Sabar Hadapi Anak, Ini 5 Zodiak yang Selalu Merasa Benar saat Berdebat

Adakalanya anak berdebat dengan orangtua. Hadapi anak remaja dengan tenang, setiap anak memang unik

28 Juli 2020

Sabar Hadapi Anak, Ini 5 Zodiak Selalu Merasa Benar saat Berdebat
Freepik/tirachardz

Tidak perlu pakai emosi berlebih, tenangkan diri Mama. Setiap anak memang memiliki karakter berbeda, jangan dulu merasa terpancing amarahnya ya Ma.

Dalam sebuah perdebatan, sebenarnya ada hal yang sedang didiskusikan bersama-sama. Baik melibatkan pasangan dan anak-anak di rumah. Apa lagi jika itu berkaitan dengan kesepakatan yang nantinya akan berlaku untuk setiap anggota keluarga yang ada.

Wajar saja jika anak merasa perlu menyampaikan pendapatnya. Anak juga berhak lho, menyampaikan pendapat mereka.

Hanya saja kadang di tengah jalan orangtua merasa pikiran anak terlalu sempit dan egois. Mungkin kurang menguntungkan semua pihak. Maka terjadilah perdebatan dan adu argumen.

Tidak jarang karakter anak berdasarkan zodiak di bawah ini akan berusaha menentang. Bagi mereka, ini sekadar memperjuangkan pendapat yang mereka anggap benar.

Siapa sajakah mereka?

Berikut Popmama.com telah merangkum 5 zodiak yang selalu merasa benar saat berdebat. Hati-hati untuk menghadapinya ya, Ma.

1. Taurus

1. Taurus
Freepik/pressfoto

Banyak orang memiliki watak keras kepala, setuju atau tidak setelah diketahui apa zodiaknya ternyata sebagian dari mereka adalah pemilik zodiak Taurus.

Jika anak mama berzodiak Taurus maka bersabarlah. Mereka cukup sulit untuk diyakinkan. Sebaliknya, justru Taurus yang akan berusaha meyakinkan lawan bicaranya.

Terkadang hal-hal sepele juga sering Taurus perdebatkan. Sesekali, setelah berdebat karena merasa dirinya paling benar, Taurus mengakhiri perbincangan dengan melarikan diri. 

Mungkin ada perasaan tidak puas jika ia gagal memengaruhi pikiran orang lain. Jika anak mama seperti ini, berikan kelonggaran dan biarkan ia sendiri untuk berpikir.

Editors' Picks

2. Aries

2. Aries
Freepik/yanalya

Anak yang berzodiak Aries memang suka berdebat, dengan cara ini mereka bisa memperlihatkan kepandaiannya pada orang lain. 

Aries lebih gemar berdebat dengan anggota keluarga jika dibandingkan dengan teman atau gurunya. Itu karena ia merasa tidak canggung untuk memperlihatkan karakter aslinya, terutama pada sang Mama.

Ketika berdebat, Aries merasa ucapannya adalah yang paling benar. 

Salah satu zodiak yang selalu merasa benar saat berdebat, jangan terpancing emosi ya Ma.

3. Capricorn

3. Capricorn
Freepik/drobotdean

Anak dengan zodiak Capricorn bisa berapi-api saat bicara dengan lawan diskusinya. Argumentasinya semakin tajam dan tidak ingin dikalahkan. 

Menurut anak berzodial Capricorn nama baiknya itu dipertaruhkan pada saat debat. Sehingga mereka akan berusaha menang dalam setiap perdebatan.

Tapi baiknya, anak Capricorn itu pintar berstrategi, banyak cara untuk membuat orang lain bisa terpengaruh dengan pendapatnya.

4. Libra

4. Libra
Freepik/tirachardz

Anak yang berzodiak Libra akan meminta dukungan orang lain untuk memperkuat pendapatnya. Mereka tidak suka jika ada orang yang menunjukkan kesalahan pada argumentasinya. 

Terkadang libra malah menyerang balik lawan debatnya.

Sebagian orangtua mungkin merasa anak berzodiak Libra labil dan suka memainkan drama.

5. Leo

5. Leo
Freepik/drobotdean

Anak berzodiak Leo sangat sensitif. Jika hatinya terluka maka emosinya meletup-letup.

Hal-hal kecil bisa langsung memicu perdebatan dengan anak berzodiak Leo. Mereka terkesan suka membangkang. Leo super sensitif bahkan melebihi Aries.

Sama seperti Taurus, Leo juga susah sekali untuk menerima perspektif orang lain. Terkadang mereka menganggap dirinyalah yang paling benar.

Ketika mendengar argumen orang lain yang dianggapnya tidak sesuai,  maka, ia akan menjawab dan berusaha keras sampai lawan bicaranya mengakui jika Leo memang benar.

Itulah 5 zodiak yang selalu merasa benar saat berdebat. Cobalah menjadi orangtua yang lebih tenang dan berkepala dingin ketika menghadapi sesi diskusi dengan anak-anak yang berzodiak di atas. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.