TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Pasangan Artis yang Jadi Suami Istri di Dunia Nyata dan Sinetron

Adakah pasangan artis favorit Mama yang menjadi suami istri di dunia nyata dan sinetron?

Instagram/Citraciki

Sejumlah pasangan artis kerap dijodoh-jodohkan oleh warganet apabila mereka menunjukkan chemistry yang kuat di sinetron.

Beberapa pasangan artis yang sebelumnya berperan sebagai suami istri di sinetron akhirnya berlabuh sebagai pasangan di dunia nyata. Sedangkan ada beberapa pasangan artis lainnya memilih peran suami istri di sinetron pasca menikah. 

Ada pula pasangan artis yang memilih vakum dari dunia sinetron pasca menikah, namun pasangan artis lainnya justru melanjutkan karirnya di dunia akting.

Berikut Popmama.com rangkum deretan pasangan artis yang menjadi suami istri di dunia nyata dan sinetron. 

1. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Instagram.com/Shireensungkar

Shireen Sungkar bertemu Teuku Wisnu dalam sinetron fenomenal berjudul 'Cinta Fitri'. Sinetron tersebut bahkan berlangsung hingga tujuh season.

Dalam sinetron 'Cinta Fitri', Shireen dan Wisnu didapuk sebagai pemeran utama yang menjalani kehidupan sebagai pasangan, dari mulai pacaran hingga menikah. 

Siapa sangka keduanya benar-benar menikah di dunia nyata pada 17 November 2013. Keduanya mantap menikah setelah tiga tahun berpacaran. Setelah delapan tahun membina rumah tangga, Shireen dan Wisnu telah dikaruniai tiga anak yakni Teuku Adam, Cut Hawwa, dan Cut Shafiyyah. 

2. Ali Syakieb dan Margin Wieheerm

Instagram.com/Alisyakieb/

Setelah mempersunting Margin Wieheerm pada 6 Februari 2021, Ali Syakieb dan Margin kemudian dipasangkan sebagai pasangan suami istri dalam sinetron 'Bismillah Cinta'. Sinetron tersebut merupakan tayangan spesial Ramadan 2021 yang memasangkan Ali dan Margin sebagai pasangan suami istri. 

Meski berstatus sebagai suami istri di dunia nyata, Ali dan Margin tetap dituntut profesional dalam memerankan karakter suami istri di sinetron itu. Meski begitu, Ali dan Margin kala itu mengaku bersyukur bisa bekerja dalam satu proyek yang sama.

Mereka pun mengaku memiliki lebih banyak waktu untuk bersama. 

3. Rezky Aditya dan Citra Kirana

Instagram.com/Citraciki

Pasangan Rezky Aditya dan Citra Kirana juga dipasangkan sebagai suami istri di sinetron Istri Tercinta. Namun, alur cerita sinetron tersebut jauh berbeda dengan kehidupan sehari-hari Rezky dan Ciki (sapaan akrab Citra Kirana). 

Dalam sinetron tersebut, Ciki berperan sebagai Dahlia yang menikah dengan Raja (Rezky Aditya). Kehidupan rumah tangga mereka tidak berjalan mulus karena berbagai masalah dan kehadiran pihak ketiga, yakni Rio yang diperankan Samuel Zylgwyn. 

Meski memiliki alur cerita yang bertolak belakang dengan kehidupan pribadi, Rezky dan Ciki tetap profesional menunjukkan akting terbaik mereka. 

4. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Instagram.com/Dude2harlino

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono beberapa kali dipasangkan sebagai suami istri di sinetron, baik sebelum atau sesudah menikah. Salah satu sinetron berjudul 'Cinta Amara' mempertemukan Dude dan Alyssa sebagai pasangan suami istri. 

Dalam sinetron tersebut, keduanya berperan sebagai orangtua yang harus adil membagi kasih sayang pada anak-anaknya. Melalui sinetron tersebut, Dude mengaku belajar menjadi orangtua dan mempelajari psikologi anak. 

