TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Rekomendasi Cafe Instagramable di Jakarta Selatan yang Hits

Selain menu yang beragam, interior kafe yang menarik bisa buat foto OOTD anak remaja

30 Oktober 2021

11 Rekomendasi Cafe Instagramable Jakarta Selatan Hits
Freepik/artursafronovvvv

Padatnya rutinitas, membuat remaja perlu refreshing sejenak dan mencari suasana baru. Tak sedikit dari mereka yang memilih untuk hangout bersama keluarga atau teman-teman untuk menemani waktu luangnya.

Nah, jika kamu tinggal atau mau pergi ke Jakarta, khususnya Jakarta Selatan, ada beragam kafe menarik yang patut dikunjungi.

Tak hanya menyediakan makanan dan minuman, kafe-kafe ini juga memiliki konsep menarik yang bisa dijadikan spot foto kekinian dan instagramable.

Agar kamu tidak bingung memilih cafe mana yang ingin dituju, berikut ini Popmama.com telah merangkum 11 rekomendasi cafe instagramable di Jakarta Selatan yang patut kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman!

1. Bukanagara Coffee & Roastery

1. Bukanagara Coffee & Roastery
Instagram.com/bukanagara.coffee

Di tengah bangunan gedung-gedung tinggi apartemen atapun perkantoran di SCBD, ada satu lokasi yang menjadi hidden gem untuk tempat bersantai bersama keluarga atau kerabat, yaitu Bukanagara Coffee & Roastery.

Kafe ini menawarkan sensasi nongkrong dengan suasana perkotaan namun sejuk dengan tanaman yang mengelilinginya.

 Tempat ini cocok untuk dihabiskan setelah bepergian bersama keluarga atau pada saat akhir pekan.

Rasa nyaman pun sangat terasa, hingga membuat kamu bisa ingin kembali lagi setelahnya.

Lokasi Bukanagara Coffee & Roastery ini terletak di Graha CIMB Niaga, Jl. Jend. Sudirman, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190. Dengan jam operasional yaitu 07:00-21:00 WIB (Senin - Minggu)

2. HaloNiko! Mini

2. HaloNiko Mini
Instagram.com/warunghaloniko

Jakarta identik dengan cuaca panas dan kepadatan mobilitas warganya. Namun, jika kamu ingin merasakan sensasi makan di ruang terbuka dengan suasana sejuk nersama keluarga atau teman-teman sekolah, maka kamu bisa datang ke HaloNiko! Mini.

Kafe bergaya Yunani ini memiliki konsep ruang makan di tengah halaman layaknya halaman rumah.

Suasana pun juga semakin asik dengan adanya kolam renang di tengah restoran yang semakin membuatmu betah berlama-lama.

Selain itu, kamu juga tidak perlu takut kepanasan saat makan di outdoor karena banyak pepohonan rindang.

Jika datang saat malam, suasana akan berubah menjadi manis dengan lampu lentera yang tergantung akan menyala di atas meja tamu.

Lokasi kafe HaloNiko! Mini ini terletak di Jl. Pejaten Barat Raya No.16A, RT.1/RW.10, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540. Dengan jam operasional yaitu 10:00-20:00 WIB (Selasa-Minggu, Senin tutup)

3. Happiness Kitchen & Coffee

3. Happiness Kitchen & Coffee
Instagram.com/happinesskc

Terletak di daerah Jagakarsa, kafe instagramable bernama  Happiness Kitchen & Coffee di Jakarta Selatan ini mengusung konsep rustic vintage yang dapat dilihat dari bangunannya.

Di bagian indoor-nya pun sangat instagramable karena menerapakan konsep unfinished yang sangat artitisk. Penggunaan kursi kayu model vintage berwarna warni juga menambah kesan artsy yang unik.

Pastikan sebelum pulang, kamu sudah mengantongi beberapa foto dengan latar belakang di beberapa sudut cafe yang instagramable ini ya!

Lokasi kafe Happiness Kitchen & Coffee ini terletak di Jl. Moh. Kahfi 1 No.36 A, RT.10/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630.

