5 Zodiak Anak yang Punya Potensi Namun Tidak Percaya Diri

Sayang lho jika potensi anak tidak dikembangkan dengan baik!

15 November 2020

5 Zodiak Anak Pu Potensi Namun Tidak Percaya Diri
Freepik/photoroyalty

Setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada beberapa anak yang memiliki kelebihan dalam percaya dirinya, sehingga mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, mudah bergaul, dan senang tampil di depan umum.

Namun juga ada anak yang cukup percaya diri karena sadar akan kemampuannya namun masih malu-malu tampil di depan umum. Tetapi juga ada anak yang kurang percaya diri, karena merasa minder walaupun sebenarnya memiliki bakat dan punya potensi untuk berhasil.

Nah lalu apa saja zodiak anak yang berpotensi namun sering tidak percaya diri? Berikut ini Popmama.com telah menyiapkan daftarnya di bawah ini. Yuk langsung dicek ada zodiak apa saja!

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik/Odua

Jika sudah menyangkut kemampuan berimajinasi dan kreativitas, anak yang berzodiak Pisces merupakan salah satu yang terbaik. Anak juga sangat berbakat dalam segala hal yang berbau seni. Ia jelas sekali memiliki potensi untuk mengembangkan kemampuannya tersebut lebih jauh.

Namun sayangnya, anak berzodiak lambang ikan ini seringkali merasa tidak percaya diri. Bahkan, anak juga termasuk tipe orang yang mudah pesimis. Wah sayang sekali lho Ma jika kemampuannya tidak dikembangkan!

Editors' Picks

2. Scorpio (22 Oktober - 21 November)

2. Scorpio (22 Oktober - 21 November)
Freepik

Selama ini Mama mungkin menganggap anak yang berzodiak Scorpio adalah anak yang sulit ditebak karena sifatnya yang tertutup. Namun dibalik itu semua, sebenarnya anak memiliki potensi yang besar untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

Selain cermat dan pantang menyerah dalam belajar, anak Scorpio ini juga memiliki wawasan dan perspektif yang luas terhadap banyak hal. Sayangnya, anak suka menunjukkan dirinya seperti tidak tertarik pada apapun, padahal sebenarnya anak merasa tidak percaya diri alias minder.

3. Taurus (19 April-20 Mei)

3. Taurus (19 April-20 Mei)
Freepik

Zodiak selanjutnya yang memiliki potensi namun sering tidak percaya diri adalah Taurus. Selain memiliki kepribadian yang baik, anak yang berzodiak Taurus ini juga memiliki kemampuan yang hebat. Terutama dalam aspek komunikasinya.

Sejak kecil, anak memiliki potensi luar biasa untuk bernegosiasi dengan orang lain. Hal ini sebenarnya bisa menjadi penunjang untuk kesuksesannya di masa depan. Hanya saja anak tidak menyadari hal ini, justru ia cenderung pasif karena rasa tidak percaya dirinya yang cukup tinggi.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

4. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik

Meskipun dari tampak luarnya anak berzodiak Libra terlihat santai dan easy-going, diam-diam zodiak berelemen udara ini juga mudah merasa minder. Sebenarnya, anak mengerti sekali apa yang menjadi keinginan dan cita-citanya.

Namun, ia ternyata sering merasa tidak punya cukup kemampuan untuk mewujudkannya. Padahal sebenarnya anak berzodiak Libra ini sangat berpotensi untuk menggapai mimpinya kalau saja ia lebih percaya diri. Coba diskusikan dengan anak, dan arahkan pendidikannya dengan kemampuannya.

5. Cancer (21 Juni-22 Juli)

5. Cancer (21 Juni-22 Juli)
Freepik

Tidak jauh berbeda dengan Pisces, anak yang berzodiak Cancer juga terkenal akan kreativitas dan ide-idenya yang inovatif. Walaupun begitu, anak tergolong mudah merasa kecewa saat mendengar pendapat dan perkataan orang lain.

Ha inilah yang menyebabkan anak jadi sering bertanya-tanya tentang kemampuannya. Hingga pada akhirnya, anak justru jadi tidak percaya diri. Padahal sebenarnya Cancer memiliki potensi yang besar untuk berhasil dalam banyak hal.

Nah itu dia tadi Ma, 5 zodiak anak yang sering tidak perecaya diri padahal sebenarnya mereka memiliki potensi yang bagus. Yuk coba Ma, bantu anak mengarahkan potensinya dengan berdiskusi dan gali potensinya lebih dalam lagi.

Apakah zodiak anak juga termasuk salah satu dari daftar di atas?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.