Jelang Persalinan, Westny Dj Menikmati Setiap Momen Kehamilannya

Sebentar lagi Westny Dj akan bertemu dengan baby buntel nih, Ma!

17 Maret 2020

Jelang Persalinan, Westny Dj Menikmati Setiap Momen Kehamilannya
Instagram.com/westnydj

Westny Dj dan sang Suami sudah semakin tak sabar menanti kelahiran anak pertama mereka yang sering dipanggil baby buntel. 

Apalagi usia kandungan Westny telah jalan bulan ke-7 di trimester ketiga, sehingga sebentar lagi akan berjuang untuk menjalani persalinan. 

Sebagai ibu hamil, Westny selalu menciptakan berbagai momen seru dan menyenangkan bahkan menjelang trimester akhir kehamilanya. Ada beragam cerita yang seringkali dibagikan oleh Westny melalui Instagram pribadinya. 

"The changes in your body will last for just 9 months, but the beauty of motherhood will embrace you for the rest of your life," cerita Westny di unggahannya di Instagram. 

Untuk Mama yang penasaran dan ingin mengetahui keseruan kehamilan dari Westny menjelang persalinan, kali ini Popmama.com telah merangkum cerita bahagianya selama hamil. 

Simak beberapa cerita menarik serta menginspirasi dari Westny selama hamil yuk, Ma!

1. Minum rutin mengonsumsi air kelapa saat hamil 

1. Minum rutin mengonsumsi air kelapa saat hamil 
Instagram.com/westnydj

Starting to drink pure coconut water every single day. Since coconut water is a natural diuretic,it really helps to prevent infections. Highly natural vitamins and minerals Last but not least will give a clear and fair complexion to your baby, katanya sih pas lahir air ketubanya biar bersih. 

Buntel si anak coconut soalnya seruput coconut water setiap hari. Sehat-sehat ya, dek. Mommy daddy loves you

Dalam unggahan Westny di Instagram, dirinya menceritakan mulai rutin mengonsumsi air kelapa di tengah-tengah kehamilannya. Dilansir dari Mom Junction, air kelapa dapat membantu beberapa gangguan kesehatan seperti heartburn.

Perlu Mama ketahui juga bahwa mengonsumsi air kelapa selama masa kehamilan dapat memberikan beragam manfaat positif lain untuk kesehatan, seperti: 

  • Mencegah kelebihan berat badan karena air kelapa memiliki kandungan yang bebas lemak dan rendah kalori. Rutin meminum air kelapa dapat mencegah penumpukan lemak dan mengatasi kolesterol jahat. 
  • Memperlancar buang air kecil karena air kelapa termasuk minuman diuretik alami, sehingga lebih mudah dan lancar. Selain itu, air kelapa mengandung magnesium, kalium dan mineral yang baik untuk tubuh dalam mengeluarkan berbagai racun.  
  • Mengatasi sembelit akibat perubahan hormon selama kehamilan. Kandungan serat yang cukup banyak di dalam air kelapa dapat memperkuat sistem pencernaan serta menyeimbangkan kadar pH, sehingga meminimalisir terjadinya sembelit. 
  • Membantu perkembangan janin karena air kelapa membantu pertumbuhan lebih optimal. Selain itu, air kelapa dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena memiliki kandungan seperti vitamin, mineral dan anti oksidan. Setidaknya jika rutin dikonsumsi dapat mengurangi potensi tubuh agar tidak mudah jatuh sakit. 
  • Menjaga tekanan darah lebih normal dari biasanya. Perlu diketahui bahwa air kelapa memiliki kandungan vitamin, elektolit dan protein esensial untuk mengontrol kadar gula darah serta memperlancar aliran darah di dalam tubuh.

Banyak sekali manfaat dari air kelapa hijau nih, Ma!

2. Tidak pilih-pilih makanan saat menjalani kehamilan pertama

2. Tidak pilih-pilih makanan saat menjalani kehamilan pertama
Instagram.com/westnydj

Melalui Instagram pribadinya, Westny mengatakan bahwa kehamilan pertamanya kali tidak membuatkan terlalu pilih-pilih makanan. 

Selama hamil ada banyak nutrisi yang diperhatikan mulai dari makanan dengan kandungan protein hingga asam folat. 

"I do try my best to give good food nutritions for buntel, well atleast in a day i would eat foods dat contains protein, folate, minerals and irons for buntel to absorb baik untuk perkembangan DHA, tulang dan cell-cell yang di develop naturally through what i eat," ucap Westny. 

Terkait cukup banyak pantangan makanan yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil, Westny juga mengingatkan bahwa makanan apa saja yang berlebihan tentu tidak baik. Demi mengatasi masalah kesehatan, maka ibu hamil penting sekali untuk bijak terutama dalam memilih setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh. 

"Apa saja yang terlalu banyak juga nggak baik. Yang penting hati tenang pikiran positif menjadi kunci utama untuk kehamilan yang bahagia dan bayi yang sehat," tulis Westny dalam unggahannya di Instagram. 

Dengan tidak pilih-pilih makanan saat menjalani kehamilan, tentu menjadi investasi jangka panjang terhadap kesehatan si Kecil selama di dalam kandungan serta pasca persalinan.

Editors' Picks

3. Westny menikmati dan apresiasi semua kondisinya saat sedang hamil

3. Westny menikmati apresiasi semua kondisi saat sedang hamil
Instagram.com/westnydj

Di kehamilannya yang pertama, Westny selalu menikmati segala proses serta perjuangan cintanya untuk menanti kehadiran baby buntel.

