TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Anime Shounen yang Wajib Ditonton, Ada Attack On Titan!

Genre anime Shounen menghadirkan berbagai kisah yang penuh petualangan seru

18 Agustus 2022

10 Rekomendasi Anime Shounen Wajib Ditonton, Ada Attack On Titan
Pinterest.com/SensaCine México

Apakah kamu dan keluarga gemar menonton anime? Yup, tidak bisa dipungkiri bahwa anime saat ini berkembang begitu pesat sehingga mampu menggaet banyak penggemar dari berbagai usia dan negara.

Anime hadir dalam berbagai genre, salah satunya ada anime Shounen. Anime Shounen merupakan salah satu genre anime yang menjadi populer di kalangan para remaja.

Anime Shounen sendiri sebetulnya menyajikan cerita yang menyasar kalangan anak remaja laki-laki. Anime ini biasanya menampilkan tokoh laki-laki dengan karakter protagonis yang memulai petualangan penuh dengan tantangan.

Tak heran jika banyak penggemar anime tertarik untun mononton anime Shounen. Tayangan ini juga bisa jadi cara meningkatkan bonding orangtua dan anak lho. Nonton bareng bikin makin seru!

Kali ini Popmama.com merangkum 10 rekomendasi anime Shounen terpopuler. Yuk, lihat daftarnya.

1. One Piece

1. One Piece
Pinterest.com/SensaCine México

Rekomendasi pertama ada anime berjudul One Piece. Anime ini merupakan adaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama. One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda pada Agustus 1997. Anime ini hingga kini masih menayangkan episode-episode terbarunya, bahkan mencapai ribuan episode.

Banyak penggemar selalu menunggu kapan rilisnya episode terbaru dari anime One Piece.

Anime One piece berkisah tentang petualangan sekelompok bajak laut menjelajahi Grand Line.

Petualangan dilakukan untuk mencari One Piece yang berupa harta karun agar mereka bisa menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

2. Attack On Titan

2. Attack On Titan
Pinterest.com/CloseUp.de

Rekomendasi selanjutnya ada serial anime Shounen berjudul Attack On Titan.

Attack On Titan merupakan salah satu anime sukses yang menceritakan tentang para manusia yang berusaha bersembunyi dibalik tembok tinggi dan besar. Persembunyian dilakukan karena takut menghadapi makhluk humanoid bernama titan. 

Makhluk berwujud seperti raksasa ini tidak membiarkan satu manusia pun hidup sehingga mereka membantai umat manusia sejak berabad-abad lamanya. Dalam anime ini banyak peperangan brutal yang terjadi di antara manusia dan titan.

Anime Attack On Titan diproduksi oleh Wit Studio dan MAPPA. Attack On Titan juga sudah bisa disaksikan melalui layanan streaming Netflix.

3. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

3. Fullmetal Alchemist Brotherhood
Pinterest.com/Arif

Cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood mengikuti perjalanan dua bersaudara, yaitu Edward Elric dan Alphonse Elric. Keduanya berusaha untuk memulihkan ibu mereka yang meninggal.

Kedua kakak adik itu melakukan tindakan paling terlarang dalam ilmu alkimia. Namun, usaha itu gagal dan justru membuat mereka mengalami kerugian.

Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood diangkat dari sebuah manga milik Hiromu Arakawa.

Baca juga:

4. Naruto

4. Naruto
Pinterest.com/Elisa LeBoeuf

Selanjutnya, siapa yang tidak dengan serial anime satu ini? Yup, rekomendasi anime kali ini adalah Naruto. Anime ini tentu berfokus pada perjalanan Naruto yang merupakan seorang yatim piatu untuk menjadi Hokage.

Uzumaki Naruto berkeinginan besar mendapatkan gelar seorang Hokage agar bisa menjadi pemimpin dan ninja terkuat di desanya, Konoha.

Anime Naruto disiarkan perdana di Jepang pada 3 Oktober 2002. Serial ini sendiri diangkat berdasarkan komik karya Masashi Kishimoto.

Editors' Picks

5. Naruto: Shippuden

5. Naruto Shippuden
Pinterest.com/ヴァネッサ

Selain Naruto, ternyata ada anime Naruto: Shipudden juga. Kedua anime ini masih didasarkan pada karakter ninja fiksi yang sama, yakni Naruto karya Masashi Kishimoto, lho, Ma.

