Susah Nurut, 5 Zodiak Anak yang Tidak Suka Diatur

Mereka lebih suka melakukan sesuai dengan caranya sendiri

3 Mei 2021

Susah Nurut, 5 Zodiak Anak Tidak Suka Diatur
Freepik/Gelpi

Apakah Mama memiliki anak yang susah nurut? Beberapa anak memiliki kepribadian yang tidak mau diperintah, bahkan pada hal-hal sederhana yang dilakukan demi kebaikannya. Seperti merapikan tempat tidur, mandi, dan melepaskan gadgetnya sementara.

Mungkin anak dapat mengenali situasi yang akan muncul, dan menghindarinya dengan cepat. Walaupun bisa membuat Mama frustasi, anak yang tidak suka diperintah dapat berusaha maksimal saat bekerja secara mandiri.

Menariknya, sikap anak yang satu ini dapat terkait dengan astrologinya. Dalam astrologi, ada beberapa tanda zodiak yang benci diberitahu apa yang harus dilakukan dalam bentuk apa pun.

Zodiak apa saja ya Ma? Yuk simak daftarnya yang telah Popmama.com siapkan di bawah ini!

1. Aries (21 Maret - 19 April)

1. Aries (21 Maret - 19 April)
Freepik/sunlight19

Saat Mama memberi tahu anak yang berzodiak Aries untuk tidak melakukan sesuatu atau tidak mengambil risiko, ini justru membuat anak lebih bertekad untuk melakukannya. Hal ini juga didukung dengan karakter zodiak Aries dikenal keras kepala.

Jika anak membuat kesalahan dalam keputusannya, ia menganggapnya sebagai suatu pelajaran. Anak Aries tidak menghindari risiko apapun, karena baginya itu adalah tentang pengalaman. Jika anak salah, ia akan baik-baik saja dengan cara belajarnya yang sulit, selama ini keputusan yang dipilihnya.

Editors' Picks

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

2. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/Alf061

Seperti Aries, zodiak Taurus juga dikenal keras kepala, dan ia tidak percaya bahwa orang lain tahu apa yang harus ia lakukan. Jika Mama memberi tahu anak Taurus apa yang harus dilakukan, mungkin anak lebih banyak mengabaikannya.

Nasihat, saran, dan perintah tidak mengganggunya, karena ia memiliki perasaan diri yang kuat dan pikiran apa yang terbaik untuknya. Sebelum anak berzodiak Taurus melakukan sesuatu, ia akan mengalami banyak pemikiran dan pertimbangan tentang konsekuensinya.

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/Bearfotos

Zodiak berlambang singa ini tidak tahan diberitahu apa yang harus dilakukan. Karena ia merasa dirinya pemimpin dan yang memberi perintah, bukan mengikuti perintah orang lain.

Anak tahu apa yang ia inginkan, apa yang perlu dilakukan untuk mendapatkannya, dan ketika anak tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, ia akan bertanggung jawab penuh atas kesalahan apa pun. Baginya, jauh lebih baik bagi untuk menemukan jalannya sendiri, daripada seseorang yang membimbing.

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Vgstockstudio

Seorang anak berzodiak Gemini akan mendengarkan seseorang yang memberi tahunya apa yang harus dilakukan, namun , pada akhirnya, ia akan mengikuti kata hatinya sendiri. Anak membutuhkan fleksibilitas dan kemampuan untuk mengubah segalanya.

Terkadang anak mungkin menunjukkan sikap kurang konsisten, tetapi ini bukan berarti ia mengabaikan sesuatu apa yang dibutuhkan. Pengambilan keputusan bukan hal mudah bagi anak Gemini, namun ia tidak ingin seseorang memutuskan apapun untuknya.

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/User15145147

Zodiak berlambang air ini memiliki sikap yang terlalu mandiri ketika ada yang ingin memberi tahunya apa yang harus dilakukan, dan jika seseorang mencoba, anak dengan sengaja akan melawan.

Aquarius suka menemukan cara yang benar-benar baru dalam melakukan sesuatu, dan jika anak mengikuti bimbingan orang lain, ini dapat menghambat kreativitas dan semangat inovatifnya.

Jika anak berjanji akan melakukan sesuatu, ia akan mewujudkannya, selama tidak ada gangguan dari seseorang yang mencoba membantunya.

Nah jadi itu dia Ma, lima zodiak anak yang tidak suka mengikuti perintah atau tidak mudah nurut. Terlepas dari apapun zodiak anak, jangan biarkan kebiasaan ini pada anak ya Ma. Melainkan jelaskan pada anak tujuan dari apa yang diperintahkan.

Selain itu, jangan lupa untuk memberikan contoh pada anak bagaimana seharusnya jika diberikan perintah oleh orang lain, terlebih lagi jika untuk kebaikan diri sendiri. Berikan perintah dengan lembut dan hindari ancaman agar anak tidak melakukan tindakan yang sebaliknya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.