Suka Gengsi, 5 Zodiak Remaja yang Enggan Meminta Maaf

Tak mau dianggap lemah atau takut memperburuk situasi

28 April 2021

Suka Gengsi, 5 Zodiak Remaja Enggan Meminta Maaf
Freepik/Asier-relampagoestudio

Setiap manusia pernah melakukan kesalahan pada orang lain, dan meminta maaf untuk mengakui kesalahan. Namun ternyata, tidak semua orang mudah meminta maaf atas kesalahannya, hal ini membuatnya terlihat lemah, merasa tak kompeten, atau merasa memperburuk situasi.

Beberapa remaja dengan zodiak tertentu, merasa bahwa meminta maaf bisa jadi hal yang menakutkan dan membuatnya merasa lebih rentan, sehingga mereka cenderung menghindarinya dan hanya berharap keadaan kembali baik.

Sayangnya, kebiasaan ini membuat mereka dianggap sombong dan egois oleh orang lain, karena anak terlihat menganggap sepele kesalahan yang ia buat. Remaja dengan zodiak apa saja yang sulit meminta maaf? Berikut Popmama.com siapkan rangkumannya di bawah ini!

1. Taurus (20 April - 20 Mei)

1. Taurus (20 April - 20 Mei)
freepik/peoplecreations

Jika Mama memiliki anak yang berzodiak Taurus, mungkin Mama sudah mengenal sifatnya yang keras kepala. Sifatnya inilah yang membuat anak merasa sulit untuk mengakui kesalahan.

Agar anak dapat meminta maaf, ia tidak hanya harus menyadari bahwa sudah melakukan kesalahan, namun perlu dijelaskan pada anak bahwa ia bertanggung jawab atas kesalahan tersebut, dan ini bukan pilihan.

Meminta maaf terasa seperti kehilangan kekuatan bagi anak Taurus, dan ia sangat menghargai kekuatan mereka. Seringkali, anak merasa itu adalah tanggung jawab orang lain untuk meminta maaf padanya.

Editors' Picks

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Miksturaproduction

Anak yang berzodiak Aquarius seringkali terlalu sulit untuk meminta maaf karena ini membuatnya merasa "kurang dari" orang lain, dan meminta maaf membuat anak merasa egonya terpukul.

Aquarius mungkin tidak menyadari kesalahannya, dan dengan meminta maaf, ia akan menyadari bahwa ia telah melakukan kesalahan, namun ini mungkin tidak akan berhasil.

Ia lebih suka melepaskan diri dari situasi sampai emosi mendingin, dan semua orang dapat membicarakan berbagai hal seperti keadaan semula. Skenario yang mungkin sering terjadi adalah ketika suatu situasi ditangani tanpa permintaan maaf dari anak Aquarius.

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/Glaushkina1

Remaja Scorpio jauh lebih sensitif daripada yang ia perlihatkan, dan meminta maaf membuatnya merasa terlalu terbuka dan lemah.

Ia juga tidak ingin siapa pun memanfaatkan atau melihat permintaan maaf darinya sebagai kesempatan untuk menyerangnya, terlebih ketika anak berada dalam kondisi paling rentan.

Scorpio memiliki berbagai metode untuk keluar dari situasi apapun secara utuh dan menghindari keadaan disalahkan. Ia cenderung berpikir bahwa dirinya tidak melakukan kesalahan apa pun, dan itu pasti kesalahan orang lain, atau situasinya jelas disalahartikan.

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik/user15160105

Meminta maaf membuat remaja berzodiak Pisces merasa seolah-olah bahwa ia orang yang jahat dalam hampir segala hal.

Bukan karena tidak merasa menyesal, atau merasa orang lain tidak pantas mendapatkan permintaan maaf darinya, anak Pisces justru berpikir bahwa ia mampu menempatkan dirinya sendiri ke dalam posisi yang tidak berdaya dan bertahan dari kondisi yang disudutkan.

Garis pertahanan untuk anak Pisces adalah tidak melakukan apa-apa dan berharap itu menyelesaikan sendiri tanpa ada yang terluka, terutama dirinya sendiri.

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik/Luis-molinero

Zodiak yang jarang meminta maaf urutan terakhir adalah Virgo, yang memiliki standar tertinggi untuk semua yang dilakukan, dan dengan meminta maaf seperti menyoroti kegagalannya.

Bukan tidak menyesalkan perbuatannya pada orang lain, karena cukup menantang bagi anak Virgo untuk memaafkan dirinya sendiri atas kesalahan yang diperbuat, apalagi membuka diri untuk kemungkinan rasa sakit dan penolakan dari orang lain.

Anak merasa cukup malu, dan permintaan maaf hanya akan membuatnya merasa lebih buruk. Jika Virgo meminta maaf, ia terkadang tidak tahu apa yang dilakukan, dan itu bukanlah sesuatu yang membuatnya nyaman.

Nah itulah beberapa zodiak remaja yang merasa kesulitan untuk meminta maaf saat melakukan kesalahan. Baik terdapat zodiak anak di atas atau tidak, meminta maaf bukan menunjukkan diri yang lemah, karena meminta maaf membutuhkan kekuatan dan kesadaran diri.

Harga diri yang tinggi memang menjadi kualitas yang baik untuk dimiliki, namun ketika ini menjadi terlalu tinggi, dapat menghalangi perkembangan remaja sebagai pribadi dan memengaruhi hubungannya dengan orang-orang terdekatnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.