Penuh Ceria, 7 Kepribadian Anak yang Menyukai Warna Kuning

Sifatnya yang ceria, membuat orang lain mudah menyukainya

27 September 2021

Penuh Ceria, 7 Kepribadian Anak Menyukai Warna Kuning
Freepik

Warna berperan besar dalam kehidupan manusia, dan tanpa disadari warna favorit dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian seseorang. Ketika anak memiliki satu warna favorit, ini dapat mengungkapkan karakter asli dan fitur alaminya.

Misalnya, jika anak mama menyukai warna kuning, atau memilih warna kuning sebagai warna kepribadiannya, ini menunjukkan bahwa anak memiliki ciri khas bahagia, ceria, kreatif, dan menyenangkan.

Tak hanya itu saja, ada beberapa kepribadian dari anak yang menyukai warna kuning lainnya. Apa sajakah itu? Yuk simak informasinya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Ceria dan ramah pada orang lain

1. Ceria ramah orang lain
Freepik

Sebagai kepribadian warna kuning, anak memiliki sifat yang mencerahkan dan ceria. Ia juga memiliki jiwa ramah, dan suka menjaga teman-teman di kelompok kecilnya. Hal ini membuat anak menjadi pribadi yang menyenangkan bagi orang lain.

Tak hanya itu, anak yang menyukai warna kuning juga memiliki pemikiran yang kreatif. Ia selalu menjadi orang yang menyarankan ide-ide baru. Jadi, jika Mama merasa bingung untuk memutuskan kegiatan apa yang akan dilakukan di akhir pekan, jangan ragu untuk menanyakan ide pada anak ya!

Karena ia mungkin akan memiliki ide-ide menarik yang Mama tak pikirkan sebelumnya.

2. Sangat berenergi tinggi

2. Sangat berenergi tinggi
Freepik

Kuning sering dianggap sebagai warna berenergi tinggi. Mama mungkin sering melihat warna kuning pada situasi dan produk yang dimaksudkan untuk menciptakan rasa kegembiraan atau energi.

Anak yang menyukai warna kuning, memiliki kepribadian yang cerah dan langsung menarik perhatian. Energi yang anak keluarkan bisa tampak segar, intens, luar biasa, atau bahkan berlebihan.

Tak hanya untuk diri sendiri, anak dengan kepribadian warna kuning ini juga dapat membuat orang di sekelilingnya merasa ceria dan berenergi. Berada di sekitar anak bisa terasa hangat seperti musim panas.

Editors' Picks

3. Dinamis namun berhati-hati

3. Dinamis namun berhati-hati
Freepik/nakaridore

Jika Mama melihat anak adalah seorang pecinta kuning, maka ia adalah seseorang yang dinamis. Ini bukan berarti ia tidak berhati-hati. Anak sangat memperhitungkan banyak hal, dan tidak membuat keputusan apa pun tanpa menganalisis semuanya.

Namun, tak jarang juga anak bisa menjadi impulsif alias bertindak sebelum dipikirkan matang-matang. Tetapi, anak berusaha melindungi diri sendiri sesering mungkin, sehingga ia dapat menikmati semua hal indah yang ditawarkan kehidupan.

4. Pandai bergurau dan menghibur orang-orang di sekitarnya

4. Pandai bergurau menghibur orang-orang sekitarnya
Freepik

Anak yang menyukai warna kuning biasanya pandai bergurau dan sangat menghibur. Ia bahkan bisa dikenal seperti penghibur di kelompoknya karena sikapnya yang selalu ceria dan bersinar. Tetap positif adalah motto hidup anak dengan kepribadian warna kuning.

Selain itu, ia adalah orang yang menyenangkan dan itu bisa sangat hebat, karena banyak teman-teman anak yang nyaman berada di dekatnya. Dan karena itulah anak selalu bermain-main dan memastikan semuanya sebaik mungkin.

5. Senang belajar dan membagikan pengetahuannya

5. Senang belajar membagikan pengetahuannya
Freepik/Gpointstudio

Mama mungkin menyadari bahwa anak yang menganggap kuning sebagai warna favoritnya, lebih cenderung menikmati belajar dan berbagi pengetahuan ini dengan orang lain. Ia menghabiskan waktunya untuk membaca dan bertanya.

Namun ketika disebut sebagai "pengetahuan", ini tidak berarti sesuatu yang spesifik atau sesuatu tentang mata pelajaran di sekolah. Ini bisa menjadi hal sepele atau tentang sesuatu yang konyol. Anak hanya ingin menjadi yang pintar dan belajar tentang semua hal yang ia ingin pelajari.

6. Perfeksionis hingga terlalu kritis pada diri sendiri

6. Perfeksionis hingga terlalu kritis diri sendiri
Freepik/Pressfoto

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, anak yang menyukai warna kuning memiliki pikiran yang dinamis, pandai menganalisis, dan juga sistematis. Namun, ini juga membuatnya menjadi seseorang yang sangat perfeksionis sampai-sampai membuatnya terlalu kritis terhadap diri sendiri dan orang lain.

Inilah yang membuat anak mama bisa menjadi terlalu berhati-hati, takut, dan rapuh secara emosional jika pemikirannya dipenuhi dengan perspektif negatif. Ciri-ciri ini adalah efek dari terlalu banyak memikirkan "bagimana jika".

7. Pandai menyembunyikan emosinya

7. Pandai menyembunyikan emosinya
Freepik/Master1305
Ilustrasi

Mama mungkin seringkali melihat anak yang mudah menunjukkan emosinya pada orang lain. Namun berbeda dengan anak yang memiliki warna kepribadian kuning. Anak sering menyembunyikan emosinya dengan sangat baik.

Namun ini semua tentang pikirannya, bukan hati. Ia merasa bahwa dengan berbicara dengan orang lain hanya akan membuatnya dianggap lemah.

Berbicara tentang pikiran, anak yang menyukai warna kuning juga lebih suka menggunakan pikiran daripada energi fisik untuk mencapai tujuan. 

Nah itulah beberapa kepribadian anak yang menyukai warna kuning. 

Namun ketahuilah bahwa psikologi warna ini dapat menimbulkan banyak reaksi psikologis yang berbeda, penting untuk diingat bahwa kepribadian ini seringkali unik pada setiap anak yang menyukai warna kuning.

Sehingga, bahkan jika kuning menjadi warna favorit anak mama, ia mungkin tidak menunjukkan semua karakteristik yang disebutkan pada daftar di atas.

Bacajuga

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.