Liburan Ke Bromo Bersama Noah, BCL Ungkap Rasa Syukurnya

BCL bersyukur atas kesempatan untuk bangkit perlahan yang dialaminya di tahun 2021

5 Januari 2022

Liburan Ke Bromo Bersama Noah, BCL Ungkap Rasa Syukurnya
instagram.com/bclsinclair

Menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta memang menjadi hal yang tak boleh dilewatkan oleh para orangtua, terutama di perayaan tahun baru kemarin. Dan hal ini, juga dilakukan oleh sosok penyanyi tanah air yang Mama tentu sudah tak asing.

Yup, Bunga Citra Lestari atau yang kerap disapa BCL ini baru saja merayakan momen liburannya bersama sang anak, Noah dan keluarga, di Bromo, Jawa Timur.

BCL membagikan bagaimana keseruannya saat menyambut tahun baru 2022 dengan melihat sunrise dan bermain bersama Noah. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan rasa syukurnya setelah ia mampu bangkit perlahan di tahun 2021.

Berikut Popmama.com telah merangkum bagaimana keseruan BCL dan Noah Sinclair, anak satu-satunya saat liburan bersama menyambut tahun baru. Yuk simak!

1. Liburan bersama keluarga dengan konsep 'Campervan Vintage Picnic'

1. Liburan bersama keluarga konsep 'Campervan Vintage Picnic'
instagram.com/bclsinclair

Penyanyi, Bunga Citra Lestari atau BCL merayakan malam pergantian tahun bersama keluarganya di kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. BCL mengajak sang putra, Noah Sinclair, orangtua, serta keluarga dari adiknya untuk menikmati keindahan alam Bromo.

Tak tanggung-tanggung, mereka juga membuat api unggun dan menyalakan kembang api selayaknya camping di alam bebas. Dalam media sosialnya, BCL menyebut konsep liburannya kali ini adalah Campervan Vintage Picnic.

2. BCL mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan untuk bangkit perlahan

2. BCL mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan bangkit perlahan
instagram.com/bclsinclair

Keesokan paginya,  BCL melanjutkan perjalanannya untuk melihat matahari terbit pertama kali di tahun 2022.

Momen spesial tersebut ia bagikan dalam bentuk video singkat berdurasi 21 detik yang diunggah di media sosialnya. BCL mengenakan jaket tebal berwarna silver dengan latar pemandangan Gunung Bromo yang tertutup awan dan kabut yang cukup tebal.

Dalam caption instagram-nya, BCL juga mengucapkan rasa syukurnya lantaran telah mampu kembali pulih dan bersiap untuk menyambut tahun selanjutnya.

"First Sunrise in 2022.. Terima kasih 2021, telah memberikan aku kesempatan utk bangkit perlahan, bertumbuh, dan mulai menemukan diriku yang baru.. I am grateful for the ups and downs.. I am grateful for the journey.. And I welcome 2022," tulisnya.

Dua tahun terakhir ini menjadi tahun terberat bagi perjalanan hidup BCL. Bahwa ia harus menerima kenyataan ditinggal suami tercinta, Ashraf Sinclair yang meninggal pada 18 Februari 2020, yang diduga akibat serangan jantung.

Editors' Picks

3. Dalam liburannya, BCL bermain-main bersama Noah hingga naik kuda

3. Dalam liburannya, BCL bermain-main bersama Noah hingga naik kuda
instagram.com/bclsinclair

Dikutip dari video berjudul 'Come with me' yang diunggah dalam media sosial miliknya, BCL dan Noah terlihat asyik bermain-bermain bersama di Kawasan Gunung Bromo dan berpelukan. Mereka juga menunggangi kuda sambil menikmati pemandangan indah di sekitar.

Dari postingannya tersebut, BCL juga dibanjiri komentar netizen. Tak sedikit dari netizen yang mendoakan kebahagiaan BCL dan Noah saat berlibur bersama.

"Masyaallah Noah ganteng banget" tulis akun eristads

"Bahagia selalu kalian berdua" tulis akun bclicious21._

"Bromo best, bahagia sllu bcl dan anak gantheng noah" tulis akun sasafebrianna

Apa Saja Manfaat dari Liburan Bersama Anak?

Liburan yang dilakukan BCL dan Noah di kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur ini juga memiliki manfaat penting lho. Selain sangat menyenangkan untuk beristirahat dari runitias sehari-hari, liburan membantu keluarga tumbuh dan belajar dengan berbagai cara.

Kira-kira apa saja manfaatnya ya?

1. Membangun dan memperkuat ikatan orangtua-anak

1. Membangun memperkuat ikatan orangtua-anak
Freepik

Mengistirahatkan diri dari rutinitas kehidupan sehari-hari adalah mekanisme yang luar biasa untuk menumbuhkan ikatan di antara anggota keluarga dan untuk memperkuat ikatan.

Berlibur berarti bahwa setiap anggota keluarga jauh dari stres yang mungkin umum dialami setiap hari. Orangtua dan anak-anak juga dapat lebih terlibat satu sama lain.

Ini memungkinkan setiap anggota keluarga untuk belajar lebih banyak tentang satu sama lain dan belajar dari satu sama lain, meningkatkan kesadaran satu sama lain.

Tak hanya itu, liburan bersama keluarga juga mengajarkan anak bagaimana toleransi satu sama lain dan belajar untuk lebih menerima serta menghormati satu sama lain.

2. Membuat anak memiliki kenangan positif bersama orangtuanya

2. Membuat anak memiliki kenangan positif bersama orangtuanya
Freepik/tirachardz

Melihat kembali masa kecil Mama, orangtua mama mungkin selalu mengadakan liburan keluarga yang pada akhirnya memberikan beberapa kenangan favorit di pikiran dan di hati, bukan?

Liburan keluarga yang dijalani sekarang sebagai orangtua akan menjadi kenangan positif yang diingat anak-anak dengan penuh kasih selama sisa hidup mereka.

Saat berlibur, keluarga berbagi banyak pengalaman bersama, yang pada gilirannya meningkatkan dan ikut berperan dalam memperkuat ikatan keluarga. 

Nah itulah informasi keseruan BCL dan Noah saat berlibur di Bromo untuk merayakan pergantian tahun. Seru ya Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk