TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Yunji Kimbab Family Tunjukkan Prestasi, Bikin Bangga Orangtua

Punya tanggung jawab yang harus diemban

Instagram.com/kimbabfamily.official

Mama pasti sudah tidak asing lagi dengan Kimbab Family, kan? Melalui channel Youtube milik mereka, ada banyak ilmu parenting yang menginspirasi dibagikan kepada orangtua millenial. Selain itu, Kimbab Family juga sering membagikan kabar terbaru tentang perkembangan ketiga anaknya melalui media sosial kepada keluarga online.

Kali ini, kabar menggembirakan datang dari anak tengah Yeon Yunji (9) yang duduk di kelas 3 SD. Yunji sering disebut memiliki bakat untuk menjadi idol, dan hal ini pun didukung oleh banyaknya bakat yang dimiliki Yunji.

Baru-baru ini, Yunji Kimbab Family tunjukkan prestasi, bikin bangga orangtua, deh! Prestasi baru yang ditorehkan oleh Yunji dibagikan melalui akun Instagram.com/kimbabfamily.official (24/4). Popmama.comtelah merangkumnya untuk Mama.

Terpilih Menjadi Wakil Ketua Kelas

Popmama.com/Michael Andrew

Prestasi yang baru dihasilkan oleh Yunji adalah dirinya baru saja terpilih menjadi wakil ketua kelas. Pemilihan yang dilakukan menggunakan sistem vote ini mengukuhkan Yunji sebagai pemenang dengan total 16 dari 23 suara.

Si anak tengah ini rupanya telah menunjukkan bakat memimpin sejak usia dini, hingga bisa mendapatkan perolehan suara lebih dari setengah dari total suara yang ada. Walaupun awalnya tidak berminat, Yunji berubah suara dan ternyata berhasil terpilih sebagai wakil ketua kelas.

Pemilihan Cukup Selektif dan Kompetitif

Instagram.com/kimbabfamily.official

Meski terkesan sederhana, namun ada perbedaan yang cukup mencolok dari sekadar pemilihan wakil ketua kelas. Dalam postingan Instagram, Mama Gina menjelaskan bahwa akan ada pelatihan kepemimpinan khusus bagi mereka yang menjadi ketua dan wakil ketua meski dalam tingkat sekolah dasar.

“Di Korea, pemilihan ketua kelas dan wakilnya sejak SD pun sudah cukup serius dan kompetitif, yang terpilih diberikan piagam dan juga pelatihan leadership diluar jam sekolah,” tulis Mama Gina.

Melansir dari bgca.org dijelaskan bahwa mengajarkan anak-anak ilmu kepemimpinan akan meningkatkan self-esteem dan motivasi untuk kerja keras dan meraih apa yang mereka mau. Anak juga akan memiliki kontrol diri sendiri, dan berani untuk mengungkapkan pendapat mereka.

Bayangin deh, jika ilmu kepemimpinan dilatih sejak dini. Calon pemimpin masa depan pasti akan keren-keren!

Yunji Baru Belajar Bermain Gitar

Instagram.com/kimbabfamily.official

Selain memiliki bakat menari, menyanyi, dan kepemimpinan, Yunji baru saja belajar bermain gitar. Mama Gina dan Appa Jay memang tidak pernah melarang anak-anaknya untuk melakukan eksplorasi agar ketiga anaknya mampu memaksimalkan kemampuan dan bakat yang mereka miliki. Yunji, kamu keren, deh!

Punya Cita-Cita Menjadi Idol

Instagram.com/kimbabfamily.official

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube.com/KimbabFamily Yunji pernah bercerita bahwa ia ingin menjadi seorang Idol. Mama Gina dan Appa Jay pun mendukung cita-cita Yunji, dan memberikan nasihat baik kepada anaknya.

“Kalau mau jadi idol, dedek sekarang banyak latihan dance, latihan nyanyi, latihan perform di depan banyak orang. Terus di umur yang cukup ada audisi. Biasanya audisi untuk masuk agensi, untuk jadi trainee lalu dibuat grup sama agensi, terus bikin debut,” pesan Mama Gina kepada Yunji.

Mendengar nasihat dari sang Mama, Yunji pun makin bersemangat untuk meraih cita-citanya.

Yunji Ucap Terima Kasih Kepada Keluarga Online

Instagram.com/kimbabfamily.official

Yunji memang belum resmi menjadi Idol, namun prestasi menjadi wakil ketua kelas di kelas 3 SD turut dirayakan oleh keluarga online. Si anak tengah ini mendapat banyak ucapan selamat semangat di kolom postingan Instagram.

Balasan singkat dari Yunji pun diberikan di kolom komentar, dengan harapan mampu membalas seluruh doa baik yang diberikan keluarga online.

“Keluarga Online, Yunji bilang terima kasih atas ucapannya di kolom komentar 🫶,” tulis Mama Gina menggunakan akun Instagram.com/kimbabfamily.official . Endless support from us to Yunji!

Bicara soal pendidikan, memang ada beberapa hal yang berbeda di Indonesia dan Korea. Semoga, dari perbedaan ini ada banyak hal yang bisa diambil dan diterapkan untuk generasi muda yang mampu mengoptimalkan kemampuannya.

Baca juga:

The Latest