Bukan Pemalu, ini 5 Zodiak Remaja yang Introvert

Lebih nyaman dengan diri sendiri dan menghindari keramaian

5 Maret 2021

Bukan Pemalu, ini 5 Zodiak Remaja Introvert
Freepik/User33154880

Ketika Mama memiliki anak yang pendiam atau pemalu, mungkin Mama menganggap anak yang kurang bergaul atau sulit beradaptasi. Namun belum tentu ya Ma, karena bisa saja anak memiliki kepribadian introvert.

Seorang introvert sering dianggap sebagai individu yang tenang, pendiam, dan bijaksana. Mereka tidak mencari perhatian khusus atau keterlibatan sosial, karena peristiwa ini dapat membuat introvert merasa lelah dan terkuras.

Introvert sendiri adalah kebalikan dari ekstrovert. Apakah anak mama termasuk seorang introvert atau bukan? Daripada penasaran, Mama hanya perlu mengetahui apa tanda zodiak anak.

Tanda-tanda zodiak adalah salah satu cara yang paling sering dikatakan untuk menganalisis diri sendiri dan orang lain. Jadi kali ini Popmama.com akan membahas lima tanda-tanda zodiak remaja yang dikenal introvert. Apakah zodiak anak termasuk di bawah ini?

1. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)

1. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)
Freepik/Vh-studio

Aquarius dikatakan sebagai zodiak paling tertutup di antara 12 zodiak lainnya. Anak yang berzodiak Aquarius dikenal lebih suka tinggal dalam lingkaran terdekatnya sendiri. Anak Aquarius sering pemalu dan pendiam.

Anak juga percaya bahwa ruang pribadinya adalah batas yang harus dijaga dan tak boleh dilanggar orang lain. Anak jarang suka melakukan percakapan penuh atau diskusi dengan orang lain, dan lebih suka mengekspresikan dirinya sesekali.

Namun, anak Aquarius juga dikenal sangat emosional dan suka peduli dan pandai bergaul.

Editors' Picks

2. Scorpio (22 Oktober - 21 November)

2. Scorpio (22 Oktober - 21 November)
Freepik/Vladimirpolikarpov

Scorpio merupakan zodiak yang sangat tertutup. Anak Scorpio menyukai kerahasiaan dan memiliki aura misterius yang mengelilinginya. Anak suka tetap menjaga tampilan misteriusnya dan menyimpan rahasia untuk dirinya sendiri.

Tugas yang cukup sulit untuk meminta Scorpio membuka rahasianya. Anak juga senang berada di sekitar orang-orang yang memiliki cita-cita dan opini yang sama, dan termasuk bisa menyimpan rahasia.

Selain itu, anak Scorpio juga sangat sensitif sehingga ia hanya mempercayai sedikit orang di sekelilingnya, dan ia mempertahankan orang-orang yang ia sayangi dalam kehidupannya.

3. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

3. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik

Anak yang berzodiak Pisces adalah orang-orang yang sangat kreatif. Pada separuh waktu, kepalanya dipenuhi dengan ide-ide artistik, orisinal, dan kreatif, dan karena hal tersebut anak lebih suka terkurung di salah satu sudut ruangan.

Bukan tanpa alasan, ia menyendiri untuk berpikir tentang bagaimana menyelamatkan dunia imajinasinya. Anak Pisces membutuhkan ruangnya sendiri untuk bermimpi dan melarikan diri ke dalam realitasnya sendiri.

Jika anak Mama berzodiak Pisces, mungkin tidak jarang melihat anak yang melamun saat sedang mengobrol.

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

4. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/Vh-studio

Taurus dikenal sebagai orang yang keras kepala dan percaya bahwa perkataannya adalah akhir dari diskusi. Namun, dengan pendapat remaja Taurus yang begitu kuat, orang disekitarnya mungkin tidak akan menanganinya secara langsung.

Jadi, ketika dihadapkan pada kritik, anak cenderung menjauh dan lebih memilih menjauhkan diri dari orang lain. Setelah itu anak mulai menikmati kebersamaan bersama dirinya sendiri, dan akhirnya berubah menjadi introvert.

Anak Taurus tidak pernah menunjukkan kerentanannya di depan orang lain. Sebaliknya, anak memberikan rasa aman dan dapat menghibur orang lain pada saat dibutuhkan.

5. Cancer (21 Juni - 21 Juli)

5. Cancer (21 Juni - 21 Juli)
Freepik

Anak dengan zodiak Cancer senang berlama-lama di rumahnya. Tanda ini sebenarnya tidak se-introvert zodiak di atas, karena ia juga dengan senang hati membiarkan orang masuk ke rumah atau kamarnya sendiri, dan kegiatan dengan teman-teman di rumahnya memberikan anak Cancer kegembiraan dibandingkan dengan hal-hal lain.

Cancer secara alami tertutup, tetapi suka ramah dan berbicara tentang hal-hal yang menarik baginya dan orang lain.

Namun, anak bukan tipe orang yang pergi ke pesta atau pertemuan sosial, ia tetap memilih pada ruangnya sendiri.

Pertemuan besar, grup media sosial menjadi mimpi buruk bagi Cancer. Karena itulah, anak Cancer tetap introvert.

Sekarang, setelah Mama mengenali diri anak sebagai seorang introvert, Mama perlu menghindari sikap menyalahkan sifat anak yang sebenarnya bukan pemalu atau pendiam. Karena anak memiliki jiwa introvert yang lebih nyaman untuk menghabiskan waktu dengan diri sendiri.

Saat beranjak dewasa nanti, anak dapat menemukan caranya sendiri untuk bergaul dan beradaptasi dengan orang lain tanpa perlu paksaan dan tekanan dari orang-orang sekelilingnya.

Itulah 5 zodiak remaja yang introvert. Pahami cara menghadapi anak introvert biar Mama bisa dekat dengan anak remaja mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.