5. Irish Bella dan Ammar Zoni

Instagram.com/_irishbella_

Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella pertama kali dipasangkan sebagai suami istri dalam sinetron berjudul 'Cinta Suci'. Sinetron tersebut juga terkenal di kalangan masyarakat sehingga keduanya sering dijodohkan dan diharapkan menikah di dunia nyata. 

Ammar dan Ibel kemudian melangsungkan pernikahan pada 28 April 2019. Kini, mereka telah dikaruniai seorang anak bernama Air Rumi Akbar 1453.

Setelah menikah, Ammar dan Ibel belum memutuskan kembali ke dunia akting yang membesarkan nama mereka.

6. Aryani Fitriana dan Donny Michael

Instagram.com/Aryanifitriana24/

Nama Aryani Fitriana dan Donny Michael semakin dikenal publik setelah berperan sebagai pasangan suami istri di sinetron 'Istri Kedua'. Bertolak belakang dengan kehidupan romantis mereka di dunia nyata, Aryani berperan sebagai istri yang tersakiti di sinetron 'Istri Kedua'. 

Kehidupan rumah tangga Arsa (Donny Michael) dan Shakila (Aryani Fitriana) harus hancur karena kehadiran pelakor bernama Luna yang diperankan Indah Indriana.

Sinetron tersebut sukses di pasaran hingga melambungkan nama Donny dan Aryani. 

7. Fathir Muchtar dan Fera Feriska

Instagram.com/F.muchtar360

Fathir Muchtar dan Fera Feriska telah berkecimpung di dunia akting sejak awal tahun 2000-an. Keduanya kerap dipasangkan sebagai pasangan suami istri dalam berbagai judul sinetron seperti 'Love Story The Series' dan 'Anak Langit'. 

Meski banyak pemain sinetron pendatang baru, kemampuan akting Fathir dan Fera tak perlu diragukan lagi. Keduanya mampu mengeksplorasi peran sebagai pasangan suami istri dan tetap menonjol di antara pendatang baru. 

8. Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari

Instagram.com/Djorghisultan

Annisa menikah dengan Sultan Djorghi pada 16 Mei 2007. Hubungan keduanya berawal dari sinetron 'Love in Bombay'. 

Setelah menikah, mereka kerap dipasangkan sebagai suami istri dalam berbagai judul sinetron. Kini, pernikahan mereka telah dikaruniai anak perempuan bernama Aquene Aziz Djorghi. 

9. Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari

Instagram.com/Cindyfatikasari18

Nama Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari sudah dikenal publik sejak akhir tahun 1990-an. Setelah menikah pada 1999, keduanya tetap sibuk berakting di berbagai judul sinetron. Mereka pun sering mengambil tawaran sebagai pasangan suami istri di sinetron. 

Salah satu sinetron yang memasangkan keduanya sebagai pasangan suami istri, yakni 'Tukang Ojek Pengkolan'.

Dalam sinetron tersebut, Tengku Firmansyah berperan sebagai Ferdi, sedangkan Cindy berperan sebagai Ummi Amira. Ferdi dan Amira diceritakan memiliki tiga anak, yakni Faiz, Farhana, dan Fadil. 

10. Yati Octavia dan Pangky Suwito

Instagram.com/Yatioctaviapangky

Salah satu artis senior yang sering memerankan pasangan suami istri adalah Pangky Suwito dan Yati Octavia. Salah satu sinetron yang melambungkan nama keduanya, yakni 'Cinta Tiada Akhir' yang tayang pada tahun 2018. 

Meski sempat menolak kembali berakting di sinetron, Yati berhasil membujuk Pangky untuk berakting dalam satu judul sinetron yang sama. 

Itulah deretan pasangan artis yang menjadi suami istri di dunia dan sinetron. Dari nama-nama di atas, ada pasangan favorit nggak nih?

Baca juga:

The Latest