Resep Minuman Es Susu Melon untuk Buka Puasa Anak, Segar Abis!

Resep ini juga sempat viral di media sosial lho, Ma!

16 April 2022

Resep Minuman Es Susu Melon Buka Puasa Anak, Segar Abis
Youtube.com/Masak with Mama Vio

Minuman dingin dapat kembali menyegarkan tenggorokan setelah seharian berpuasa, terlebih lagi jika anak beraktifitas di bawah cuaca terik.

Salah satu minuman segar yang bisa Mama coba untuk menemani hidangan buka puasa adalah susu melon. Sesuai namanya, minuman yang satu ini sangat praktis, karena hanya membutuhkan dua bahan utama yaitu susu dan sirup melon.

Ingin membuatkannya untuk anak saat buka puasa nanti?

Yuk simak resepnya yang telah Popmama.com rangkum dalam resep minuman es susu melon untuk buka puasa anak. Dicoba resepnya ya Ma!

Editors' Picks

Bahan-bahan yang Diperlukan:

Bahan-bahan Diperlukan
Freepik/bublikhaus

Sebelum membuat minuman susu melon yang manis dan segar ini, ada beberapa bahan-bahan yang perlu Mama siapkan. Jangan khawatir Ma, bahan-bahannya sederhana dan cukup mudah ditemukan kok, apalagi saat bulan puasa.

Berikut bahan-bahan yang digunakan:

  • 200ml susu putih full cream
  • Sirup melon, secukupnya
  • Es batu
  • Selasih atau nata de coco (opsional)
  • 1 Botol yakult (opsional)

Cara Membuat Es Susu Melon

Cara Membuat Es Susu Melon
Freepik

Nah untuk membuat minuman susu melon ini tampak lebih menarik, Mama dapat menyiapkan gelas bening yang tinggi, agar anak bisa melihat perpaduan warna sirup melon dan susu putih sebelum dan setelah tercampur.

Berikut langkah-langkah membuat susu melon:

  1. Pertama-tama, tuang sirup melon secukupnya ke dalam gelas. Mama dapat menuangkan sirup sesuai tingkat kemanisan yang disukai anak. Ingatlah bahwa susu putih sudah memberikan sedikit rasa manis, sehingga Mama mungkin ingin mengurangi sedikit takaran sirup melon.
  2. Kemudian, jika Mama ingin menggunakan tambahan yakult, gunakan gelas terpisah untuk mencampurkan satu botol yakult dan susu putih. Aduk sampai rata. Namun jika tidak menggunakan yakult, lewati langkah ini.
  3. Lalu, tuangkan es batu dalam gelas yang telah diisi dengan sirup. Berikan banyak es batu untuk menambah kesegaran.
  4. Setelah itu, tuangkan susu putih full cream dan tambahkan beberapa sendok selasih atau nata de coco di atasnya (jika perlu).
  5. Masukkan sedotan, dan siap disajikan. Pastikan anak mengaduk sirup sampai tercampur rata dengan susu sebelum diminum ya!

Nah itulah resep minuman es susu melon untuk buka puasa anak. Mudah sekali kan cara membuatnya? Yuk buat minuman yang satu ini untuk menyegarkan tubuh anak dan keluarga setelah seharian berpuasa!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk