7 Rekomendasi Merek Headphone untuk Anak-Anak

Mama bisa memilih headphone berdasarkan spesifikasi dan harganya

17 Mei 2021

7 Rekomendasi Merek Headphone Anak-Anak
Pexels/Burst

Semakin berkembangnya teknologi, para remaja juga dituntut untuk bisa menjadi penggunanya. Tidak hanya menggunakan smartphone atau laptop, tetapi juga perangkat lainnya.

Misalnya, headphone atau perangkat yang digunakan sebagai alat dengar. Jadi, saat mendengarkan musik atau suara dari gadget dapat lebih jernih dan fokus, Ma. 

Headphone biasanya hadir dalam bentuk cukup besar dengan ikat kepala seperti bandana yang memiliki 2 sumber suara untuk bagian telinga kanan dan kiri. Ada beragam merek headphone dengan masing-masing keunggulannya. 

Apabila Mama ingin membeli produk headphone untuk anak, mungkin bisa melihat rekomendasi merek dari Popmama.com berikut ini!

1. AKG Y50 On-Ear Headphone

1. AKG Y50 On-Ear Headphone
Shopee.co.id/jbl.id

Headphone dengan nama AKG Y50 ini memiliki keunggulan dalam menghasilkan suara yang jernih. Hal ini karena kelengkapan fitur extra bass sehingga suara berkualitas tinggi.

AKG Y50 On-Ear Headphone hadir dengan fitur remote control yang dapat digunakan untuk mengatur pemutaran musik serta panggilan. Bahkan, tanpa perlu menyentuh gadget sehingga lebih praktis digunakan. 

Selain nyaman, headphone ini aman untuk dibawa kemana pun karena memiliki desain yang fleksibel. Jadi, cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. 

Harga: Rp475.000,-

2. Baseus D02 Pro Foldable Headphone Bluetooth Wireless/Wired V5.0

2. Baseus D02 Pro Foldable Headphone Bluetooth Wireless/Wired V5.0
Shopee.co.id/baseusofficial

Hanya dengan mengaktifkan bluetooth melalui gadget, headphone dari merek Baseus ini dapat langsung terhubung untuk mendengarkan musik atau melakukan panggilan. Suara yang dihasilkan pun berkualitas tinggi. 

Baseus D02 Pro Foldable Headphone memiliki teknologi pengurang kebisingan. Bisa digunakan dengan atau tanpa kabel. Jadi, lebih nyaman digunakan untuk beraktivitas. Baik untuk menjawab panggilan telepon, mendengarkan musik, hingga menonton film. 

Didesain dengan memerhatikan kenyamanan kulit maupun telinga sehingga aman untuk remaja Mama. Headphone ini juga dapat dilipat sehingga mudah disimpan dan dibawa kemana pun. Tersedia dalam warna hitam dan putih yang dapat disesuaikan dengan selera atau kebutuhan. 

Harga: Rp329.000,-

Editors' Picks

3. Bluedio TMS Headphone Wireless ANC

3. Bluedio TMS Headphone Wireless ANC
Shopee.co.id/instaciostore

Sesuai namanya, headphone merek Bluedio ini hadir dengan fitur ANC sehingga suara yang dihasilkan berkualitas baik. Dapat digunakan untuk mendengarkan suara dari musik atau film, hingga menjawab panggilan telepon. 

Memiliki desain minimalis tanpa kabel sehingga dapat digunakan secara leluasa. Penggunaannya hanya perlu dilakukan dengan cara mengaktifkan perangkat bluetooth pada gadget. 

Keunggulan lain yang ditawarkan Bluedio TMS Headphone Wireless ANC yaitu, adanya Sleep Feature yang berfungsi sebagai nonaktif otomatis jika penggunanya tertidur. Jadi, cenderung aman untuk digunakan oleh remaja, Ma. 

Dirancang dengan bahan yang kokoh, tetapi ringan dan tersedia dalam beragam warna pilihan. Mulai dari warna hitam, merah, dan kuning.

Harga: Rp349.000,-

4. JBL JR300 dan JR300BT

4. JBL JR300 JR300BT
https://.id.jbl.com

Headphone merek JBL ini didesain khusus untuk digunakan oleh anak-anak di bawah usia 13 tahun. Dengan bantalan telinga dan ikat kepala yang nyaman. Jadi, mungkin dapat lebih cocok untuk Mama pilih. 

Kualitas suaranya telah disesuaikan dengan usia anak, tetapi tetap jernih dan baik. Tersedia dalam 2 jenis, yaitu JR300 dengan kabel dan JR300BT tanpa kabel sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

Dengan daya tahan baterai hingga 12 jam penggunaan. JBL JR300 dan JR300BT Hadir dalam warna-warna yang ceria, seperti warna biru, merah muda, dan hijau yang disukai anak. 

Harga: Rp549.000–899.000,-

5. Marshall Major III Bluetooth On-Ear Headphone

5. Marshall Major III Bluetooth On-Ear Headphone
Shopee.co.id/marshallofficial

Marshall Major III Bluetooth On-Ear Headphone menghasilkan suara berkualitas baik dengan daya tahan baterai hingga 30 jam pemakaian. Hadir dalam bentuk praktis tanpa kabel sehingga memudahkan remaja Mama saat beraktivitas. 

Didesain secara kokoh dengan bantalan telinga yang nyaman untuk digunakan. Hanya dengan bantuan perangkat bluetooth dari gadget, penggunaan headphone tanpa kabel ini bisa tetap terhubung hingga jarak 30 kaki. 

Harga: Rp1.999.000,-

6. Robot Spirit H10 Wireless Subwoofer Portable & Foldable Bluetooth 5.0

6. Robot Spirit H10 Wireless Subwoofer Portable & Foldable Bluetooth 5.0
Shopee.co.id/robot_pc_official_store

Produk dari Robot mungkin bisa Mama pilih sebagai headphone untuk buah hati. Robot Spirit H10 Wireless Subwoofer Portable & Foldable Bluetooth 5.0 hadir dengan pengaturan EQ yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Jadi, dapat memilih Deep Bass Mode atau Normal.

Selain itu, headphone merek Robot didesain dengan ikat kepala dan bantalan telinga yang dapat diatur dan lebih nyaman digunakan. Juga dapat dilipat sehingga praktis untuk disimpan atau dibawa kemana pun. 

Memiliki daya baterai yang cukup kuat hingga 15 jam penggunaan. Tersedia dalam 3 varian warna, yaitu hitam, putih, serta campuran abu-abu dan hijau. 

Harga: Rp267.000–299.000,-

7. Sonicgear Airphone 7 Bluetooth Headphones

7. Sonicgear Airphone 7 Bluetooth Headphones
Shopee.co.id/officialsonicgear

Sonicgear Airphone 7 merupakan headphone yang praktis digunakan karena hadir tanpa kabel. Hanya memerlukan perangkat bluetooth dari gadget dalam mengaktifkannya.

Remaja Mama pun akan lebih leluasa saat menggunakan headphone ini karena jangkauan perangkatnya dapat mencapai 15 meter. Dengan waktu pengisian daya selama 2,5 jam saja, headphone dari Sonicgear ini mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan. 

Tersedia dalam beberapa campuran warna, seperti hitam-abu, hitam-merah, putih-abu, dan putih-emas. Dengan harga yang cukup terjangkau, Ma. 

Harga: Rp139.000–199.000,-

Itulah 7 rekomendasi merek headphone untuk anak remaja yang bisa mama pilihkan. Disertai spesifikasi dan harga yang dapat disesuaikan dengan selera atau kebutuhan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.