Dengan jam operasional yaitu 08:00-23:00 WIB (Senin - Jumat), dan 08:00-24:00WIB (Sabtu-Minggu)

4. Kashiwa

4. Kashiwa
anakjajan.com

Jika kamu menyukai hal-hal yang bernuansa Jepang, cobalah mengunjungi kafe Kashiwa di Jakarta Selatan ini. Tak hanya menunya saja yang menyajikan kuliner a la Jepang, tapi kamu akan dimanjakan dengan interiornya yang tampak seperti di Jepang.

Interiornya juga dilengkapi dengan poster-poster dan acara televisi yang ditayangkan juga menggunakan bahasa Jepang. Bahkan tak sedikit orang-orang asli Jepang yang tinggal di Jakarta menjadikan Kashiwa sebagai tempat makan mereka.

Restoran dengan suasana “Little Tokyo” ini mungkin terlihat kecil dari luar. Namun jangan salah, karena setelah menaiki anak tangga, maka kamu akan melihat restoran ini yang cukup luas.

Lokasi kafe Kashiwa ini terletak di Jl. Melawai VIII, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160. Dengan jam operasional yaitu, 12:00-21:00 WIB (Senin-Minggu)

Editors' Picks

5. Kokonut & Curtains by Wakimukudō

5. Kokonut & Curtains by Wakimukudō
tempat.com

Mungkin sekilas kamu mengira kafe ini ada di Bali, padahal ini masih di Jakarta lho! 

Kafe yang dibuka sejak tahun 2018 ini, memiliki desain dengan tema tropical dengan memiliki banyak pepohonan, outdoor dan hampir semua ornamen berwarnakan putih sehingga membuat pengunjung merasa sedang duduk di sebuah kafe yang berada di Bali.

Konsep tempat makan outdoor ini dikelilingi tanaman dan pohon memberikan suasana segar,sehingga membuat kamu dan keluarga atau teman yang mengunjunginya akan merasa mudah betah dan ingin kembali lagi.

Lokasi Kokonut & Curtains by Wakimukudō ini terletak di Komplek Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270. Dengan jam operasionalnya yaitu, 09:00 - 19:00 (Senin-Jumat), 09:00-20:00 (Sabtu - Minggu)

6. Lukulokal

6. Lukulokal
Instagram.com/lukulokal

Santorini kini menjadi salah satu negara yang paling banyak ingin dikunjungi oleh kaum muda. Karena memiliki suasana yang hangat dan perpaduan warna yang menenangkan. Namun untuk merasakan suasana ini, kamu tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Santorini.

Karena ada kafe di Jakarta Selatan yaitu Lukulokal yang viral karena memiliki konsep a la Santorini.

Pengunjung yang datangm, akan diajak seolah-olah nongkrong sambil berlibur. Dengan dominan warna putih dan biru membuat suasana Santorini makin terasa. 

Lokasi kafe Lukulokal terletak di Jl. Terogong Raya No.36, RW.6, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430. Dengan jam operasional yaitu, 13:00-19:00 WIB (Senin-Kamis), 14:00-20:00 WIB (Jumat), 11:00-17:00 (Sabtu - Minggu)

7. Mandira’s Garden

7. Mandira’s Garden
Instagram.com/borzoihandy

Mandira’s Garden adalah sebuah kafe yang menyajikan menu sehat dari bahan makanan organik. Selain itu, ini adalah tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang memiliki interior menarik. 

Di sini kamu akan menemukan perpaduan antara tempat makan yang nyaman, kebun asri, dan toko makanan organik. Selain refreshing, kamu dan keluarga atau teman-teman dapat memesan makanan yang menyehatkan di ruang yang segar.

Sehingga jika kamu mengunjungi Mandira's Garden, dijamin perut kenyang, hati senang, dan kepenatan pun jadi hilang.

