5 Zodiak Anak yang Paling Mudah Ngambek dan Sulit Atur Emosi

Jangan sampai mudah ngambek jadi kebiasaan nih

25 Juli 2020

5 Zodiak Anak Paling Mudah Ngambek Sulit Atur Emosi
Freepik

Anak yang mudah ngambek biasanya dianggap hal sepele bagi orangtua, namun jika terbawa hingga usianya sudah besar tandanya anak memiliki masalah dengan mengelola emosi mereka.

Anak yang mudah ngambek bahkan dapat tersinggung dan mudah emosi hanya karena hal kecil. Tentu rata-rata anak bahkan orang dewasa pernah ngambek.

Walaupun hal yang lumrah, tetapi kalau sudah jadi kebiasaan, dapat membuat orang lain merasa tak nyaman berada di dekat anak.

Nah kali ini Popmama.com akan membahas 5 zodiak anak yang paling mudah ngambek berikut ini, apakah ada zodiak anak?

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/Galinkazhi

Leo itu punya kepribadian yang super sensitive dibalik penampilannya yang terlihat tidak ada masalah. Saat tersinggung, awalnya anak tidak akan marah, tapi lama-lama ia mulai memperlihatkan ketidaksukaannya pada sesuatu, bahkan sering ngambek.

Nah kalau sudah sampai tahap ini, anak berzodiak Leo yang ngambek bisa jadi ekstrem lho. Terkadang sampai teriak-teriak dan tak bisa menahan emosinya.

Editors' Picks

2. Sagittarius (23 November - 21 Desember)

2. Sagittarius (23 November - 21 Desember)
Freepik/Master1305

Sagittarius dikenal dengan jiwa petualang yang ada dalam dirinya, sehingga membuat anak tidak bisa diam di satu tempat dalam waktu lama. Hal ini membuat anak sebenarnya memiliki sifat ekstrover.

Namun, anak yang berzodiak satu ini terkadang suka sensitive, dan karena tidak terbiasa menyampaikan sesuatu dengan marah-marah maka anak akan memiliki ngambek dengan diam seribu bahasa.

Tetapi saat perasaannya sudah baik lagi, anak akan muncul dengan senyum cerianya lagi.

3. Gemini (20 Mei - 20 Juni)

3. Gemini (20 Mei - 20 Juni)
Freepik

Semua orang tahu, kalau anak Gemini itu sangat ekstrovert dan memiliki kehidupan sosial yang berarti bagi anak. Namun sebenarnya anak yang memiliki zodiak berlambang kembar ini punya sisi kekanakan.

Ia tak mau terlibat sesuatu yang serius, yang membuat anak berpikir bahwa selama hidup bisa terus bersenang-senang lalu kenapa harus memikirkan hal yang sulit?

Nah kadang, saat sesuatu tidak terjadi sesuai harapannya, anak mudah ngambek bahkan lebih parah ia juga bisa menjauhi orang yang membuatnya kecewa.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

4. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik

Punya lambang timbangan, wajar anak berzodiak yang satu ini sering sekali dilanda kegalauan. Padahal, Libra punya intelegensi yang tinggi, namun ia selalu penuh keraguan.

Dengan sifatnya ini, anak suka mudah menaruh curiga pada orang lain dan gampang tersinggung dengan orang lain. Libra cenderung ngambek karena sebenarnya ia sering dipermainkan oleh pikiran galaunya itu sendiri.

Overthinking terhadap sesuatu yang sebenarnya bukan masalah besar inilah yang membuat Libra suka ngambek.

5. Aries (20 Maret - 19 April)

5. Aries (20 Maret - 19 April)
Freepik/Asierromero

Anak yang berzodiak Aries, memiliki sifat yang penuh energi, agresif, dan cenderung tidak sabar. Sehingga saat sesuatu terjadi diluar kehendak anak, makai a sering mengambek.

Emosi yang cenderung kurang stabil dan sifat egoisnya membuat anak terkadang tak memikirkan orang lain. Padahal sebenarnya Aries terlahir dengan bakat alami sebagai seorang pemimpin lho!

Meskipin begitu, anak yang memiliki zodiak ini cenderung individualis dan lebih mengandalkan diri sendiri.

Nah itu dia Ma, lima zodiak yang cenderung suka ngambek. Agar tidak menjadi kebiasaan hingga dewasa nantinya, Mama dapat membimbing anak untuk mengatur emosinya, agar ia dapat merubah diri menjadi semakin dewasa sesuai perkembangan usianya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.