Tetap Tenang, 5 Zodiak Remaja yang Andal Menghadapi Stres Tinggi

Mereka juga membantu orang lain dalam menyelesaikan masalah

17 April 2021

Tetap Tenang, 5 Zodiak Remaja Andal Menghadapi Stres Tinggi
Freepik/Demanna

Siapapun pernah merasakan stres dalam hidupnya, termasuk anak remaja. Remaja seringkali mengalami stres akibat tekanan pendidikan, masalah dalam lingkup keluarga, atau di pertemanannya.

Stres bisa muncul kapan saja, sehingga tahu bagaimana menanganinya adalah cara terbaik untuk mengatasinya. Anak selalu bisa belajar bagaimana menghilangkan stres, namun terkadang itu bisa menjadi masalah.

Beberapa zodiak dikenal rileks dan cenderung mampu menghadapi situasi stres yang tinggi. Ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana dan stres bertambah, mereka justru fokus dan tetap tenang.

Kali ini Popmama.com akan membahas 5 zodiak remaja yang dikenal mampu menghadapi situasi stres yang tinggi. Kira-kira ada zodiak apa saja ya Ma?

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/Pressfoto

Ada banyak mengapa zodiak Leo dikenal memiliki jiwa pemimpin alami, anak Leo memiliki keterampilan kepemimpinan yang kuat, ia tahu bagaimana menghadapi masalah secara langsung, dan dapat menangani situasi stres yang tinggi.

Anak bisa tetap tenang dan mengeluarkan jurus humornya saat keadaan menjadi tegang. Memiliki selera humor dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memasukkan humor ke dalam situasi tegang adalah kuncinya.

Anak berzodiak Leo tahu waktu yang tepat untuk bercanda dan waktu yang tepat untuk serius. Ia memiliki keinginan untuk membantu orang, dan itu muncul dalam situasi yang sangat menegangkan.

Editors' Picks

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik

Anak yang berzodiak Capricorn ini bisa sangat membantu dalam situasi stres tinggi. Ia dikenal dengan karakternya yang bijaksana, sabar, dan tidak akan mengambil tindakan apa pun yang dapat memperburuk situasi.

Zodiak ini cenderung mencari hal-hal yang dapat ia kendalikan daripada hal-hal yang tidak dapat dikendalikan. Anak Capricorn tahu itu membuang-buang energi dan waktu untuk mencoba mengendalikan hal-hal yang tidak terkendali.

Selain itu, anak dengan zodiak ini bereaksi dengan tenang dan logis, dan kehadirannya bahkan bisa berdampak positif pada semua orang yang terlibat.

3. Taurus (20 April - 20 Mei)

3. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/Pressfoto

Anak dengan zodiak Taurus adalah orang yang tenang, dan Mama dapat mengandalkannya saat berada dalam situasi yang penuh ketegangan. Anak tidak akan melakukan sesuatu yang impulsif atau bodoh, karena setiap tindakan yang dilakukan telah dipikirkan dengan matang dan strategis.

Selain itu, anak Taurus dikenal karena kesediaannya untuk membantu siapapun yang membutuhkan, dan kemurahan hatinya dapat membantu siapapun dalam keadaan stres yang tinggi.

Taurus membantu orang lain untuk tetap tenang dan tidak melakukan apapun untuk meningkatkan ketegangan. Ia juga tidak akan menyerah ketika keadaan menjadi sulit.

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Pressfoto

Gemini merupakan zodiak yang dikenal sangat tajam dan dapat melihat hal-hal yang mungkin terlewatkan oleh orang lain. Ketika berada dalam situasi stres tinggi, remaja Gemini melihat gambaran besarnya dan mengambil tindakan yang dua atau tiga langkah ke depan.

Ia berusaha menemukan keputusan dengan manfaat jangka panjang, dan tidak mencari perbaikan instan yang mungkin membantu sesaat tetapi tidak memiliki manfaat yang langgeng.

Selain itu, zodiak ini dikenal sebagai komunikator yang andal, dan kemampuannya sebagai mediator dan negosiator dapat menjadi sangat penting untuk pengambilan keputusan.

Uniknya, anak Gemini cenderung membuat situasi apapun lebih baik dengan kehadirannya, dan ini berlaku untuk situasi stres serta kegiatan sosial yang santai.

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Pressfoto

Anak yang berzodiak Aquarius tahu bagaimana tidak mengambil sesuatu secara pribadi atau terlalu terlibat secara emosional untuk membantu.

Jika lingkungan sekitarnya menjadi toxic, anak Aquarius justru dapat membuat orang-orang didalamnya untuk berkomunikasi dan membantu mereka dalam menemukan jawaban yang sesuai untuk kedua pihak.

Tak hanya itu, ia terkadang mengambil sikap menyendiri sambil menyadari lingkungan sekitar dan melihat apa yang bisa digunakan untuk mengatasi stresnya. Zodiak ini juga dikenal sangat menyukai inovasi dan pemecahan masalah.

Itulah beberapa zodiak yang dikenal rileks dan lebih mampu menghadapi situasi stres yang tinggi.

Di sisi lain, anak yang dapat tetap tenang selama situasi stres tinggi dapat berpikir jernih, tetap tenang tetapi waspada, dan mencegah orang lain melakukan sesuatu yang memperburuk situasi.

Terlepas dari zodiak di atas, remaja yang memiliki kemampuan kepemimpinan alami cenderung baik dalam situasi stres tinggi karena mereka mampu mengesampingkan keinginan dan kebutuhannya sendiri demi orang lain.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.