya, Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono

Ucapan selanjutnya datang dari sang Tante, Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono. Putri dari Hatta Rajasa yang kini juga menjadi istri dari putra Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir dalam perayaan ulang tahun Almira yang ke-10.

Ia mengunggah foto kebersamaan keluarganya dan keluarga Agus-Pohan saat perayaan ulang tahun Almira yang bernuansa pink.

"Happy birthday to our sweetheart kakak Aira!! We hope for all your wishes and dreams come true! Muachh much love from EBY family. Swipe right for our fun bowling moment." tulisnya.

5. Almira pecinta unicorn dan merah muda

Instagram.com/ruby_26

Ketika pertama kali melihat akun Instagram Almira, maka hal pertama yang dapat dilihat adalah unicorn. Ya, lambang unicorn memang terlihat dengan jelas pada usernamenya di akun Instagram.

Tak hanya itu saja, ia juga sangat menyukai warna merah muda. Hal tersebut juga dapat dilihat dari tema pesta ulang tahun Almira yang didominasi dengan warna khas perempuan yakni merah muda.

Gemas ya!

5. Baru saja bertemu para karakter princess favoritnya di Disney Land

Pada bulan lalu, tepatnya di bulan Juli, Almira baru saja mengunjungi Disney Land. Meskipun ada begitu banyak karakter kartun disana, namun pilihannya jatuh pada karakter princess yang cantik.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari postingan Instagram yang ia unggah. Kala itu ia mengunggah dirinya yang berfoto dengan beberapa karakter princesss seperti Elsa, Belle, Cinderalla, dan karakter princess lainnya.

6. Masih 10 tahun, namun followers instagramnya sudah mencapai 31k!

Instagram.com/almirayudhoyono

Meskipun masih berusia 10 tahun, nyatanya publik sudah sangat mencintai sosok cucu presiden yang satu ini lho! Bagaimana tidak, Almira kini sudah memiliki 31k lebih followers di akun Instagramnya.

Keren!

Nah, itulah beberapa fakta mengenai Almira Tunggadewi Yudhoyono. Menjadi cucu mantan presiden RI lantas tak membuatnya manja, justru Almira sangatlah berprestasi dan sederhana.

Patut dicontoh!

The Latest