Sifat Bayi Berdasarkan Zodiak: Gemini

Siap-siap ya, Ma! Anak Gemini bakal enggak berhenti bertanya, “Kenapa?”

8 Juni 2018

Sifat Bayi Berdasarkan Zodiak Gemini
Flickr/Donnie Ray Jones

Bayi Gemini lahir 21 Mei-20 Juni.

Mereka adalah buah konsepsi pada 25 Agustus-15 September

Mama tidak akan pernah bosan berinteraksi dengan Si Bayi Gemini. Ia terlahir dengan kecerdasan luar biasa. Ia bayi yang tidak bisa diam. Ia akan berkelana ke sekitar rumah dan memegang semua barang. Mama, harus banget nih mengamankan rumah dari jamahan tangan penasaran Si Kecil.

Bayi Gemini sudah kelihatan sangat cerdas. Ia akan tertarik dengan buku-buku, musik, dan obrolan dengan orang dewasa. Ia akan bisa bicara, menyanyi, dan membaca lebih cepat dibanding anak-anak lainnya.

Karena senang mengobrol, begitu bisa bicara, mungkin sekali anak Gemini ini bakal mengobrol dengan teman imajinasinya memakai bahasa yang ia ciptakan sendiri. Gemas, ya!

Editors' Picks

Bermain dengan anak Gemini

Bermain anak Gemini
commons.wikimedia.org/Kenny Louie
  • Anak Gemini punya kemampuan tinggi untuk menyelesaikan masalah-masalah rumit. Ia akan bisa dengan mudah mempelajari bahasa asing, mengerti cara kerja komputer atau gadget teranyar, dan sangat bahagia kalau diberi mainan yang berbau sains.
  • Anak Gemini pintar sekali meniru orang lain. Ia bakal cocok banget masuk kelas drama.
  • Tanda zodiak bayi kembar bisa berarti  Si Kecil sangat suka bergaul. Jadi, ia akan sangat suka jika segera disekolahkan.

Tips untuk Mama Bayi Gemini

Tips Mama Bayi Gemini
Flickr/Donnie Ray Jones

Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan Si Kecil. Mama harus cerdas memberi jawaban karena Si Gemini cilik tidak akan pernah puas jika menerima jawaban, “Karena Mama bilang begitu!”. Wah, bahaya kan kalau Mama dikejar Si Kecil untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang semakin kritis dan sulit.

Selalulah konsisten. Karena memiliki “dua wajah”, Si Gemini juga memiliki “dua kepribadian”. Sifatnya itu membuat Si Gemini harus diarahkan untuk konsisten. Jika tidak, Si Gemini bakal kesulitan menghadapi sebuah masalah dan mengambil keputusan karena ia senantiasa bimbang.

Hentikan kebohongannya. Anak Gemini, sudah cerdas juga manipulatif. Mereka pandai memakai kata-kata untuk mengambil hati atau membuat orang percaya kepadanya. Jika Mama tahu Si Gemini berbohong demi kepentingannya, Mama harus segera menegurnya. Jangan sampai kelakukan manipulatif ini menjadi kebiasaan.

Pikirkan sekolah alternatif. Kepandaian Si Gemini tidak di semua bidang. Ada beberapa hal yang ia sangat tidak pandai. Jadi, saat ini terjadi, siapkan sekolah alternatif untuknya. Biarkan ia berkembang sesuai dengan kemampuan dirinya dan jangan memaksanya di bidang yang tidak ia minati.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.