Bikin Betah! 9 Kafe di Jakarta untuk Tempat Nongkrong Remaja

Selain bisa jadi tempat nongkrong juga bisa jadi tempat bersantai di Jakarta

31 Oktober 2020

Bikin Betah 9 Kafe Jakarta Tempat Nongkrong Remaja
Freepik/User23443555

Setelah seharian belajar dan beraktivitas, biasanya remaja menghabiskan waktu di sore hingga malam hari untuk mengerjakan tugas atau sekadar berkumpul bersama teman dan keluarga. Agar menikmati suasana yang berbeda, anak bisa menghabiskan waktunya dengan nongkrong di kafe.

Tak hanya sekadar nongkrong saja, namun dengan di kafe anak bisa bertemu banyak orang yang mungkin dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai positif. Seperti menambah kenalan teman, menemukan inspirasi baru, dan sebagainya.

Bagi anak yang tinggal di Jakarta, memiliki banyak kafe yang kekinian untuk dikunjungi sebagai tempat nongkrong bersama keluarga atau teman, tempat mengerjakan tugas, atau sebagai tempat bersantai saja.

Berikut ini Popmama.com akan membahas 9 rekomendasi kafe di Jakarta yang nyaman dan membuat anak betah berlama-lama!

1. Cafe Batavia

1. Cafe Batavia
Qraved.com

Nama Kafe Batavia diambil dari nama Jakarta pada zaman dahulu yaitu Batavia. Saat berkunjung ke kafe yang berada di wilayah Jakarta Barat ini, anak bisa merasakan sensasi seakan menikmati Jakarta pada masa colonial lalu.

Hal ini disebabkan oleh desain ruangan kafe yang diatur menjadi sedemikian rupa. Nuansa bangunan Netherland ini juga begitu kental di dalam kafe yang unik di tengah kota Jakarta.

Selain menikmati hidangan yang disajikan, anak juga bisa menikmati suasana dalam kafe yang dipenuhi jendela sambil mengambil foto yang tentunya instagramable.

Jika tertarik, anak bisa mengunjungi kafe Batavia ini di Jl. Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

2. Maple & Oak

2. Maple & Oak
Bukutahu.com

Ingin mengerjakan tugas dengan suasana yang nyaman di tengah kota? Anak bisa mengunjungi Maple & Oak yang dibuka pada perengahan tahun 2016 lalu. Kafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta Pusat yang banyak dituju anak-anak remaja.

Memiliki desain interior modern dengan nuansa yang homey, anak bisa merasa lebih nyaman saat berkumpul bersama teman atau sekadar bersantai. Beberapa bagian ruangan dihiasi dengan tanaman hijau asli yang menambah suasana cozy.

Anak juga bisa berfoto puas di dalam ruangan atau di luar ruangan dengan konsep yang menarik. Kunjungi Maple & Oak yang berlokasi di Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.

3. Cafe Strawberry

3. Cafe Strawberry
Id.openrice.com

Anak yang penyuka buah stroberi belum lengkap jika tidak mengunjungi kafe yang satu ini. Kafe Strawberry ini merupakan sebuah pilihan tempat yang tepat dituju ketika ingin berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Terdapat daya tarik dari kafe yang satu ini, yaitu dari desainnya hingga dari harga menu yang ditawarkan dengan nuansa buah stroberi. 

Selain itu, saat mengunjungi kafe ini, anak bisa mencoba beberapa permainan yang disediakan oleh pihak kafe. Tak perlu takut karena setiap permainan yang disediakan bersifat gratis lho!

Ingin mengunjungi kafe unik yang satu ini? Kunjungi alamatnya yang berada di Greenville Blok AY No.9ab Jakarta, RT.12 / RW.9, Duri Kepa, Kec. Kebonjeruk, Kota Jakarta Barat.

Editors' Picks

4. MONKS

4. MONKS
Pergikuliner.com

Saat bersantai di MONKS anak bisa merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri. Karena di sini terdapat perabotan yang unik, mulai dari karpet, rak buku, hingga kursi-kursi anyaman dari rotan. Selain interior yang khas, MONKS juga dikenal dengan menu Stone Cake yang unik.

Stone Cake ini memiliki penampilan seperti batu. Walaupun penampilannya seperti batu, tekstur kue ini sangat lembut saat disantap bersama keluarga. Jika remaja Mama kurang suka makanan manis, MONKS juga menyajikan menu Western dan Asia yang bisa dinikmati.

Ingin mengunjunginya? Datangi alamatnya di Kompleks Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, Kelapa Gading.

5. The Garden PIK

5. The Garden PIK
Constructionplusasia.com

Bagi Mama yang tinggal di Kawasan Jakarta Utara, maka tidak ada salahnya lho untuk coba berkunjung ke kafe The Garden yang sedang hits ini. Dengan dekorasi ruangan yang dipenuhi dengan tumbuhan dan dekorasi warna warni, bisa menambah suasana menjadi lebih meriah dan semarak.

Tak perlu khawatir dengan masalah harga, karena menu makanan dan minuman di kafe ini cenderung relaif ramah di kantong remaja. Bahkan berbagai menu dihadirkan sesuai dengan selera yang dimiliki anak.

Jika ingin mengunjungi dan berfoto-foto di The Garden ini, datangi alamatnya yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

6. HeloNiko!

6. HeloNiko
Tripjalanjalan.com

Jika ingin mencoba makanan dengan menu yang beda dari biasanya, anak bisa berkunjung ke tempat makan HaloNiko! yang memadukan unsur jawa dengan makanan khas Yunani, yang tentunya unik dan bisa dicoba.

Saat memasuki ruangan, suasana vintage akan langsung terasa. Memiliki interior yang dipenuhi dengan kayu-kayu berwarna cerah seperti biru, merah muda, dan kuning, bisa menambahkan kesan unik sekaligus untuk berfoto-foto.

Anak bisa merasakan masakan khas Yunani yang berpadu dengan kuliner Indonesia di HeloNiko! yang berada di Gedung Promedane Lot 13, Jalan Warung Buncit No.98.

7. jimBARan Cafe

7. jimBARan Cafe
Jakarta.panduanwisata.id

Ingin merasakan kafe dengan suasana alam seperti di Bali kini tidak perlu jauh-jauh lagi. Karena jimBARan Cafe menjadi salah satu kafe hits yang terletak di Jakarta. Walaupun terletak di tengah kota, remaja bisa merasakan suasana alam dengan pepohonan yang rindang dan gemericik air.

Desain kafe yang satu ini juga berbeda dengan kafe-kafe lainnya. Anak bisa merasakan sensasi berada di tempat nongkrong nuansa alam di Kawasan Jakarta. Menu yang disediakan juga terbilang lengkap untuk remaja dan keluarga yang datang.

Penasaran dengan keunikan tempat nongkrong yang satu ini? Datangi jimBARan Cafe yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

8. Take a Bite Cafe

8. Take a Bite Cafe
Jktdelicacy.com

Menyukai karakter film Harry Potter dan mencoba makanan a la film tersebut? Anak bisa mengunjungi Take A Bite Cafe yang berada di Jl. Pluit Permai No.10, RT.9/RW.7, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Kafe ini menawarkan suasana yang unik karena mirip seperti cerita di film Harry Potter yang popular dengan dunia magisnya. Tidak hanya dekorasi ruangan saja, namun juga dari menu makanan dan minuman yang ada di dalamnya.

Anak bisa mencoba minuman seperti Mad-Eye Potion, Cocoroto Elixir, dan minuman Polyjuice Potion yang popular di film Harry Potter.

9. Arborea Café

9. Arborea Café
Zomato.com

Bosan dengan suasana kepadatan kota Jakarta, anak bisa berkunjung ke salah satu kafe yang terletak di tengah kota Jakarta ini. Arborea café ini hadir di tengah pepohonan yang rindang dan sejuk seperti berada di tengah hutan.

Lokasi kafe ini juga terbilang mudah dicapai karena berada di posisi yang strategis. Suasana natural dan alam ini juga lebih terasa karena bangunan kafe yang didesain dengan menggunakan kayu yang terkesan menjadi lebih alami.

Jika ingin mengunjungi Arborea café, anak bisa mengunjungi alamat Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1 / RW.3, Gelora, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Nah itu dia Ma, 9 rekomendasi kafe unik di Jakarta yang bisa remaja kunjungi untuk tempat berkumpul atau sebagai tempat bersantai sambil mengerjakan tugas-tugas sekolah!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.