TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

3 Tips Simpel Memulai Perawatan Kulit di Klinik dari Ahli Kecantikan

Penting untuk menjadi diri sendiri saat ingin memulai perawatan di klinik kecantikan

Freepik.com/freepik

Menjaga penampilan terutama wajah, merupakan satu hal penting yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Dengan penampilan yang maksimal, tentunya rasa percaya diri akan meningkat, sehingga kita jadi lebih mudah dalam bergaul atau bersosialisasi.

Selain di rumah, perawatan kulit juga bisa dilakukan di klinik kecantikan yang terpercaya. Di mana saat ini, seiring dengan berkembangnya teknologi, semakin banyak juga produk-produk yang ditawarkan dengan formula khusus, sehingga bisa memberikan hasil maksimal untuk kulit.

Dalam acara peluncuran Belotero Revive dari Merz Aesthetic di Sheraton Grand Gandaria City pada Senin (22/4/2024), dokter Lanny Juniarti, DAAAM, memberikan 3 tips simpel bagi kamu yang ingin memulai perawatan kulit di klinik kecantikan.

Sebelumnya, dalam kesempatan tersebut, Merz Aesthetic sebuah perusahaan estetika medis terbesar di dunia, memperkenalkan perawatan kulit baru yang berkualitas di Indonesia yakni Belotero Revive.

Belotero Revive merupakan sebuah produk yang berperan sebagai step zero, perawatan estetika pre skincare dari Merz Aesthetic yang bisa menjadi dasar untuk rutinitas skincare yang lebih efisien. Di mana dengan menggunakan perawatan ini, diharapkan bisa mengurangi kebutuhan akan berbagai produk perawatan kulit lainnya.

Proses peluncuran yang mengusung tema ‘Illuminate Your Skin Journey: Discover Belotero Revive’ ini juga turut dihadiri oleh para ahli kecantikan ternama, beauty influencer, serta para selebriti Indonesia.

Berikut Popmama.com berikan informasi selengkapnya untuk kamu.

1. Jadilah diri sendiri saat ingin melakukan perawatan kulit

Freepik/freepik

Dokter Lanny Juniarti, DAAAM, ahli kecantikan sekaligus Founder and President Director at Miracle Aesthetic Clinic Group menjelaskan bahwa, saat ingin melakukan perawatan kulit, seseorang perlu menjadi diri sendiri.

Artinya, saat menentukan produk atau treatment yang ingin digunakan, kita tidak bisa meniru cara orang lain. Sebab apa yang dilakukan dan didapat oleh orang lain dari suatu produk atau treatment, bisa jadi berbeda dengan apa yang dibutuhkan oleh kulit kita.

"Tips simpelnya adalah jadi diri sendiri aja. Just be yourself. Kita nggak bisa meniru cara orang lain. Jangan mengikuti orang lain, karena belum tentu hal itu yang kamu butuhkan," kata dr Lanny.

2. Carilah dokter aesthetic yang dipercaya

Dok. Merz Aesthetic dr. Lanny Juniarti, DAAAM (kedua dari kanan) dalam acara peluncuran Belotero Revive di Sheraton Grand Gandaria City, Senin (22/4/2024)

Tips berikutnya yaitu mencari dokter aesthetic yang bisa dipercaya, serta mengetahui secara detail terkait kondisi kulit kita. Dengan begitu, nantinya dokter akan memberikan rekomendasi produk atau treatment yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Lebih lanjut, dokter Lanny mengatakan bahwa saat ini sudah ada ribuan dokter kecantikan yang terlatih dan bersertifikat. Ini tentunya akan semakin membuat kamu merasa aman dan nyaman dalam melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan.

"Carilah dokter yang bisa dipercaya. Di Indonesia ini, sudah ribuan dokter aesthetic yang sudah terlatih,” ujarnya.

Di sisi lain, kamu juga perlu ingat bahwa, proses perawatan kulit membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Semuanya perlu proses, sehingga dengan menentukan dokter kecantikan yang tepat, diharapkan bisa menjadi langkah awal yang baik untuk perjalanan perawatan kulit kamu.

"Carilah dokter yang bisa dipercaya, karena proses perawatan kulit itu tidak sekejap. Akan butuh maintenance atau peliharaan. Bahkan saya bilang ini perawatan seumur hidup. Jadi kalau kita salah langkah di awal, selanjutnya akan salah. Jadi carilah dokter yang bisa dipercaya, yang akan menjadi teman perjalananmu," tambahnya.

3. Cari informasi sebanyak mungkin terkait produk perawatan kulit di klinik kecantikan

Freepik.com/benzoix

Terakhir, dokter Lanny menyarankan untuk mencari informasi sebanyak mungkin terkait perawatan kulit di klinik kecantikan.

Saat ini, informasi mengenai klinik kecantikan atau produk kecantikan memang bisa diakses dengan mudah, bahkan dari device yang kita gunakan sehari-hari. Namun ingatlah bahwa, tidak semua informasi yang beredar itu tepat. Sehingga kita juga perlu kritis dan pintar dalam mengolah informasi yang ada.

"Informasi sekarang banyak didapat, tapi sekali lagi, tidak semua informasi yang beredar itu tepat. Jadi kita harus kritis dan juga smart," tutupnya.

Itulah 3 tips simpel bagi kamu yang ingin memulai perawatan kulit di klinik kecantikan dari dokter Lanny Juniarti. Semoga bermanfaat dan bisa membantu, ya!

Baca juga:

The Latest