Ajak Anak Liburan ke Bali, Ini 10 Hotel Instagramable dan Murah

Pilihan hotel yang cantik dan terjangkau di kantongmu.

3 Januari 2021

Ajak Anak Liburan ke Bali, Ini 10 Hotel Instagramable Murah
mirror.co.uk

Merencanakan liburan bersama anak-anak remaja tidak semudah kelihatannya. Rasanya selalu saja ada hal yang perlu diperdebatkan, mulai dari tempat wisata sampai pilihan hotel.

Bagi anak remaja, hotel tidak hanya menjadi tempat beristirahat di malam hari. Lebih dari itu, anak remaja mengharapkan hotel mereka selama liburan memiliki desain dan tampilan yang memanjakan mata. Sebab tempat penginapan yang menarik akan terlihat bagus ketika difoto atau mereka post di instagram. 

Berbeda dengan anak remaja, mungkin Mama tidak begitu memperhatikan tampilan hotel. Selama tempat tersebut nyaman dan memiliki harga yang terjangkau, tidak ada salahnya untuk memilih bermalam di sana. 

Perbedaan pendapat ini terkadang dapat membuat salah satu pihak kecewa dan tentunya akan menganggu liburan kalian bersama. 

Daripada mempermasalahkan kedua hal itu, bagaimana jika kita mencari jalan tengahnya? 

Popmama.com telah merangkum beberapa hotel yang instagramable dan murah di Bali, cocok untuk Mama yang mengajak anak remajanya liburan ke sana.

1. Bliss Surfer Hotel

1. Bliss Surfer Hotel
booking.com

Hotel pertama yang ada di rekomendasi ini ialah Bliss Surfer Hotel. Letaknya di Jl. Sriwijaya No.88, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Hotel satu ini memiliki letak yang tidak jauh dari beberapa objek wisata di Bali. Bliss Surfer Hotel dekat dengan Legian Beach, berjarak 14,9 km dari Garuda Wisnu Kencana Cultural Park juga berjarak sekitar 20 km dari Tanah Lot.

Tidak hanya memiliki lokasi yang strategis, Bliss Surfer Hotel juga memiliki fasilitas lengkap dengan tampilan yang estetik. Setiap kamarnya juga dilengkapi dengan balkon, AC, brankas, juga TV kabel layar datar. 

Semuanya ini dapat kamu peroleh hanya dengan harga Rp380.000,00 per malam. 

2. Cara Cara Inn

2. Cara Cara Inn
agoda.com

Cara Cara Inn merupakan hotel yang tepat untuk menjadi pilihan liburanmu dan keluarga di Bali. Hotel yang terletak di Jl. Khayangan Suci, Kuta ini memiliki konsep yang kece dan kekinian. 

Cara Cara inn menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, restoran, dan area rooftop yang nyaman untuk bersantai. Tidak berhenti sampai di situ, setiap ruangannya memiliki desain penuh warna yang akan terlihat sangat mempesona di instagram anak remajamu. 

Untuk mendapatkan kenyamanan dan desain menarik dari hotel ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp250.000,00 semalamnya.

3. Fame Hotel Sunset Road

3. Fame Hotel Sunset Road
booking.com

Kamu dan anak-anak remaja mencari hotel yang dibangun dengan konsep yang unik? Mungkin Mama perlu melirik Fame Hotel Sunset Road. 

Fame Hotel Sunset Road didesain khas lokasi syuting film-film Hollywood. Tidak heran jika kamu akan menemukan banyak spot-spot instagramable yang memanjakan mata di hotel ini. 

Selain desainnya yang menarik, kamu juga dapat beristirahat dengan aman dan nyaman di Fame Hotel Sunset Road. Setiap kamarnya memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari pendingin ruangan, meja kerja, televisi layar datar, kamar mandi dengan shower, termasuk pengering rambut dan perlengkapan mandi gratis. 

Hotel yang penuh warna ini dibanderol dengan harga Rp200.000,00 per malamnya. 

4. Ibis Bali Legian Street

4. Ibis Bali Legian Street
all.accor.com

Hotel Ibis memang sudah dikenal dengan kenyamanan dan kemurahan yang diberikan, ini termasuk hotel Ibis Bali Legian Street. 

Lokasinya sendiri dapat dikatakan cukup strategis. Jarak dari bandara internasional Ngurah Rai ke Hotel Ibis Bali Legian hanya memakan waktu 20 menit. Sedangkan jika ingin pergi ke pantai, cukup berjalan kaki 10 menit dari hotel, dan kamu akan disambut dengan bunyi ombak dari pantai Legian.

Lokasinya yang terletak diantara Kuta dan Seminyak juga dipenuhi dengan berbagai tempat instagramable yang cocok untuk menambah koleksi foto liburanmu. 

