Sinopsis Anime Ousama Ranking, Anime Terbaik Tahun Ini!

Ousama Ranking, anime paling terfavorit akhir tahun ini, wajib ditonton anak remaja!

23 Desember 2021

Sinopsis Anime Ousama Ranking, Anime Terbaik Tahun Ini
http://somoskudasai.com/

Ousama Ranking merupakan serial anime fantasi yang memiliki rating sangat baik pada tahun ini. Anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Sosuka Toka ini memiliki jumlah episode yang lumayan banyak yaitu 23 Episode. 

Anime Ousama Ranking garapan Wit Studio telah mengudara sejak 15 Oktober 2021 dengan sutradara Yusuke Hatta (episode 1), Makoto Fuchigami (episode 2 & 4), Kazuaki Imai (episode 3), Masahiro Okamura (episode 5), Hitomi Ezoe (episode 6), Shota Goshonozono (episode 7) dan Yumi Kamakura (episode 8). 

Anime ini pun cocok untuk ditonton oleh anak remaja lho, Ma. Berikut Popmama.com telah merangkum sinopsis, nilai moral yang terkandung dari anime Ousama Ranking ini. Simak dibawah ini ya, Ma! 

Editors' Picks

1. Sinopsis anime ousama ranking

1. Sinopsis anime ousama ranking
Pinterest.com/@otaquest

Ousama Ranking menceritakan seorang pangeran muda yang tuli dan bisu. Semua orang yang berada di kerajaan tersebut selalu memandang rendah Pangeran Bojji muda. Orang-orang di kerajaan selalu saja memanggilnya dengan sebutan "Pangeran yang Tidak Berguna" sambil mengejek kebodohannya. Tetapi ia tidak menghiraukannya, sebagai putra sulung kerajaan ia akan selalu berusaha keras dan bermimpi untuk menjadi raja terhebat di dunia. 

Meski ia memang tidak kuat secara fisik tetapi ia jelas tidak lemah lembut. Bahkan ketika kebetulan bertemu dengan teman pertamanya bernama “Kage” yang seharusnya membuatnya trauma, tetapi malah membuatnya percaya bahwa ia telah menemukan teman yang baik.

Persahabatan Kage dan Bojji menjadikan awal perjalanan sang pangeran muda. Ia berniat untuk menaklukkan ketakutan dan ketidakamanannya. Ia sangat senang karena telah mendapatkan sosok yang bisa menyemangatinya. Terlepas dari ejekan yang ia hadapi terus-menerus, Pangeran Bojji memutuskan akan terus memenuhi keinginannya menjadi raja terhebat di dunia.

2. Nilai baik yang sangat inspiratif

2. Nilai baik sangat inspiratif
Pinterest.com/@auroravalentina

Anime memang selalu menjadi bayang-bayang yang digemari berbagai kalangan. Tidak hanya remaja, orang dewasa pun kerap menjadikan anime sebagai sebuah tontonan. Banyak anime dengan kisah dan jalan ceritanya begitu pilu, namun dibalik kepiluannya itu terdapat pesan moral yang luar biasa. Salah satunya termasuk anime yang satu ini Ousama Ranking yang memiliki nilai moral yang bisa dipetik. Berikut ini beberapa nilai baik yang sangat inspiratif: 

  • Anime ini mengajarkan kita bagaimana sebuah kekuatan persahabatan itu bisa mengatasi segala rintangan apapun yang ada di dalam hidup kita dan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan apa yang ingin diraih. 
  • Pangeran Bojji selalu berusaha keras untuk meraih apa yang diimpikannya. Walaupun memang semua orang yang ada di sampingnya dan juga keluarganya telah begitu jahat padanya. Ketika ia dianggap tidak pernah pantas untuk menjadi pangeran. Omongan yang diberikan oleh semua orang itu, ia anggap sebagai motivasi untuk berjuang lebih kerasa lagi. 
  • Anime ini pun mengajarkan kita untuk selalu menaklukan ketakutannya dan perasaan tidak aman. Hal itu untuk membuktikan kepada semua orang bahwa Bojji pun bisa menjadi pangeran dan calon raja yang bisa diandalkan.

3. Bolehkah anime ousama ranking ditonton oleh anak remaja?

3. Bolehkah anime ousama ranking ditonton oleh anak remaja
Pinterest.com/@HappyMag

Bagi sebagian orang tua, anime kerap kali dianggap sebagai tontonan anak-anak karena mirip dengan film kartun. Padahal tidak semua jenis anime itu bisa ditonton dengan bebas oleh anak-anak lho, Ma.

Seperti ada beberapa anime yang menampilkan adegan terlalu sadis, kriminal, bahkan adegan dewasa. Anime seperti itu sangat berbahaya jika ditonton oleh anak-anak di bawah umur. 

Tetapi tidak untuk anime yang satu ini yaitu anime Ousama Ranking. Anime ini diperbolehkan untuk ditonton oleh anak remaja. Selain karena anime ini memiliki genre yang berbentuk adventure dan juga fantasi.

Rating anime ini pun cocok untuk ditonton oleh anak remaja. Hal yang membuat lebih menarik lagi, anime ini pun membuat kita menjadi terbang ke masa lalu, ketika waktu kecil kita menonton kartun disney klasik seperti, Snow White, Maleficent, Tangled, dll. Kartun-kartun seperti itu layaknya anime Ousama Ranking ini.

Nah itu dia tadi yang telah Popmama.com rangkum dari beberapa sumber mengenai anime Ousama Ranking ini. Jika ada rekomendasi anime lainnya, boleh Mama berikan di kolom komentar ya! 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk