Sinopsis 'Haikyuu!!' Anime yang Banyak Ditonton Remaja

Mengajarkan anak untuk pantang menyerah dan profesional di lapangan

14 Desember 2021

Sinopsis 'Haikyuu' Anime Banyak Ditonton Remaja
haikyuu.fandom.com

Bukan rahasia umum lagi jika Jepang dikenal sebagai negara pembuat anime selalu merilis lusinan judul baru setiap tahunnya. Setiap anime yang rilis, pasti terdiri dari banyak episode dan ada juga yang terbagi dalam banyak seri.

Salah satu anime yang saat ini banyak digemari remaja adalah 'Haikyuu!!'. Anime yang memiliki genre olahraga ini bermula dari manga karya Haruichi Furudate. Anime yang satu ini membawa cerita siswa sekolah yang ingin mengikuti kejuaraan nasional antar-SMA di Jepang.

Seperti kebanyakan anime olahraga, 'Haikyuu!!' juga menampilkan sisi semangat pantang menyerah dari para karakternya.

Jika anak mama termasuk sebagai salah satu penggemar anime ini, coba cari tahu yuk seperti apa jalan ceritanya! Berikut Popmama.com telah merangkum sinopsis 'Haikyuu!!', anime yang banyak ditonton remaja. Yuk simak!

Editors' Picks

1. Menceritakan tentang Hinata Shouyo yang bercita-cita menjadi atlet voli

1. Menceritakan tentang Hinata Shouyo bercita-cita menjadi atlet voli
haikyuu.fandom.com

'Haikyuu!!' lebih dulu dikenal sebagai serial manga tentang sekelompok murid SMA yang menjadi atlet voli di sekolah mereka, SMA Karasuno. Tokoh utama dalam serial ini adalah Hinata Shouyo yang gemar bermain voli sejak usia belia. 

Sudah dari kecil Hinata menjadi penggemar salah satu tim voli terhebat di wilayahnya. Pertandingan yang ia tonton, menginspirasi dirinya untuk tergabung seperti tim Karasuno yang terkenal. 

Tim Karasuno memiliki sebutan “Raksasa Kecil” yang mana berisi anggota-anggota kecil namun sangat hebat. Hinata sendiri memiliki tinggi hanya 163cm, sehingga dinilai belum memenuhi kriteria tinggi standar seorang pemain voli.

Namun, Hinata berhasil mengalihkan perhatian orang dari tubuh kecilnya dan keahliannya dalam bermain voli, ketika ia mampu melompat tinggi melampaui net voli.

2. Hinata harus bekerja sama dengan Kageyama Tobio yang merupakan lawannya saat di SMP

2. Hinata harus bekerja sama Kageyama Tobio merupakan lawan saat SMP
haikyuu.fandom.com

Sebelumnya, waktu Hinata masih duduk di bangku SMP, ia pernah mengikuti pertandingan voli melawan SMP Kitagawa Daichi yang memiliki pemain andalan bernama Kageyama Tobio yang disebut sebagai "Raja Pengadilan". 

Sayangnya, dalam pertandingan tersebut, tim voli sekolah Hinata mengalami kekalahan. Inilah yang membuat Hinata lantas berniat membalaskan dendamnya kepada Kageyama dengan masuk di SMA Karasuno dan bergabung dalam tim voli mereka. 

Diceritakan juga bagaimana Kageyama memiliki masalah tersendiri yang hanya bisa diatasi oleh Hinata, dengan jalan bekerja sama mereka mampu menjadi pemain terbaik.

3. Pada akhirnya, Hinata harus mengalahkan egonya demi mengharumkan nama tim Karasuno

3. akhirnya, Hinata harus mengalahkan ego demi mengharumkan nama tim Karasuno
cbr.com

Dalam anime ini, anak dapat melihat bagaimana Hinata harus mengalahkan egonya demi mengharumkan nama tim Karasuno.

Meskipun Hinata dan Kageyama sempat memiliki hubungan pertemanan yang tidak cukup baik, mereka menunjukkan bisa menjadi tim yang hebat saat sudah terjun di lapangan. 

Hinata dan Kageyama saling bekerja sama untuk membantu kekurangan dan kelemahan mereka masing-masing. Mereka juga saling mengisi dan melupakan hubungan pertemanan mereka yang tidak baik.

Anime 'Haikyuu!!' yang memiliki 25 episode ini menunjukkan perjuangan Hinata yang tidak serta merta langsung menjadi pemain handal. Anak akan melihat titik awal Hinata memulai perjuangannya menjadi hero, dan juga teman-temannya yang terlibat dalam tim Karasuno.

Nah itulah sinopsis 'Haikyuu!!' anime yang banyak ditonton remaja. Apakah anak remaja mama salah satu penggemar anime yang satu ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk