Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sinopsis Anime Blue Lock, Keseruan di Lapangan Sepak Bola

Bisa menjadi pilihan untuk ditonton Mama bersama si Anak di rumah

6 Desember 2022

Sinopsis Anime Blue Lock, Keseruan Lapangan Sepak Bola
Pinterest.com/Polina

Apabila berbicara tentang anime sepakbola, mungkin sebagian besar akan memikirkan Captain Tsubasa. Namun sekarang, ada juga lho anime yang bertema sepakbola dengan topik yang relate sekali dengan gelora piala dunia yang kini masih sedang berlangsung. 

Yap, anime tersebut berjudul Blue Lock!

Sempat beberapa kali mengalami pengunduran jadwal tayang, anime Blue Lock akhirnya resmi rilis pada 8 Oktober 2022.

Anime sepakbola satu ini diadaptasi dari Manga Weekly Shonen Magazine, hasil karya dari penulis Muneyuki Kaneshiro bersama seorang ilustrator terkenal bernama Yusuke Nomura. 

Dalam versi manga, Blue Lock saat ini memiliki total 12 volume cerita yang dirilis secara mingguan di Majalah Weekly Shonen Kodansha sejak Agustus 2018 lalu. 

Yuk cari tahu lebih banyak lagi tentang sinopsis anime Blue Lock berdasarkan informasi yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Membahas seputar sepakbola dan piala dunia

1. Membahas seputar sepakbola piala dunia
Pinterest.com/what

Tak banyak animasi yang mengangkat tema besar olahraga sepakbola pada alur ceritanya. Blue Lock menjadi salah satu anime dengan tema olahraga yang sukses mendapatkan sejumlah perhatian dari warganet, nih, Ma! 

Terlebih lagi saat Jepang melawan Jerman di Piala Dunia 2022 kemarin, banyak warganet yang salah fokus nih sama tendangan dari pemain Jepang saat mencetak gol pertama yang katanya mirip sama salah satu scene tendangan jarak jauhnya Kunigami, salah satu karakter di Blue Lock.

Tentunya dalam cerita Blue Lock ini, banyak edukasi tentang teknik sepakbola yang bisa dipahami oleh anak dengan lebih baik karena divisualisasikan dalam bentuk animasi dan cerita yang menarik. 

Sebagai penulis, Muneyuki menyatakan bahwa idenya menciptakan Blue Lock berawal dari pengalaman kegagalan Jepang pada Piala Dunia 2018 lalu.

Melalui Blue Lock, beliau membuat sebuah cerita tentang bagaimana tim nasional sepakbola Jepang dapat bangkit dari keterpurukan tersebut. 

2. Karakter di dalam Blue Lock beserta Pengisi Suara

2. Karakter dalam Blue Lock beserta Pengisi Suara
Pinterest.com/Anne

Karakter utama dalam Blue Lock dipegang oleh Isagi Yoichi dengan perannya sebagai seorang anak SMA yang pernah menjadi striker handal dalam tim SMA-nya sebelum akhirnya mengalami keterpurukan karena pernah gagal dalam pertandingan.

Berikut adalah nama-nama karakter yang bermain di Blue Lock beserta seiyuu (pengisi suara dalam Bahasa Jepang): 

  • Isagi Yoichi dengan pengisi suara Kazuki Ura
  • Bachira Meguru dengan pengisi suara Tasuku Kaito
  • Chigiri Hyoma dengan pengisi suara Soma Saito
  • Kunigami Rensuke dengan pengisi suara Yuuki Ono
  • Ego Jinpachi dengan pengisi suara Hiroshi Kamiya

3. Sinopsis singkat Blue Lock

3. Sinopsis singkat Blue Lock
Pinterest.com/Polina

Blue Lock mengambil latar waktu persiapan menjelang piala dunia, dimana cerita bermula pada saat Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) memulai program untuk mencari pemain berbakat dari SMA untuk dijadikan talenta pada Piala Dunia 2022.

Program ini didesain lebih ketat sehubungan dengan pengalaman pahit sebelumnya dimana Tim Nasional Jepang tersingkir dari Piala Dunia Sepak Bola FIFA 2018. 

JFA menyewa seorang pria misterius bernama Ego Jinpachi, yang dipercaya mampu menyusun tim handal untuk meningkatkan performa Jepang di piala dunia. 

Ego adalah seorang berambisi tinggi yang ingin membuktikan bahwa Jepang juga kuat dalam olahraga sepakbola.

Ia pun mencoba menerapkan sistem pelatihan baru yang cukup radikal dengan mengisolasi 300 striker berusia 18 tahun yang akan ikut seleksi. Program tersebut bernama Blue Lock.

Pemuda yang gagal dalam seleksi Blue Lock tidak akan diperbolehkan sama sekali untuk menjadi bagian dari tim nasional Jepang untuk selamanya. 

Isagi Yoichi, seorang penyerang handal di tim sepakbola SMA-nya, mendapatkan undangan untuk mengikuti program kontroversial tersebut. Undangan dari JFA diterima oleh Isagi selagi dirinya tengah bangkit dari pengalaman kekalahannya yang begitu memilukan sebelumnya di lapangan sepakbola. 

Persaingan begitu ketat memperebutkan gelar striker tim nasional Jepang di ajang piala dunia. Hanya akan ada 1 orang yang akan menyandang gelar tersebut dan menjadi andalan bagi seluruh masyarakat Jepang untuk mencetak gol pada kompetisi sepak bola terbesar di dunia tersebut. 

Nah, seperti itulah sedikit sneak peek sinopsis anime Blue Lock.

Mama bisa menyuguhkan tontonan anime olahraga ini kepada anak terutama untuk si Anak yang hobi sepakbola!

Jangan lupa selalu dampingi anak pada saat menonton ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk