15 Fakta Anak Remaja Berzodiak Sagitarius yang Perlu Mama Pahami

Suka berpetualang dan imajinatif!

3 Desember 2020

15 Fakta Anak Remaja Berzodiak Sagitarius Perlu Mama Pahami
Freepik/Myoceanstudio

Setiap remaja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga membuat anak memiliki karakteristik yang unik. Penting untuk orangtua ketahui, bahwa harus menjaga remaja berzodiak Sagitarius yang memiliki jiwa petualang ini.

Anak Sagitarius lahir antara 22 November dan 21 Desember. Anak yang lahir selama periode Sagitarius, secara alami menunjukkan keingintahuan terhadap berbagai hal, dan dalam waktu singkat anak akan berlari menuju hal-hal yang menarik perhatiannya.

Dikenal sebagai tanda api, anak Sagitarius memiliki semangat untuk menjelajahi dunia di sekitarnya. Kecerdasan dan haus akan pengetahuan membuat anak menjadi individu yang menarik saat tumbuh dewasa.

Ingin tahu lebih banyak tentang perilaku anak Sagitarius?

Berikut Popmama.com akan membahas fakta unik anak remaja zodiak Sagitarius yang perlu Mama pahami, di bawah ini!

1. Memiliki pemikiran yang tajam dan cerdas

1. Memiliki pemikiran tajam cerdas
Freepik/Ngad

Anak yang memiliki zodiak Sagitarius dikenal sangat cerdas. Hal ini disebabkan karena ia senang mempelajari hal-hal baru dan melakukan hobi baru yang ditemuinya, karena menurutnya segala sesuatu dapat menarik minatnya.

Jadi Mama jangan heran jika remaja dapat memahami pelajarannya di sekolah dengan sangat cepat, karena belajar dengan cepat adalah bagian dari kepribadiannya!

2. Suka berimajinasi

2. Suka berimajinasi
Freepik/Rido81

Seorang remaja Sagitarius dapat dibiarkan sendirian dengan pikirannya, dan dia masih akan bersenang-senang. Anak yang berzodiak Sagitarius memiliki imajinasi yang berapi-api, dan ia sering memikirkan skenario yang berlebihan dan mengembangkan teman imajinernya.

Jika Mama sering melihat anak melamun, maka jangan menganggap anak sedang tidak berpikir. Karena sebenarnya anak sedang merangkai imajinasi dalam pikirannya

3. Senang diajak berpergian

3. Senang diajak berpergian
Pexels/Gustavo Fring

Remaja yang berzodiak Sagitarius tidak suka duduk di satu tempat, karena ia terlalu tidak sabar untuk bergerak. Inilah yang membuat anak akan senang pergi ke taman, ke pusat perbelanjaan, atau ke toko bahan makanan bersama Mama.

Mama akan melihat betapa mudahnya hal-hal yang akan membuat anak terpesona. Tak heran jika anak akan memungut kerikil dan ranting, kemudian bermain dengannya, menunjuk dan cekikikan di lampu berkilau di mal, atau merasakan tekstur sayuran yang berbeda di toko bahan makanan.

Ini adalah salah satu ciri anak Sagitarius yang paling menarik!

4. Selektif dalam bersosialisasi

4. Selektif dalam bersosialisasi
Freepik

Anak Sagitarius adalah individu yang mandiri, tetapi ia juga senang bergaul dengan orang lain. Anak Mama akan senang dikelilingi oleh orang lain, dan orang-orang cenderung senang menghabiskan waktu bersama anak.

Namun, mungkin anak akan tidak akan suka jika berada di tengah orang banyak, ia mungkin akan merasa tidak nyaman jika tidak bisa melihat wajah yang dikenalnya. Anak yang berzodiak Sagitarius ini, senang ditemani tetapi tidak suka dikekang.

5. Tidak suka mengikuti peraturan

5. Tidak suka mengikuti peraturan
Freepik/Karlyukav

Anak-anak Sagitarius dianggap sebagai roh bebas, mereka merasa terhambat oleh aturan. Remaja tidak memahami hukuman yang tidak masuk akal, bersikap logis dengan anak Sagitarius adalah satu-satunya cara untuk menanamkan keteraturan dalam hidupnya.

Ia juga sering bergerak mengikuti intuisi mereka sendiri, dan jarang mengikuti apa yang orang lain pikir anak harus lakukan. Anak Mama mungkin membenci aturan, tetapi itu tidak berarti ia boleh sering melanggar peraturan, sehingga Mama harus kreatif dalam mengimplementasikan peraturan tersebut.

6. Tidak bisa diam dan senang menjelajahi lingkungan

6. Tidak bisa diam senang menjelajahi lingkungan
Freepik/teksomolika

Seperti yang dikatakan sebelumnya, anak Sagitarius tidak suka duduk diam dan terus-menerus menjelajahi lingkungan di sekitarnya. Inilah sebabnya, ketika Mama menempatkan anak pada tugas yang monoton, anak sangat mudah bosan.

Mama mungkin memperhatikan anak menjadi tidak sabar saat duduk mengerjakan tugas-tugasnya atau saat makan malam. Dalam kasus seperti itu, sebaiknya alihkan perhatian anak dengan sesuatu yang ia sukai seperti belajar dengan ditemani alunan musik, sehingga anak bisa duduk diam saat ia harus menyelesaikan tugasnya.

Editors' Picks

7. Tidak bisa berbohong

7. Tidak bisa berbohong
Freepik/karlyukav

Seorang anak Sagitarius dikenal tidak bisa berbohong, ia tidak akan pernah menghindar untuk mengatakan yang sebenarnya, dan hanya mengatakan kebenaran.

Mama tidak perlu menebak bagaimana perasaan seorang anak Sagitarius, karena ia akan memberi tahu semuanya pada Mama. Bagi beberapa zodiak yang tidak dapat menangani kejujuran, mereka mungkin tidak akan cocok dengan seorang Sagitarius, karena anak mengutarakan pikirannya apa pun yang terjadi.

8. Tidak menahan apapun untuk menceritakan yang sebenarnya

8. Tidak menahan apapun menceritakan sebenarnya
Freepik/Kukota

Anak Sagitarius tidak pernah menyembunyikan perasaannya atau memberikan setengah kebenaran tentang suatu situasi. Sebaiknya Mama bisa terus disamping anak untuk mendengarkan ceritanya, karena anak tentu akan memberikan Mama cerita lengkapnya.

Sebagian besar anak tidak meminta maaf atas apa yang ia katakan, karena ia merasa tidak perlu meminta maaf karena mengatakan yang sebenarnya. Anak tidak berjalan pelan, justru memilih untuk berlari dengan kecepatan penuh, dan tidak peduli dengan apapun yang memperlambat kecepatannya.

9. Menggunakan filosofinya sendiri untuk menyelesaikan masalah

9. Menggunakan filosofi sendiri menyelesaikan masalah
Freepik/Master1305

Seorang remaja Sagitarius akan sering menggunakan filosofinya untuk menyelesaikan masalah dalam situasi sosial. Anak ingin membantu dan langsung ke inti permasalahan ketika ia melihat masalah tiba. Anak juga cenderung mendorong orang untuk melihat sisi terbaik dari suatu hal.

Bagi anak Sagitarius, kejujuran niat dan keyakinan adalah prinsip kuat yang diterapkan pada dirinya sendiri dan orang lain. Tetapi meskipun ia umumnya memiliki pandangan hidup yang baik, anak biasanya terjebak dalam perselisihan karena pemikirannya sendiri.

10. Sangat percaya diri dan tahu bagaimana membawa dirinya pada lingkungan

10. Sangat percaya diri tahu bagaimana membawa diri lingkungan
Freepik/Pressfoto

Seorang remaja Sagitarius juga tahu bagaimana membawa dirinya sendiri pada lingkungan disekitarnya dan tidak menyesalinya. Sebagian dari kepercayaan diri anak berasal dari pemikiran bahwa ia tahu apa yang diinginkan.