Kisah Naruto: Shippuden diceritakan terjadi setelah dua setengah tahun dari kisah anime Naruto.Tak hanya itu, karakternya pun berkembang lebih jauh dan mengalami pendewasaan.

Anime Naruto: Shippuden disutradari oleh Hayato Date dan merupakan adaptasi dari bagian II mangan Naruto.

6. Jujutsu Kaisen

6. Jujutsu Kaisen
pinterest.com/Laïs

Jujutsu Kaitsen adalah salah satu anime Shounen yang cukup populer.

Anime Jujutsu Kaisen memiliki genre action yang mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Yuji Itadori. Yuji hanyalah anak yang bersekolah di Sekolah Menengah biasa saja namun dirinya mempunyai kekuatan luar biasa.

Awalnya, Yuji hanya iseng-iseng bergabung ke klub olahraga, tetapi ia justru bergabung ke klub penelitian gaib.

Anime ini dibuat dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Kemudian pada Juni 2021, Jujutsu Kaisen yang terdiri dari 24 episode secara resmi telah tersedia dan bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

7. Death Note

7. Death Note
pinterest.com/OpenSky

Anime Death Note mengisahkan tentang seorang remaja genius bernama Light Yagami yang suatu hari menemukan sebuah buku. Buku ini adalah sebuah buku catatan misterius yang disebut dengan “Death Note”.

Ternyata buku misterius tersebut adalah milik seorang Dewa Kematian bernama Ryuk (Shidou Nakamura). Buku ini memungkinkan pemiliknya untuk membunuh siapa saja, dengan syarat penulis mengetahui wajah dan nama korban.

Anime Death Note diangkat berdasarkan dari cerita sebuah serial manga karya Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata.

8. Hunter X Hunter

8. Hunter X Hunter
pinterest.com/BuzzFeed

Rekomendasi anime Shounen selanjutnya ada Hunter X Hunter. Anime ini bercerita tentang karakter utamanya yakni Gon Freecss yang memiliki cita-cita menjadi hunter untuk mencari ayahnya bernama Ging Freecss. Ayahnya hilang sejak Gon masih kecil.

Sebagai seorang hunter, tentu tokoh dalam anime ini akan menghadapi berbagai macam hal berupa makhluk astral, karakter aneh, monster misterius, dan lain-lain.

Anime Hunter X Hunter diadaptasi dari manga juga dengan judul yang sama karangan Yoshihiro Togashihingga. Hingga kini, Hunter X Hunter terdiri dari 148 episode.

9. Black Clover

9. Black Clover
Pinterest.com/otakuplayer.fr

Anime Black Clover merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah seri manga Shounen bergenre fantasi. Anime ini ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata.

Black Clover mempunya kisah berupa perjalanan hidup anak laki-laki bernama Asta yang lahir di lingkungan penuh dengan sihir. Asta berkeingan memiliki kekuatan sihir juga di kerajaan. Namun, Asta malah tidak bisa menggunakan kekuatan sihirnya.

Asta kemudian juga dikisahkan bersaing dengan Yuno yang mahir mengontrol kekuatan sihir untuk menduduki tahta Raja Penyihir terkuat.

10. Bleach

10. Bleach
Pinterest.com/Otaku Fox

Rekomendasi terakhir ada anime Bleach. Bleach adalah anime yang mengisahkan tentang seorang remaja berwatak keras kepala yakni Ichigo Kurosaki. Ichigo Kurosaki mewarisi takdir kedua orang tuanya, takdir itu berupa Shinigami.

Ichigo terpaksi menjadi Shinigami atau Dewa Kematian setelah berhasil menyelamatkan seorang Shinigami lainnya bernama Rukia Kuchiki.

Melalui kekuatan ini, Ichigo mengemban tugas untuk melindungi manusia dari roh-roh jahat dan menuntun jiwa-jiwa yang sudah mati ke alam baka.

Anime bleach sendiri terdiri dari 366 episode dan 16 musim.

Itulah 10 rekomendasi anime Shounen yang wajib ditonton. Jadi bagaimana nih, dari daftar anime Shounen di atas mana yang akan kamu tonton bareng keluarga biar makin seru?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk