Sempat Malu & Tak Percaya Diri, Dru Sasono Akhirnya Rilis Lagu Perdana

Ada yang sudah mendengarkan lagu Namaku Dru?

2 Oktober 2019

Sempat Malu & Tak Percaya Diri, Dru Sasono Akhir Rilis Lagu Perdana
Instagram.com/thesasonosfam

Putra sulung dari pasangan aktor Dwi Sasono dan penyanyi Widi Mulia yang bernama Dru Prawiro Sasono atau yang akrab dipanggil Dru baru saja meluncurkan lagu perdananya. 

Anak laki-laki yang lahir pada 27 Mei 2008 ini sejak usia 2 tahun memang sudah cukup kuat menunjukkan bakat seninya. Beberapa bakat yang diperlihatkan oleh Dru mulai dari menggambar, melukis, prakarya, doodling hingga membuat sebuah sketsa dan mural. Namun, Dru ketika 3 tahun belakangan ini lebih banyak mendalami dunia musik. 

Awal-awal memasuki usia 8 tahun, Dru tidak hanya belajar alat musik gitar saja melainkan bernyanyi. Sejak saat itulah Dru mulai berani tampil untuk mengisi beberapa acara baik secara solo atau duet bersama keluarganya. 

Jika Mama penasaran dengan cerita dari Dru mengenai keputusan mendalami jalur musik sekaligus mengetahui kisah dibalik lagu perdananya, kali ini Popmama.com telah merangkum informasinya. 

Sebagai anak laki-laki, Dru bisa menjadi contoh dan inspirasi untuk si Kecil. 

Editors' Picks

1. Lirik lagu Dru ditulis Widi berdasarkan cerita anaknya 

1. Lirik lagu Dru ditulis Widi berdasarkan cerita anaknya 
Popmama.com/Fx Dimas

Awalnya, lagu Namaku Dru hanya diperuntukkan sebagai musik latar dari salah satu konten video di channel YouTube keluarganya saja yang sudah dibuat 2 tahun lalu. Namun pada akhirnya Widi memutuskan untuk meluncurkan lagu tersebut ke industri musik karena permintaan dari Dru. 

Namaku Dru diciptakan oleh Widi sebagai sebuah lagu yang menggambarkan seorang anak laki-laki ketika sudah beranjak ABG. Apalagi lagu ini benar-benar sesuai dengan usia Dru ketika sudah berusia 11 tahun. 

"Lagu ini mengungkapkan perasaan Dru saat melalui fase early adolescence di umur 11 tahun. Katanya, Dru kadang merasa 'nggak cukup' dengan dirinya sendiri dan cenderung merasa harus menyenangkan orang di sekitarnya," cerita Widi ketika ditemui di daerah Kemang dalam acara Launching Single Namaku Dru pada (30/9/2019).

Saat ditemui, Widi juga bercerita kalau tema lagu Dru ini lebih mengarah tentang kebebasan dari kacamata seorang anak laki-laki. Lirik lagunya pun berdasarkan berbagai cerita menarik serta perasaan dari Dru. 

"Dru merasa sudah bukan anak-anak dan ia semangat sekali ngomong kalau di sekolahnya sedang diajarkan early adolescence," jelas Widi

2. Dru memiliki harapan sendiri terhadap lagu perdananya

2. Dru memiliki harapan sendiri terhadap lagu perdananya
Instagram.com/thesasonosfam

Sebagai seorang anak-anak pendatang baru di industri musik, Dru memiliki harapan tersendiri untuk lagunya. 

"Jadi misalnya aku punya bakat main gitar. Waktu aku bisa main gitar, aku ingin teman-temanku pun ikutan main gitar. Intinya ingin sekali bisa memberikan inspirasi ke orang lain", ucap Dru. 

Lewat lagunya ini, Dru juga ingin sekaligus mengajak para anak-anak Indonesia untuk memberikan pesan positif untuk mengejar mimpi dan belajar lebih giat. 

"Di lagu ini ada lirik 'ikutlah berlari bersamaku, kita kejar ilmu sampai jauh' itu artinya mengajak untuk belajar lebih keras sampai bisa mewujudkan cita-cita. Jadi ingin banget membagikan hal positif ke orang banyak termasuk anak-anak," tambahnya.

Menurut sang Mama, project lagu perdana dari Dru ini menjadi momen dalam meningkatkan bonding satu sama lain di keluarga. Adanya keterlibatan anak dan orangtua tanpa disadari dapat meningkatkan kualitas hubungan antara satu dengan yang lain. 

3. Video klip lagu perdana Dru sudah bisa disaksikan

3. Video klip lagu perdana Dru sudah bisa disaksikan
Popmama.com/Fx Dimas

Jika Widi lebih fokus dalam penggarapan musik perdana dari putra sulungnya, Dwi Sasono justru cukup incharge berkolaborasi dengan Dru dalam pembuatan video klip. 

Melalui channel YouTube "The Sasonos Family", lagu Namaku Dru sudah rilis video klip dengan konsep yang unik dan kreatif. Perlu Mama ketahui bahwa konsep video ini merupakan ide dari Dru yang menunjukkan beberapa detail yang "Dru" sekali melalui klip perdananya. 

Selain gaya video klip yang menggunakan stopmotion, beberapa hal yang disukai oleh Dru bisa dinikmati oleh para penonton seperti mainan lego favoritnya sejak balita, kegemaran menggambar dan bermain musik. Bersama sang Papa, ide seru dari video lagu perdananya ini dibuat bersama. 

"Gerakan stopmotion yang diaplikasikan di dalam video klip benar-benar tipis, jadi harus sabar. Menurutku, bagian tersulit dalam pembuatan video ini waktu berada di garasi karena cukup banyak gambar-gambar," ucap Dru. 

Menurut Dru, tidak ada orang yang lebih tepat untuk diajak mewujudkan ide serunya itu selain berkolaborasi dengan Dwi Sasono. Video klip dari Namaku Dru benar-benar banyak simbol yang menceritakan tentang keseharian Dru. 

"Video ini cukup rumit karena dibuat dari satu frame ke frame lainnya, sehingga perlu banyak-banyak sabar dalam proses pembuatan. Video klip Namaku Dru ini awalnya ingin dibuat dalam sehari, tetapi nggak selesai dan harus dilakukan dalam dua hari," tambah Dwi Sasono. 

Sebagai seorang Papa yang berkolaborasi dengan anaknya, lagu Namaku Dru ini dengan konsep video klip stopmotion butuh waktu 2 minggu dalam pengeditannya terlebih secara waktu harus disesuaikan antara visual dan lirik lagu.  

Untuk Mama yang penasaran dengan video klip dari lagu Namaku Dru, simak video ini ya!

Nah, itu beberapa informasi mengenai cerita dibalik awal karier Dru di industri musik sekaligus lagu perdananya yang sudah rilis.

Semoga cerita awal perjalanan karier bermusik Dru bisa memberikan inspirasi untuk anak-anak lain ya, Ma.  

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.