Suka Terlambat, 5 Zodiak Remaja yang Sulit Mengelola Waktu

Ada yang suka menunda alarm lho!

4 Januari 2021

Suka Terlambat, 5 Zodiak Remaja Sulit Mengelola Waktu
Freepik/Drobotdean

Sejak memasuki usia remaja, terkadang anak mulai memiliki berbagai kegiatan rutin, baik kegiatan dari sekolah, pergaulan, atau bahkan kegiatan bersama keluarga. Hal ini membuat seorang anak harus pandai dalam mengelola waktu.

Manajemen mengelola waktu merupakan salah satu kemampuan yang perlu dimiliki oleh setiap anak. Bukan tanpa alasan, kebiasaan ini dapat membantu anak untuk menghindari terlambat, lupa mengerjakan, atau tidak tampil maksimal saat dibutuhkan.

Sehingga penting sekali bagi remaja untuk mengatur jadwalnya sehari-hari. Sayangnya, jadwal rutinitas ini tidak berlaku bagi sebagian remaja sehingga beberapa remaja dengan zodiak di bawah ini dikenal sulit mengelola waktu.

Kali ini, Popmama.com akan membahas lima zodiak remaja yang sulit mengelola waktu. Zodiak apa saja ya, Ma? Yuk perhatikan informasinya!

1. Taurus (20 April - 20 Mei)

1. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik

Anak yang berzodiak Taurus dikenal sulit untuk mengelola waktu. Mama mungkin dapat mengetahuinya dari seberapa sering anak terlambat datang ke sekolah, atau ketika mengunjungi acara-acara.

Sayangnya, kebiasaan ini tidak hanya merugikan diri sendiri, namun juga membuat orang lain harus menunggu dan tidak jarang menjadi emosi. Apakah Mama pernah mengalaminya?

Biasanya, alasan anak mengulur waktu adalah karena ia sibuk mengabiskan waktu untuk memperhatikan penampilan atau riasan wajahnya. Duh! Sering ingatkan anak untuk mempersiapkannya lebih awal ya Ma agar anak tidak terlambat terus.

Editors' Picks

2. Scorpio (22 Oktober - 21 November)

2. Scorpio (22 Oktober - 21 November)
Freepik/Valuavitaly

Sebenarnya, anak dengan zodiak berlambang kalajengking ini paham bagaimana cara mengelola waktu yang tepat, bahkan anak juga menggunakan alarm untuk mengingatkan dirinya agar tidak terlambar. Namun, seringkali alarm ini tidak berguna saat berbunyi.

Hal ini dikarenakan anak Scorpio yang seringkali snooze atau menunda waktu alarmnya saat berbunyi. Sehingga kebiasaan menunda inilah yang membuat anak suka terlambat bangun dan sulit mengelola waktu sehari-hari.

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/pressfoto

Anak yang berzodiak Leo seringkali tidak bisa mengelola waktu dengan tepat, hal ini disebabkan karena anak yang mudah terganggu ketika sedang melakukan suatu aktivitas. Saat anak mengerjakan tugas, ia bisa memikirkan aktivitas lain yang lebih menarik.

Karena tidak fokus tersebut yang membuat anak Leo tidak segan untuk meninggalkan tugasnya. Seringkali saat meninggalkan tugasnya, anak justru jadi lupa dan terus menghabiskan waktunya tanpa menyentuh tugas sedikit pun. Wah, jangan biarkan ya Ma ketika anak tidak mengerjakan tugas rumahnya!

4. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)

4. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)
Freepik

Zodiak berlambang air ini juga mempiliki kekurangan dalam mengelola waktu. Hal ini dapat dilihat ketika anak suka kewalahan dalam mengerjakan tugas-tugasnya yang sudah menumpuk. Anak Aquarius tahu bahwa tugasnya tidak sedikit, dan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya.

Namun karena terlalu mementingkan kegiatan yang menghibur, seperti menyaksikan drama, bermain game, mengobrol, atau bahkan pergi bersama temannya, membuat tugas-tugas yang menumpuk tersebut jadi terabaikan.

5. Libra (22 September - 22 Oktober)

5. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik/Parinyabinsuk

Zodiak terakhir yang sulit mengelola waktu adalah Libra. Anak dengan zodiak Libra tidak dapat memanfaatkan dan menghargai waktu dengan baik. Terutama ketika anak ingin menghadiri sebuah pertemuan.

Walaupun ia selalu meminta maaf jika terlambat, banyak yang suka kesal karena telah menunggu lama. Hal ini karena anak selalu merasa ada hal yang lebih penting dilakukan, meski sebelumnya ia sudah membuat janji bertemu.

Nah itu dia Ma, lima zodiak remaja yang sulit mengelola waktu. Baik ada atau tidak ada dalam daftar, sebaiknya Mama dapat mengajarkan pada anak cara mengatur waktu dengan baik, seperti membuat jadwal harian. Karena setiap waktu yang dimiliki harus dimanfaatkan sebaik mungkin!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.