Tak hanya menikmati, namun memberikan apresiasi yang positif terhadap semua perjuangannya selama masa kehamilan. 

Jangan merasa perubahan tubuh pada saat hamil itu terlihat jelek, every proses in every pregnant women itu AMAZING, give your self a pat on the back and talk nice things to your self

HEY 9 bulan mengandung itu hal yang luar biasa SULIT, mulai dari mualnya, pusingnya, joint pain, back pain, kaki bengkak, see how strong you are as a women.

Kata-kata motivasi dari Westny ini sempat dibagikan olehnya di Instagram. Westny juga mengingatkan bahwa hormonal yang terjadi pada setiap ibu hamil akan berbeda-beda dan tak bisa disamakan begitu saja. 

"Aku juga masih belajar banget untuk kontrol rasa sedih, kecewa or even anger. It's all proses and its human dan wajar. My pregnancy time justru bikin aku berubah BANYAK, belajar untuk kontrol pikiran, emosi, hate dan menjadi orang yang lebih sabar for the baby. I am not a perfect women, i have and mengalami rasa negatif juga kok," kata Westny. 

Selama hamil anak pertama, setiap perempuan akan mengalami pengalaman perdana karena berbagai fase dari trimester pertama hingga proses persalinan. 

"So all pregnant LADIES, give big applause to your self. Talk positive to your self and to the baby," ucap Westny. 

Semoga kata-kata dari Westny bisa menjadi pengingat sekaligus motivasi dalam menjalani masa kehamilan ya, Ma. 

4. Semakin intens berkomunikasi dengan baby buntel

4. Semakin intens berkomunikasi baby buntel
instagram.com/westnydj

Tak hanya tetap aktif beraktivitas disela-sela kehamilannya, namun Westny tetap fokus terhadap kondisi baby buntel walau masih berada di dalam kandungannya.  

Believe it or not if you communicate a alot with your baby inside you, mereka juga bisa ngerti kita. Aku percaya teaching our baby to communicate dari kecil itu nggak akan sia-sia, the bonding you have with your child bakal kuat, bukannya complaining. Rasa negatif yang kita ciptakan ke anak itu bisa aja berpengaruh. 

Berkomunikasi dengan si Kecil sejak dalam kandungan termasuk bonding yang menyenangkan apalagi saat dirinya melakukan respons dengan sebuah gerakan. Walau terkesan sederhana, namun cara berkomunikasi seperti ini dapat membuat si Kecil merasa dicintai serta diharapkan oleh kedua orangtuanya. 

Bonding dengan cara berkomunikasi secara rutin seperti ini tentu tidak akan pernah sia-sia, apalagi akan menciptakan suasana yang nyaman dan aman ketika si Kecil mendengar suara orangtuanya. 

5. Sempat berjuang menghadapi toksoplasma

5. Sempat berjuang menghadapi toksoplasma
Instagram.com/westnydj

Westny melalui Instagram pribadinya sempat menceritakan bahwa ia di tahun 2015 pernah mengalami infeksi toksoplasma. 

Perlu Mama ketahui bahwa toksoplasma merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh parasit yang bernama toksoplasma gondii. Penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk parasit. 

Parasit ini terdapat pada hewan kecil burung, tikus atau hewan pengerat lain yang banyak hidup serta makan dari serpihan di tanah. Parasit yang masuk ke dalam tubuh hewan-hewan tersebut juga akan berkembang biak dan dapat keluar melalui kotorannya.

Menurut ceritanya, Westny sempat memiliki lebih dari 15 benjolan di bagian leher serta mendapatkan kabar terburuk berkaitan dengan masa depan. Dirinya diberitahukan oleh dokter akan kesulitan untuk hamil dan memiliki anak. 

I had more then 15 Lumps on my neck and every 2 hours i would collapsed fainted, WORST to hear is all my ovarium eggs are all DEAD. Doctor says i could NOT get #pregnant. BUT emang mental baja! I tried so hard to avoid the negativity in me and to always put faith and reassure myself dat i will be healed and will have a BABY of my own.

Di tahun 2015-2016, Westny menjalani perawatan serta selalu berpikir positif bahwa dirinya bisa sehat. Sebuah kejaiban pun datang ketika dirinya dinyatakan bebas dari toksoplasma di tahun 2017. Menurut dokter yang menanganinya, Westny sudah sehat dan bisa hamil. 

"So basicly never give your brain a chance of not believing dat anything positive can be in your life, carrier, health, relationship, money. Every step of life has its purpose and meaning. Change your mindset to always try to be #positive no matter how messed up things could be in life," tulis Westny dalam sebuah pesan di Instagram pribadinya. 

Dari perjuangan Westny ini, ada banyak pembelajaran yang bisa diambil yakni belajar ikhlas. Selain itu, belajar untuk berpikir positif juga perlu dilakukan agar tidak memicu stres bahkan depresi. Berpikir positif juga dapat menghalau berbagai hal-hal negatif datang. 

Itulah beberapa cerita seru dari Westny saat menjalani kehamilan pertamanya. Semoga cerita dan pengalaman dari Westny bisa memberikan inspirasi tersendiri ya, Ma. 

Terus sehat-sehat untuk Westny dan baby buntel!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.