Sifat ini juga dapat membuat remaja Sagitarius memiliki aura yang menawan dan menarik bagi orang-orang disekelilingnya. Hal ini juga yang membuat anak mudah beradaptasi pada lingkungan baru dan berteman dengan anak-anak lainnya.

11. Impulsif dan ceroboh dalam masalah keuangan

11. Impulsif ceroboh dalam masalah keuangan
Freepik/User11472009

Saat tumbuh dewasa, remaja Sagitarius mungkin bukan yang terbaik dalam menangani keuangannya. Kecerobohan dengan uang ini berasal dari sifatnya yang impulsif dan berapi-api.

Dalam proses belajar dan memperoleh lebih banyak pengetahuan, anak Mama juga mungkin akan menghabiskan banyak uang.

Sehingga tidak ada salahnya lho Ma untuk mulai mengenalkan pada anak bagaimana cara berhemat dan menabung dari hal-hal kecil. Karena jika sifat boros ini terus-menerus dilakukan, tentu akan merugikan dirinya saat dewasa nanti.

12. Memiliki sifat yang optimis

12. Memiliki sifat optimis
Freepik

Optimisme adalah salah satu dari banyak sifat dari remaja Sagitarius yang menarik. Entah itu dari tugas-tugas yang harus diselesaikan atau dari teka-teki yang sepertinya tidak dapat ia selesaikan, Mama akan melihat bahwa anak Sagitarius tidak menyerah dalam banyak kasus.

Anak juga akan berusaha untuk melakukannya dengan benar atau untuk menyelesaikan tugas yang ada, jika itu menarik minatnya cukup lama.

13. Spontan dalam merencanakan kegiatan

13. Spontan dalam merencanakan kegiatan
Freepik/travnikovstudio

Spontanitas dan Sagitarius berjalan bersamaan, anak hampir tidak pernah merencanakan apa pun yang akan dilakukan. Segala sesuatu dalam hidupnya terjadi dalam hitungan detik setelah ia memikirkan ide tersebut, dan anak tidak akan mendapatkan pengalamannya dengan cara lain.

Bagian dari pesona anak adalah ketidakpastiannya, jadi untuk menyayangi anak yang berzodiak Sagitarius, Mama harus merasa nyaman untuk melakukan sesuatu dengan mudah. Rencana berubah dengan cepat jika bersama anak Sagitarius.

14. Berusaha keras untuk membuat sekelilingnya bahagia

14. Berusaha keras membuat sekeliling bahagia
freepik/freepik

Begitu anak yang berzodiak Sagitarius ini mengaktifkan pesonanya, tidak ada yang bisa menolak. Ketulusan darinya dapat membuat orang merasa baik, dan ia pun berusaha keras untuk memastikan semua orang disekitarnya bahagia.

Anak juga tahu persis apa yang harus dikatakan dan dilakukan untuk mendapatkan sisi baik dari orang lain, dan karena ini juga anak hampir tidak memiliki banyak musuh dalam kehidupannya.

15. Profesi yang cocok dengan anak berzodiak Sagitarius adalah profesor atau guru

15. Profesi cocok anak berzodiak Sagitarius adalah profesor atau guru
Freepik

Memiliki karakteristik yang intelektual, suka bicara, berpetualang, optimis, dan memberi semangat pada orang lain, anak yang berzodiak Sagitarius ini kelak cocok dengan profesi seperti guru atau profesor yang disenangi oleh para murid-muridnya.

Selain itu, anak juga bisa menjadi jurnalis penyiaran, pelatih, penulis, dan bahkan pembawa acara baik di televisi maupun di radio.

Remaja Sagitarius adalah salah satu tipe anak yang menyenangkan dan membahagiakan. Membesarkannya bisa menjadi petualangan bagi orangtua.

Itulah fakta anak Remaja zodiak Sagitarius yang perlu diketahui. Dengan memahami karakteristik anak, Mama akan dapat memastikan bahwa ia akan mendapatkan masa-masa remaja yang bahagia, sehat, dan menyenangkan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.