Berjiwa Seni! 5 Karakter Anak Remaja yang Lahir Hari Jumat

Menyukai segala hal tentang keindahan dan berjiwa artistik

13 Agustus 2020

Berjiwa Seni 5 Karakter Anak Remaja Lahir Hari Jumat
Freepik

Setiap remaja tentunya memiliki karakternya masing-masing, yang membuat setiap anak punya keunikan dalam dirinya. Karakter anak memang bisa dibentuk dari diri sendiri, keluarga, pergaulan, lingkungan, dan faktor lainnya.

Salah satu faktor lain adalah dari hari lahir anak, seperti anak yang lahir di hari Jumat. Hari Jumat, bagi sebagian besar orang dianggap sebagai hari baik.

Jumat dianggap hari yang menyenangkan karena sebagai tanda menuju akhir pekan.

Hari Jumat dinaungi oleh planet Venus, planet dengan karakteristik keseimbangan, kecantikan, keanggunan, dan penuh dengan romansa cinta, yang sedikit banyak akan berpengaruh pada karakter dan sifat anak.

Nah kali ini Popmama.com akan membahas tentang 5 karakter anak yang lahir hari Jumat.

1. Memiliki wajah yang menarik dan rasa mencintai diri sendiri yang lumayan tinggi

1. Memiliki wajah menarik rasa mencintai diri sendiri lumayan tinggi
Freepik

Secara fisik, remaja yang lahir di hari Jumat memiliki wajah yang terlihat menarik. Sesuai dengan planet Venus yang identik dengan kecantikan dan keanggunannya. Namun, mereka terkadang memiliki rasa percaya diri hingga bisa dibilang narsis yang lumayan tinggi.

Sifat mencintari diri sendiri ini memang diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Anak akan memiliki pembawaan diri yang nyaman saat bersosialisasi dengan orang lain. Namun, jika berlebihan hal ini tentu anak membuat orang-orang di sekitar anak menjadi terganggu.

Editors' Picks

2. Berjiwa artistik dan pemikirannya yang kreatif sehingga disukai banyak orang

2. Berjiwa artistik pemikiran kreatif sehingga disukai banyak orang
Pexels/cottonbro

Jika anak memilih mengisi waktu luang untuk pergi ke museum untuk melihat hal-hal seperti lukisan, patung, perpaduan warna, dan segala jenis karya seni lainnya, hal ini karena anak memiliki darah artistik. Sehingga ia mudah menyukai keindahan dalam suatu seni.

Memiliki jiwa artistik ini juga membuat anak juga memiliki pemikiran yang tidak biasa dan berbeda dari kebanyakan orang. Pemikirannya yang kreatif hingga out of the box membuat anak disukai oleh banyak orang saat bekerja dalam tim atau organisasi.

3. Memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap orang lain

3. Memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap orang lain
Freepik

Mencintai diri sendiri bukan berarti membuat anak tidak peduli dengan orang lain. Remaja yang lahir di hari Jumat, adalah anak yang peduli bahkan rela melakukan apapun jika itu adalah untuk kepentingan banyak orang.

Tidak ada yang jauh lebih peduli dibandingkan dengan anak yang lahir di hari Jumat, mereka juga tidak ragu untuk memberikan apa yang ia miliki kepada orang-orang yang membutuhkan.

4. Dianggap memiliki sifat romantis yang membuat orang lain suka tersanjung

4. Dianggap memiliki sifat romantis membuat orang lain suka tersanjung
Freepik/Pressfoto

Memiliki kepedulian terhadap orang lain juga membuat remaja yang lahir di hari Jumat ini dianggap memiliki sifat romantis, karena banyak orang di sekitar anak yang suka tersanjung dan bahkan salah paham dengan perlakukan istimewa yang diberikan oleh anak.

Sifat romantis ini tidak hanya diberikan pada satu atau dua orang saja, tetapi dengan semua orang yang dapat membuat anak merasa nyaman. Nah, namun sifat ini harus bisa dikontrol ya ketika anak remaja sudah mulai dewasa dan punya pasangan!

5. Memiliki keseimbangan yang membantu anak mengambil keputusan dengan bijak

5. Memiliki keseimbangan membantu anak mengambil keputusan bijak
Freepik

Anak yang lahir di hari Jumat juga memiliki keseimbangan. Keseimbangan di sini maksudnya adalah pas sesuai dengan porsinya. Ia bisa selalu menimbang apakah tugas yang dilakukan sepadan dengan hasilnya.

Selain pada tugas, hal ini juga berlaku pada cara pengeluaran anak, ia tidak mau mengeluarkan uang pada hal-hal yang percuma atau tidak berguna dalam hidupnya. Sehingga keseimbangan ini membantu anak dalam mengambil keputusan yang bijak.

Nah, siapa nih yang punya anak lahir di hari Jumat?

Namun diingat jika setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangan pada karakternya masing-masing. Selama anak tumbuh dalam karakter yang positif, selalu dukung dan berikan kasih sayang pada anak ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.