Tragis, Seorang Anak Meninggal Akibat Tercekik Tali Ayunan Adiknya!

Kisah ini dapat menjadi pelajaran bagi orangtua untuk selalu waspada

3 Juli 2018

Tragis, Seorang Anak Meninggal Akibat Tercekik Tali Ayunan Adiknya
manaberita.com

Memiliki anak yang aktif memang sangatlah membanggakan. Mengetahui hal tersebut, kita sebagai orangtua perlu penanganan ekstra untuk menjaga anak agar tetap aman ketika ia sedang aktif bermain.

Jika lalai sejenak, fatal akibatnya!

Itulah yang kini sedang dirasakan oleh seorang Papa asal Malaysia, Jeffrey Musa (45). Kejadian tragis itu bermula ketika Jeffrey menemukan putranya, Chris Danny Jeffery yang masih berusia 10 tahun tewas dalam keadaan tergantung di tali ayunan milik adiknya.

Mengetahui hal tersebut, berikut Popmama.com merangkum 3 fakta dari kejadian malang yang menimpa keluarga Jeffrey.

1. Kronologis kejadian

1. Kronologis kejadian
Flickr.com/tony webster

Saat dimintai keterangan, Jeffrey menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula ketika ia sedang tidur bersama istrinya sesaat setelah menjemput Danny dan adik-adiknya dari sekolah. 

Saat ia terbangun, alangkah terkejutnya Jeffrey ketika mendapati anaknya tergantung di tali ayunan dengan wajah yang pucat.

Melihat kejadian tersebut, Jeffrey tak berani membangunkan istrinya karena takut ia akan pingsan. Maka ia segera melepaskan tali tersebut dari Danny lalu membawanya ke rumah sakit.

Mulanya ia mengira jika anaknya hanya pingsan, namun dokter akhirnya mengatakan jika Danny telah meninggal dunia pada pukul 16:30 waktu setempat.

“Ketika Danny bermain di ayunan itu, kemungkinan besi ayunan (spring) itu rusak dan menyebabkan tali penahan spring menjerat lehernya,” ungkap Jeffrey.

Ia juga mengakui jika tali ayunan yang dimainkan Danny adalah milik adiknya yang baru berusia 3 tahun dan jarang digunakan. 

Jeffrey pun menuturkan jika ia tak tahu bahwa Danny memainkan tali ayunan tersebut.

Editors' Picks

2. Sekilas mengenai sosok Danny

2. Sekilas mengenai sosok Danny
Unsplash/brandon wong

Bukan hanya aktif, Chris Danny Jeffery, bocah yang bersekolah di sekolah khusus kebangsaan China di Malaysia yang bernama Cina Chung Hwa ini memang menyukai sesuatu yang ekstrim dan menantang.

Tak heran jika ia dengan sengaja memainkan ayunan kecil milik adiknya hingga lehernya terlilit tali ayunan tersebut.

Kepergian Danny meninggalkan luka mendalam bagi keluarga. Mengingat jika bocah tersebut dikenal baik dan ceria. 

3. Pelajaran yang dapat diambil untuk orangtua lain

3. Pelajaran dapat diambil orangtua lain
Unsplash/andre hunter

Dengan kejadian yang menimpa keluarga Jeffrey, kita sebagai orangtua perlu ekstra hati-hati dalam mengurus anak, apalagi jika anak kita termasuk anak yang aktif.

Maka dari itu penting bagi orangtua untuk menjauhkan barang-barang berbahaya di sekitar rumah untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu saja, Mama dan Papa juga perlu mengedukasi Sang Anak agar ia mengetahui hal-hal yang berbahaya dan yang aman untuk keselamatan dirinya sendiri.

Semoga kejadian ini juga dapat menjadi pelajaran bagi orangtua lainnya untuk semakin memperhatikan keselamatan dan keamanan anak-anaknya.

Waspada ya, Ma!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;