5 Tayangan TVRI Belajar dari Rumah untuk Anak Kelas SD 4-6

Siswa dapat tontonan informatif dan tetap aktif

13 April 2020

5 Tayangan TVRI Belajar dari Rumah Anak Kelas SD 4-6
Instagram.com/kemdikbud.ri

Pandemi virus corona sampai saat ini membuat banyak kegiatan dilakukan dirumah, mulai dari bekerja, beribadah, belajar, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona kepada masyarakat luas.

Seperti program baru yang telah diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yaitu program #BelajardariRumah. Program ini merupakan upaya Kemendikbud dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat pandemi Covid-19.

Selain itu, program #BelajardariRumah membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, sehingga lebih mudah memberikan pembelajaran pada anak-anak mereka. Program ini juga bentuk upaya Kemendikbud untuk terus memajukan kebudayaan Indonesia.

Program #BelajardariRumah sendiri akan ditayangkan oleh stasiun televisi nasional, TVRI mulai 13 April 2020. Ada banyak tayangan pada setiap jenjangnya, salah satunya program tayangan untuk anak SD kelas 4-6.

Jika si Kecil saat ini sudah memasuki SD kelas 4-6, Mama bisa mencatat 5 jadwal tayangan TVRI berikut ini untuk #BelajardariRumah bersama si Kecil. Dicatat jam dan pelajarannya yuk, Ma!

1. Senin 13 April 2020: Gemar Matematika

1. Senin 13 April 2020 Gemar Matematika
Freepik

Di hari pertama program ini, untuk si Kecil yang duduk di bangku kelas 4-6 SD, TVRI memberikan tayangan dengan mata pelajaran MTK.

Nama tayangan untuk program pertama ini yaitu Gemar Matematika: Akar dan Pangkat.

Untuk jam tayangnya, mulai pukul 10.03 - 10.30. Nah dii tayangan ini, Mama bisa mengajak si Kecil mengasah kemampuan berhitungnya dengan bermain akar dan pangkat.

Editors' Picks

2. Selasa 14 April 2020: Sains

2. Selasa 14 April 2020 Sains
today.com
Memotivasi anak untuk belajar

Di hari berikutnya, mata pelajaran yang bisa si Kecil dapatkan dari tayangan ini ialah Sains. Dengan nama tayangan Sains: Magnet, si Kecil diajak mempelajari pengetahuan sains seputar magnet lebih informatif dan seru tentunya.

Tayangan ini bisa disaksikan pada hari Selasa 14 April 2020 di jam yang sama yaitu 10.03-10.30. Catat jam nya dan jangan sampai tertinggal ya, Ma!

3. Rabu 15 April 2020: Kebudayaan

3. Rabu 15 April 2020 Kebudayaan
Freepik

Tayangan Cerita dan Budaya Rakyat bisa Mama dan anak saksikan pada hari Rabu 15 April 2020 di jam yang sama, 10.03-10.30. Tayangan ini akan mengajaknya mengetahui kebudayaan Indonesia dengan cara yang lebih interaktif dan informatif tentunya. Jangan ketinggal keseruan tayangan ini ya, Ma! 

4. Kamis 16 April 2020: Dokumenter

4. Kamis 16 April 2020 Dokumenter
Freepik

Di jam yang sama pada hari Kamis 16 April 2020, Mama dan Papa bisa menyaksikan video dokumenter yang informatif bersama si Kecil. Dalam tayangan Dokumenter: Kain Tenun Sangkang, TVRI akan membeerikan tayangan informatif yang menarik perhatian untuk anak-anak agar tak mudah bosan saat belajar. Jadi jangan lupa catat hari dan jam nya ya, Ma!

5. Jumat 17 April 2020: Gemar Matematika

5. Jumat 17 April 2020 Gemar Matematika
theatlantic.com

Sama seperti tayangan di hari Senin, di hari Jumat 17 April 2020 TVRI kembali menayangkan program untuk belajar matematika. Berbeda dengan tayangan sebelumnya, pada tayangan kali ini si Kecil akan diajak menghitung dan mengolah data dengan benar. 

Masih di jam yang sama, tayangan Gemar Matematika: Pengolahan Data ini akan tayang pada pukul 10.03-10.30 juga ya, Ma.

Nah, itu dia 5 tayangan informatif yang interaktif untuk #BelajardiRumah bersama anak-anak Mama. Dijamin belajar jadi lebih menyenangkan dan nggak negbosanin. Jadi jangan lupa dicatat jadwal tayangannya ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.