Hotel yang didesain dengan modern dan lengkap kolam berenang rooftop juga bar ini ditawarkan dengan harga Rp320.000,00 per malam

Editors' Picks

5. J Boutique Hotel

5. J Boutique Hotel
kedainews.com

J Boutique Hotel merupakan salah satu pilihan hotel murah yang kece di Bali. Hotel ini menawarkan tampilan dengan gaya art-deco monokrom yang minimalis juga elegan. Lengkap dengan area rooftop yang cocok untuk menghabiskan waktu dan beristirahat. 

Tidak hanya tampilannya, hotel ini memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk para tamunya, mulai dari kamar yang nyaman, bar dan restoran dengan berbagai pilihan menu yang enak, akses internet, juga kolam renang outdoor dan spa yang akan memanjakanmu. 

Hotel ini terletak di Jl. Kartika Plaza no. 20 Kuta, dan menawarkan tarif sekitar Rp300.000,00 per malamnya. 

6.  Kubu Kutus

6.  Kubu Kutus
tripadvisor.co.id

Kubu Kutus merupakan salah satu hotel sederhana namun memiliki tampilan yang cantik. Mama dan keluarga dapat menginap di sini hanya dengan Rp170.000,00 per malam. 

Meskipun harganya tergolong murah, tidak berarti fasilitas dan pelayanan yang diberikan tidak istimewa. Hotel ini lengkap dengan kamar ber-AC yang menghadap kolam berenang, patio, bar, Wi-Fi gratis, dan tampilan lokasi sawah di sekitarnya yang cantik.

Lokasi hotel ini pun dapat dikatakan cukup strategis karena hanya berjarak 9 km dari Vue Beach Club dan La Laguna Bali. 

7. Loft Legian Hotel

7. Loft Legian Hotel
republika.co.id

Buat kamu yang berlibur di Bali namun dan ingin merasakan kamar seperti di rumah, Loft Legian Hotel jawabannya. Hotel ini memiliki desain yang edgy membuatmu merasa betah dan nyaman di sana. 

Di sekitar Loft Legian Hotel, terdapat sejumlah objek wisata favorit para turis di Bali, mulai dari Pantai Kuta yang berjarak 5 menit dari hotel, Ground Zero Legian yang terletak 10 menit dari hotel, dan juga Pasar Seni Legian yang terletak di depan Loft Legian Hotel. 

Untuk menginap di hotel edgy dan kece ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp202.000,00 per malamnya. 

8. MaxOne Hotels

8. MaxOne Hotels
maxoneubud.com

MaxOne hotel ialah hotel 7 lantai dengan tema surfing yang kece di Jl.Raya Uluwatu, Desa Ungasan ,Kec.Kuta Selatan, Bali. Melalui hotel ini, kamu dapat melihat pemandangan biru  lautyang indah dari Pantai Jimbaran dan Teluk Benoa. 

Hotelnya sendiri memiliki tampilan yang modern lengkap dengan akses Wi-Fi gratis, restoran Max Bistro, dan interior kamar yang memanjakan mata.

Tidak hanya itu, Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam berenang rooftop yang menawan. Cocok bagimu yang ingin melihat matahari terbenam atau sekedar beristirahat di pinggir kolam. 

Semua fasilitas di MaxOne Hotel ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp320.000,00 per malam. 

9. Tanaya Bed & Breakfast

9. Tanaya Bed & Breakfast
agoda.com

Tanaya Bed & Breakfast merupakan pilihan yang tepat bagi Mama dan anak remaja yang ingin beristirahat di tempat yang stylist. Hotel ini terletak di pusat keramaian Legian, tepatnya di Jl. Legian No.131, Kuta, Badung Regency, Bali. 

Berada di antara keramaian Jalan Legian membuatmu tidak perlu memakan waktu lama untuk pergi berbelanja, makan di restoran, ataupun ke tempat-tempat hiburan. Bahkan, kamu juga hanya perlu berjalan sekitar 15 menit untuk mengunjungi Pantai Kuta. 

Dengan fasilitas selengkap itu, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp190.000,00 untuk bermalam di Tanaya Bed & Breakfast.

10. The Grey Boutique Inn

10. The Grey Boutique Inn
pegipegi.com

The Grey Boutique Inn cocok menjadi tempat pilhan menginapmu dan keluarga di Bali. Apalagi jika kamu menyukai tempat dengan desain minimalis aba-abu yang memberikan suasana seperti di rumah. Sangat instagramable!

Hanya dengan Rp150.000,00, kamu dapat bermalam di The Grey Boutique Inn dan menikmati kecantikannya yang membuatmu merasa betah juga nyaman di sana. 

Berlokasi di Jl. Dewi Sri No 8X, Kuta, Bali membuat The Grey Boutique Inn ini tidak jauh dari Kuta, Legian, dan Pantai Oberoi di Seminyak. 

Dari sekian banyaknya hotel rekomendasi yang diberikan, Mama kira-kira tertarik dengan hotel yang mana? Tulis di kolom komentar ya, mana hotel instagramable dan murah di Bali yang paling menarik menurut Mama dan keluarga?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.