Tak Hanya Aktif Beraktivitas, Begini 5 Cerita Westny Dj Saat Hamil

Begini keseruan Westny Dj saat hamil si Kecil yang disapanya baby buntel!

13 Januari 2020

Tak Ha Aktif Beraktivitas, Begini 5 Cerita Westny Dj Saat Hamil
instagram.com/westnydj

Westny Dj yang dikenal sebagai aktris dengan berbagai perannya, kini sedang menanti kelahiran anaknya yang pertama. Dari beberapa hashtag yang dituliskannya di media sosial, usia kehamilan sedang jalan minggu ke-27. 

Perkembangan kehamilannya pun banyak diceritakan oleh Westny di Instagram sekaligus memperlihatkan beberapa baby bump. 

We made love and got our love result! Who would’ve thought, 2 weeks dating and instantly got married to my first crush guy @igwsk, and He put a baby in my belly. 9th july got my period while on our wedding prep, we were separated to not see each other based on Balinese traditional reason till Our wedding day on 18th of july, so it was our first nite to officially MAKE BABBIES.

Begitulah sebuah cerita yang sempat diceritakan oleh Westny di Instagram pribadinya. Sebagai calon orangtua untuk anak pertamanya, Westny berterima kasih kepada sang Pencipta atas karunia yang luar biasa untuk keluarga kecilnya. 

Untuk Mama yang penasaran dengan perjalanan cerita kehamilan pertama dari Westny, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Simak beberapa cerita dari Westny selama hamil yuk, Ma!

1. Westny memutuskan untuk aktif beraktivitas walau sedang hamil

1. Westny memutuskan aktif beraktivitas walau sedang hamil

Hewoooo my baby butel grew fast and healthy surely quiet an active baby too.
I’m so lucky that i don’t get much morning sickness!! Yeayy.

I think this baby will be a traveler also hahahah, cos i still go on a travel on my early pregnancy, funny when ever im just chillin in my bed to rest, this baby would often made me nauseous, so i’m guessing the baby wants me active, since being pregnant doesn’t make us a sick person, we just need to be cautious of our actions and what we eat to keep the baby healthy. 

Itulah kata-kata yang sempat diekspresikan oleh Westny melalui unggahannya di Instagram. 

Di kehamilan pertamanya ini, ada hal lucu yang dirasakan oleh Westny yakni saat sedang bersantai justru membuatnya sering merasa mual. Hal inilah yang membuatnya mengambil keputusan untuk tetap aktif menjalani segala aktivitas keseharian. 

Bahkan Westny mengingatkan bahwa hamil bukanlah seperti orang sakit, melainkan hanya perlu berhati-hati terhadap setiap aktivitas yang dijalani agar tak terlalu berlebihan. 

Intinya tetap fokus menjaga kesehatan si Kecil hingga proses persalinan tiba. 

2. Sebuah tendangan sering membuat Westny kagum terhadap pertumbuhan anaknya

2. Sebuah tendangan sering membuat Westny kagum terhadap pertumbuhan anaknya
instagram.com/westnydj

Sebagai calon orangtua yang menanti kelahiran anak pertamanya, Westny termasuk yang kagum terhadap perkembangan dan pertumbuhan si Kecil di dalam perut sejak awal kehamilan. Di usia kehamilan saat menjalani trimester kedua, Westny mulai merasakan tendangan kecil di perutnya. 

Menurut Westny tidak ada yang lebih sempurna dari sebuah tendangan setiap kali sedang menjalani masa-masa kehamilan. 

"There’s nothing perfect then hearing your little heart beat and cute lil kicks baby buntel," kata Westny. 

Seiring berjalannya waktu, Westny semakin tak sabar bertemu dengan anak pertamanya yang akan lahir di tahun ini. 

Editors' Picks

3. Tak mengeluh dan menghargai bentuk tubuhnya saat hamil  

3. Tak mengeluh menghargai bentuk tubuh saat hamil  
instagram.com/westnydj

Bikini while pregnant. Why not?
Respect your body and feel beautiful inside and out is the art of being pregnant. 

Kata-kata di atas menjadi bentuk ekspresi dari Westny yang diunggahnya di Instagram. Walau dulu sempat berusaha untuk merawat dan menjaga bentuk tubuhnya agar tampil percaya diri, namun kehamilan pertamanya ini justru membuat Westny merasa bangga. 

"Baby buntel i cannot explain how much my love is super explosive for you," kata Westny. 

Bentuk kepercayaan diri dari Westny bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk para ibu hamil lainnya agar tidak mudah mengeluh terhadap bentik tubuh saat menjalani masa-masa kehamilan. 

4. Westny rutin menjalani prenatal yoga sebagai modal persalilan

4. Westny rutin menjalani prenatal yoga sebagai modal persalilan
instagram.com/westnydj

Walau sebenarnya bukan penggemar yoga dan lebih suka menjalani olahraga yang lebih menguras tenaga, Westny memahami kondisi kehamilannya dan fokus terhadap kesehatan si Kecil. 

Saat hamil anak pertama, gaya hidup Westny benar-benar berubah. Di usia kehamilannya yang ke-20 minggu, ia berusaha memaksakan diri untuk memulai latihan untuk kesehatan si Kecil di dalam kandungan. 

"Mulai usia kandungan #20weeks i forced myself untuk harus mulai workout for the sake of the baby’s health karena total stop 5 bulan olaraga badan berasa easily get exhausted and back pain. So #prenatalyoga was my ONLY safest choice for workout," tulis Westny pada salah satu unggahannya. 

Ketika melakukan prenatal yoga, Westny berlatih pernapasan dan peregangan agar sebagai sebuah persiapan menjelang persalinan. 

"It is very good for pregnant women to have bonding with the baby and release all sorts of pain," kata Westny. 

5. Sering berkomunikasi dengan bayi dalam kandungan menjadi momen menyenangkan untuk Westny

5. Sering berkomunikasi bayi dalam kandungan menjadi momen menyenangkan Westny
instagram.com/westnydj

Routine compilation wid baby buntel. bonding wid buntel is always a fun experience and important for both us so that baby buntel can feel the cherish and how big our love is for buntel.

It's not about how we MUST communicate wid the baby, but its more about how sincerely happy we are and express our blessed feelings to have baby buntel, no matter how tired we were, but we would happily make time for our soon to be lil family. 

Menurut Westny, berkomunikasi dengan si Kecil di dalam kandungan menjadi salah satu momen yang menyenangkan. Walau sederhana, namun cara berkomunikasi seperti ini dapat membuatnya merasa dicintai oleh kedua orangtuanya. 

Perlu diketahui bahwa berkomunikasi dengan janin di perut saat masa kehamilan perlu dilakukan karena dapat memberikan manfaat positif, seperti: 

  • Menciptakan suasana yang nyaman untuk janin. 
  • Menstimulasi perkembangan otaknya secara perlahan-lahan. 
  • Merangsang pendengaran si Kecil walau masih berada di dalam perut. 

Itulah beberapa cerita seru dari Westny saat menjalani kehamilannya kali ini. Semoga cerita dan pengalaman dari Westny bisa memberikan inspirasi tersendiri ya, Ma. 

Terus sehat-sehat untuk Westny dan baby buntel!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!