6 Potret Kaimano, Anak Pertama Westny Dj yang Lahir di Tengah Pandemi

Begini pose menggemaskan Baby Kai yang diunggah Westny Dj di laman instagramnya

28 Mei 2020

6 Potret Kaimano, Anak Pertama Westny Dj Lahir Tengah Pandemi
Instagram/westnydj

Kehadiran bayi di tengah keluarga selalu menjadi kegembiraan tersendiri. Hal yang sama turut dirasakan oleh Ni Made Westny atau Westny Dj dengan suami. I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatanasoe atau Baby Kai lahir tanggal 20 April 2020.

Ketika sedang hamil, Westny Dj selalu menghabiskan waktu di pantai. Setiap kali ia melangkahkan kakinya ke pantai, bayi yang ada di perutnya selalu menendang kegirangan. Karena itulah ia memberi nama anak pertamanya Kaimano. Kai yang artinya laut dalam bahasa Hawaii. Sedangkan Mano adalah anak laki-laki pertama.

Sang Ibu, Westny Dj, berbagi kebahagiaan di akun instagramnya @westnydj. Foto-foto Kai yang lucu dan menggemaskan pun dibagi untuk pengikut akunnya.

Yuk, simak ulasan di Popmama.com berikut ini.

1. Pose setelah proses kelahiran yang mendebarkan

1. Pose setelah proses kelahiran mendebarkan
Instagram/westnydj

Karena pandemi Covid-19, Westny Dj memutuskan untuk menunda ke rumah sakit sampai pembukaan tujuh.  Namun begitu air ketuban pecah, ia pun bergegas ke rumah sakit untuk bersalin.

Dokter memutuskan melakukan induksi untuk mempercepat proses persalinan. Karena air ketuban sudah pecah selama 11 jam namun bayi belum keluar juga. Detak jantung ibu dan bayi pun sempat menurun.

Westny Dj hampir kehilangan harapannya untuk melakukan persalinan normal karena dokter memutuskan untuk melakukan operasi caesar.

Tetapi ia tidak menyerah, setelah menghirup oksigen yang diberikan untuk menaikkan detak jantung, ia pun kembali mencoba.

Pada kesempatan terakhir, Westny Dj pun mencoba mendorong dan berhasil. Baby Kai, dengan berat 3,4 kg dan panjang 52 cm lahir dengan selamat.

2. Stres Mama Westny berkurang ketika memandangi Kai yang tersenyum

2. Stres Mama Westny berkurang ketika memandangi Kai tersenyum
Instagram/westnydj

Banyak yang mengirim pesan dan bertanya mengenai baby blues. Di tengah pandemi Covid-19, penyesuaian diri untuk mengasuh bayi dan rumah tanpa asisten rumah tangga berpotensi menyebabkan stres dan kelelahan.

“Aku berusaha lebih fokus dan bersyukur karena kehadiran Kaimano dalam hidup kami,” tulisnya di salah satu unggahannya.

Westny Dj tidak memungkiri bahwa pasti sulit untuk beradaptasi saat mengurus bayi yang baru lahir, namun setelah melihat senyum Kai, stres yang dirasakan pun hilang.

Menikmati peran sebagai ibu baru, ia menerima semua hal baru dan menikmati setiap momen.

"Semangat untuk para ibu yang baru mempunyai bayi. Tutuplah rasa stres dengan bersyukur atas kehadiran bayi. Ini dapat membuat kalian bahagia,” pesannya.

Editors' Picks

3. Kai merayaan satu bulanan

3. Kai merayaan satu bulanan
Instagram/westnydj

Dibesarkan di tengah keluarga yang masih menjaga tradisi, Westny Dj dan suami pun mengikuti jejak orangtua mereka. Saat Baby Kai memasuki usia 35 hari (1 bulan menurut kalender Bali), mereka menyiapkan perayaan dedinan dengan banten atau sesajen yang sederhana.

Tujuan Westny Dj memperingati dedinan adalah untuk refleksi dan merenung. Melalui tradisi ini, ia pun menyadari akan tanggung jawabnya pada Kaimano.

4. Pose mangap Kai yang bikin gemas

4. Pose mangap Kai bikin gemas
Instagram/westnydj

Meski baru berusia sebulan, Kai sudah bisa menunjukkan berbagai pose menggemaskan. Salah satunya adalah pose dengan mulut terbuka alias mangap.

"Buat mamush my favorite pose klo kaimano lg foto klo lg mangap.. mangap kmu tu priceless bgt.. because from there i know you are comfortable, you feel safe and you surrounded by positivity," tulis Westny.

5. Pose Kai saat berjemur

5. Pose Kai saat berjemur
Instagram/westnydj

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Westny dan Kai adalah berjemur. Kegiatan ini pun turut diabadikan Westny dalam unggahan instagramnya.

Berjemur memang sebuah rutinitas yang sangat baik bagi bayi baru lahir. Berjemur bisa menambah asupan vitamin D yang baik bagi pertumbuhan tulang si Kecil. Selain itu, berjemur juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

Namun jangan berjemur terlalu lama ya, Ma. 15 menit cukup untuk membuat tubuh bayi hangat dan pastikan Mama melakukannya sebelum jam 10 pagi.

6. Kai siap berkeliling dengan vespa

6. Kai siap berkeliling vespa
instagram/westnydj

Kedua orangtua Baby Kai adalah penggemar berat vespa. Sebelum menikah, mereka menghabiskan waktu berdua dengan vespa dan berharap sang Anak kelak akan melanjutkan hobi mereka tersebut.

Untuk membuat kenangan akan vespa, Baby Kai pun berpose di atas kendaraan roda dua kesukaan orangtuanya ini.

Foto ini pasti akan mendatangkan kenangan indah kelak ketika Kai dewasa nanti.

Itulah beberapa potret menggemaskan Kaimano, putra kesayangan Westny Dj. Dari semua foto di atas, mana yang menjadi kesukaan Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.