TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Beda 15 Menit, Ibu Ini Melahirkan Bayi Kembar di Tahun 2021 dan 2022

Sang Ibu, nggak pernah menyangka anaknya akan lahir di tanggal dan tahun berbeda

Facebook.com/Natividad Medical Center

Hal mengejutkan saat melahirkan baru saja dialami oleh pasangan Fatima Madrigal dan sang Suami, Robert Trujillo asal California. Pasalnya, mereka dikaruniai bayi kembar laki-laki dan perempuan yang lahir di tanggal, bulan dan tahun yang berbeda.

Faktanya, kedua bayi kembar Fatima lahir tepat di malam pergantian tahun yakni 2021 dan 2022. Pihak rumah sakit tempat Fatima melahirkan mencatat bahwa, kelahiran bayi kembar ini hanya berbeda 15 menit, sehingga keduanya memiliki tanggal lahir yang berbeda.

Hal inilah yang membuat kelahiran bayi kembar Fatima menjadi unik dan langka nih, Ma.

Bagaimana bisa bayi kembar di California lahir di tahun 2021 dan 2022? Berikut Popmama.com sajikan informasi lengkapnya.

1. Bayi kembar di California lahir di tahun 2021 dan 2022

Facebook.com/Natividad Medical Center

Kelahiran bayi kembar jadi satu kebahagiaan bagi pasangan Fatima Madrigal dan Robert Trujillo asal Greenfield, California. Fatima melahirkan bayi kembarnya pada hari Jumat malam, tepat saat momen menjelang pergantian tahun di Natividad Medical Center.

Bayi kembar dari pasangan Fatima dan Robert, lahir dengan jarak waktu 15 menit. Namun yang membuat kelahiran bayi kembar ini unik dan langka, yakni keduanya lahir pada tanggal, bulan dan tahun yang berbeda.

Bayi pertama mereka berjenis kelamin laki-laki bernama Alfredo Antonio Trujillo lahir pada Jumat (31/12/2021) tepat pukul 23:45 waktu setempat. Sementara itu, bayi kedua berjenis kelamin perempuan bernama Aylin Yolanda Trujillo lahir pada Sabtu, (1/1/2021), 15 menit setelah Alfredo lahir.

Kedua bayi kembar ini lahir dengan sehat dan selamat, di mana Alfredo lahir dengan berat 6 pon 1 ons atau 2,74 kilogram dan Aylin lahir dengan berat 5 pon 14 ons atau 2,6 kilogram.

2. Fatima Madrigal tidak menyangka atas keunikan tanggal lahir anaknya

Facebook.com/Natividad Medical Center

Fatima Madrigal tidak menyangka atas kelahiran bayi kembarnya yang punya kesan unik dan langka ini.

Ketika ditanya oleh pihak rumah sakit, Fatima mengaku sangat terkejut sekaligus senang karena anaknya lahir tepat di malam pergantian tahun dan memiliki tanggal ulang tahun yang berbeda.

“Ini gila buat saya, saat tahu bayi kembar punya hari lahir yang berbeda. Saya terkejut dan senang bahwa mereka lahir di tengah malam (malam pergantian tahun),” jelas Fatima Madrigal dalam siaran pers Natividad Medical Center.

3. Kelahiran Aylin jadi bayi pertama yang lahir pada tahun 2022 di Natividad Medical Center

Facebook.com/Natividad Medical Center

Menurut Natividad.com, kelahiran Aylin sekaligus menjadi bayi yang pertama lahir di tahun 2022 di Natividad Medical Center. Pihak rumah sakit mengaku senang bisa menangani proses kelahiran bayi kembar unik, yang tercatat memiliki selisih waktu lahir 15 menit.

“Ini jelas merupakan salah satu persalinan yang paling berkesan dalam karir saya,” jelas dr. Ana Abril Arias selaku dokter keluarga di Natividad Medical Group.

Beliau juga menambahkan bahwa, membantu bayi kembar ini lahir dengan selamat pada tahun 2021 dan 2022 jadi satu hal yang sangat menyenangkan.

Dilansir dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), biasanya ada 120.000 kelahiran kembar setiap tahun di Amerika Serikat. Namun, sangat jarang terjadi kelahiran kembar dengan tanggal, bulan dan tahun yang berbeda seperti bayi kembar Alfredo dan Aylin.

4. Kelahiran Aflredo dan Aylin sangat dinanti keluarga

Facebook.com/Natividad Medical Center

Kehadiran Alfredo dan Aylin tentu tak hanya membawa kebahagiaan bagi Fatima dan Robert, tapi juga bagi keluarga besar mereka.

Sebelumnya diketahui bahwa Fatima telah memiliki tiga orang anak, yakni dua perempuan dan satu laki-laki. Anak laki-lakinya mengaku sangat senang atas kelahiran adik kembarnya, di mana salah satunya juga berjenis kelamin laki-laki. Hal ini lantas membuat kehadiran kedua bayi kembar Alfredo dan Aylin sangat dinanti keluarga.

Nah Ma, itulah tadi informasi mengenai bayi kembar di California lahir di tahun 2021 dan 2022. Proses melahirkan memang selalu mengejutkan ya, Ma.

Yuk, kita doakan bersama, semoga kedua bayi kembar yang lahir beda tahun ini bisa tumbuh dengan baik dan sehat!

Baca juga:

The Latest