Lokasi kafe Mandira's Garden ini terletak di Jl. Kemang Timur No.55, RT.6/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730. Dengan jam operasional yaitu 08:00-17:00 WIB (Senin-Sabtu, Minggu tutup)

8. The Forest by Wyl’s

8. The Forest by Wyl’s
Instagram.com/wyls_forest

Jika ingin mengajak keluarga atau teman-teman untuk makan siang bergaya fancy a la kafe di Bali, cobalah untuk mengunjungi The Forest by Wyl’s yang terletak di Jakarta Selatan ini. 

Sesuai dengan konsep garden yang diusung, kafe ini dikelilingi pohon rimbun yang menyejukan mata, sehingga kamu bisa melepas kepenatan setelah beraktifitas di ibukota seharian.

Di kafe ini, mereka menawarkan pilihan paket makanan yang cukup lengkap mulai dari appetizermain course hingga dessert.

Lokasi The Forest by Wyl’s ini terletak di  Jl. Kyai Maja No.63, RT.6/RW.2, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130. Dengan jam operasional yaitu, 12:00-15:00WIB lalu 17:00 - 20:00 WIB (Selasa-Minggu, Senin tutup)

9. The SAB House

9. The SAB House
Instagram.com/thesabhouse

Kota Paris yang dikenal sebagai kota romantis ini identik dengan roti croissant-nya. Nah, kamu bisa mencicipi roti croissant dengan suasana a la kota Paris ini di The SAB House di Kebayoran Baru.

Memiliki interior yang klasik modern, kamu akan merasa nyaman hangout di sana sambil menyantap aneka croissant dengan berbagai rasa. Jika ketagihan, kamu bisa membelinya lagi untuk dibawa pulang dan dijadikan camilan yang memanjakan lidah.

Lokasi kafe The SAB House ini terletak di Jl. Panglima Polim V No.6A, RT.1/RW.6, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160. Dengan jam operasional yaitu, 10:00-20:00 WIB (Selasa-Jumat), 08:00-21:00 WIB (Sabtu- Minggu, dan Senin tutup).

10. Twin House

10. Twin House
Instagram.com/twinhouse.id

Untuk remaja yang lebih suka dengan kafe atau coffee shop berdesain minimalis, maka Twin House menjadi pilihan yang tepat.

Tempat nongkrong ini berada di sebuah gang kecil, sehingga kamu harus berjalan dan menemukan bangunan berwarna putih dan kuning yang menarik perhatian.

Di Jakarta Selatan, kafe Twin House ini memiliki dua cabang yaitu daerah Cipete dan Kebayoran. Keduanya sama-sama memiliki suasana yang asik dan menu yang beragam.

Lokasi kafe Twin House yang terletak di Cipete yaitu Jl. Cipete Raya No.4B, RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410, dengan jam operasional 08:00-22:00 WIB (Senin-Kamis), 08:00-23:00 WIB (Jumat-Sabtu), 08:00-22:00 (Minggu)

Dan lokasi yang terletak di Kebayoran, yaitu Jl. Sunan Kalijaga No.3, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160, dengan jam operasional 07:00-22:00 (Senin-Minggu)

11. SORE Izakaya

11. SORE Izakaya
Instagram.com/soreizakaya

Selain Kashiwa di atas, ada lagi kafe bernuansa jepang yang hits dan instagramable. Menghadirkan pemandangan MRT yang jelas, cafe SORE Izakaya menjadi tempat hangout yang paling dituju oleh anak muda saat ini. 

Tak tanggung-tanggung, mereka menawarkan pemandangan MRT yang terlihat jelas dan dekat dari rooftop kafe mereka. Selain pemandangannya yang indah di siang, sore, hingga malam hari, kafe di Jakarta ini juga ramai dikunjungi karena memiliki interior dengan konsep a la Jepang yang unik.

Sambil bersantai dan menyantap menu andalannya, kamu juga bisa merasakan seolah-olah berada di Negeri Sakura lho!

Lokasi kafe SORE Izakaya ini terletak di Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, RT.14/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420. Dengan jam operasional yaitu 10:00-19:30 WIB (Senin-Minggu)

Nah itulah beberapa rekomendasi cafe instagramable di Jakarta Selatan. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi kafe-kafe di atas bersama keluarga dan teman-teman, jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan ya!

Semoga rekomendasinya membantu!

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk